Sport
Share this on:

Kovac Hanya Opsi Ketiga

  • Kovac Hanya Opsi Ketiga
  • Kovac Hanya Opsi Ketiga

Niko Kovac.

MUENCHEN - Niko Kovac ternyata bukanlah pilihan utama manajemen Bayern Muenchen. Pelatih 46 tahun tersebut hanya menjadi opsi ketiga untuk menangani Manuel Neuer dkk pada musim depan.

Hal tersebut disampaikan presiden Bayern Uli Hoeness. Menurut Hoeness, opsi pertama Bayern adalah mempertahankan Jupp Heynckes. Namun, Heynckes sudah memutuskan untuk pensiun. Opsi kedua adalah eks pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel. Sayangnya, Tuchel lebih memilih berkarir di luar Jerman.

''Itu (perekrutan Kovac, Red) bisa digambarkan sebagai keputusan karena putus asa. Kami berdua dan Hasan Salihamidzic (direktur olahraga, Red) telah mencoba membujuk Heynckes untuk waktu yang cukup lama. Tapi tidak berhasil,'' kata Hoeness kepada Sky Sports.

Pria 66 tahun ini menceritakan proses PDKT mereka kepada Tuchel. Sama dengan Heynckes, Tuchel menolaknya. Itulah yang membuat Bayern sedikit panik. Mereka kemudian mengalihkan target kepada Kovac.

Disinyalir, keputusan memilih pelatih Eintracht Frankfurt itu karena ikatan emosional keduanya. Sebagaimana diketahui, saudara Robert Kovac itu pernah berkostum Die Roten pada 2003-2006.

Hanya saja, cara yang dilakukan Bayern sedikit ilegal dan membuat Frankfurt geram. Sebab, pihak Bayern sengaja membocorkan kesepakatan dengan Kovac sebelum kompetisi berakhir. Padahal, Frankfurt sedang fokus memburu tiket Liga Champions pada musim depan. Benar saja. Sehari setelah kabar kepergian Kovac, mereka harus keok 1-4 dari Bayer Leverkusen di spieltag ke-30.

"Waktunya (mengabarkan perekrutan Kovac, Red) tidak tepat. Mereka tidak sopan, tidak profesional,'' kecam direktur Frankfurt Fredi Bobic kepada Goal. "Bayern hanya memikirkan diri mereka sendiri. Saya menghormati rekan-rekan dari Bayern.

Namun, mereka menginginkan sesuatu dari kami dan mereka harus menghubungi kami. Tapi, itu tidak mereka lakukan,'' keluh pria 46 tahun itu. (io/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Farah, Kipchoge, Bekele Menuju London
Farah, Kipchoge, Bekele Menuju London

Berita Sejenis

Asa Empat Wakil Asia

Asa Empat Wakil Asia

Empat petenis putri Asia tengah berjuang di putaran ketiga Australia Terbuka 2019.


Adaptasi Singkat ala Owi/Debby

Adaptasi Singkat ala Owi/Debby

Empat pasangan ganda campuran sudah melakoni babak pertama kemarin. Sayang, yang lolos hanya satu. Yakni pasangan senior Tontowi Ahmad/Debby Susanto.


Qatar Mulai Menggoda Wenger

Qatar Mulai Menggoda Wenger

Piala Dunia 2022 tidak hanya jadi target Gerardo Martino sebagai pelatih timnas Meksiko.


Comeback ke Tanah Liat

Comeback ke Tanah Liat

Di usia yang sudah menginjak 37 tahun, Roger Federer tetap enggan mencari aman dengan hanya tampil di turnamen-turnamen yang menjadi favoritnya.


Pecat Mou, Saham United Menguat Enam Persen

Pecat Mou, Saham United Menguat Enam Persen

Bukan hanya para pemain yang bersorak untuk pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United Selasa (18/12) lalu.


Marcus Hanya Perlu Minum Obat

Marcus Hanya Perlu Minum Obat

Pencinta bulu tangkis yang menonton Kejurnas PBSI 2018 dengan harapan bisa bertemu Marcus Fernaldi Gideon, harus siap-siap kecewa.


Marcus Cedera Leher, Minions Mundur dari BWF Finals

Marcus Cedera Leher, Minions Mundur dari BWF Finals

Hanya cedera yang bisa menghentikan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Itulah yang terjadi di BWF World Tour Finals kali ini.


Kans Amankan Slot Final

Kans Amankan Slot Final

Hanya butuh satu kemenangan di babak 8 besar bagi dua ganda campuran Indonesia untuk menggamit slot babak final Syed Modi IBC 2018.


Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Raikkonen Bisa Curi Ketiga

Balapan Grand Prix Abu Dhabi pada 25 November mendatang masih menyisakan satu posisi yang diperebutkan. Yakni peringkat ketiga klasemen pembalap.


Hanya Bisa Bersaing di Nomor Speed

Hanya Bisa Bersaing di Nomor Speed

Setelah menjalani tur selama satu bulan di Tiongkok, kini tim panjat tebing Indonesia beralih ke Jepang.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!