Sport
Share this on:

Kubica Jalani Tes Bersama Williams

  • Kubica Jalani Tes Bersama Williams
  • Kubica Jalani Tes Bersama Williams

**** - Proses seleksi untuk menentukan satu pembalap yang bakal mengisi kursi balap Williams-Mercedes musim depan semakin gencar dilakukan. Rabu waktu Inggris, mantan pembalap Renault Robert Kubica diberi kesempatan mengendarai mobil Williams edisi 2014, FW36 untuk diuji kecepatannya.

Mobil yang digunakan dalam tes tersebut biasanya dipakai pembalap muda Williams Lance Stroll untuk berlatih beradaptasi dengan sirkuit. Dalam pernyataan resminya, tim Williams menyebut tes tersebut berjalan sukses. Walau demikian, karena bersifat privat, tim tidak akan merilis hasil catatan waktu dan jumlah lap yang berhasil dilakukan Kubica.

Untuk memperebutkan satu kursi balap di Williams tersebut, Kubica akan bersaing dengan sejumlah nama besar di F1. Mereka adalah pembalap cadangan Williams Paul di Resta, bintang muda Sauber Pascal Wehrlein, dan joki kawakan Williams saat ini Felipe Massa.

Rencananya, Kubica akan kembali menjalani tes pekan depan di Sirkuit Hungaroring, Hungaria. Pada sirkuit yang sama Agustus lalu, Kubica pernah dites oleh Renault.

Di sana, pembalap Polandia itu akan langsung menunggang mobil Williams spek terbaru 2017. Pada hari berikutnya, Di Resta akan mendapat giliran tes.

Williams mengaku tidak ingin terburu-buru memutuskan siapa yang bakal menjadi rekan satu tim Stroll musim depan. Namun dengan serangkaian tes yang dilakukan, diperkirakan mereka akan mengumumkan pilihannya akhir tahun ini. Itu seiring dengan habisnya kontrak Massa.

Kubica mengalami kecelakaan parah saat reli untuk mengisi waktu libur musim balap 2011. Akibat insiden tersebut, tangan kanannya nyaris diamputasi karena hancur menabrak pembatas jalan. Meski sudah menjalani operasi, tangannya tak bisa normal seperti sedia kala.

''Kalau Robert tidak mengalami kecelakaan, saya rasa dia sudah menjadi juara dunia. Secara mental, saya pikir dia mungkin lebih agresif dari sebelumnya,'' ucap mantan bos F1 Bernie Ecclestone. (cak/nur/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Alonso Geber Indycar Lagi

Alonso Geber Indycar Lagi

Jeda dua minggu balapan Formula 1 dimanfaatkan Fernando Alonso untuk melakukan tes balapan Indycar bersama tim Andretti Autosport.


Belum Saatnya Juara Serena

Belum Saatnya Juara Serena

Serena Williams masih jauh dari performa terbaiknya.


Cornet sang Penakluk Raksasa

Cornet sang Penakluk Raksasa

Rasanya baru kemarin Angelique Kerber mencium trofi juara Wimbledon 2018. Saat itu dia begitu perkasa di hadapan sang ratu tenis Serena Williams.


Serena Comeback di Rogers Cup

Serena Comeback di Rogers Cup

Serena Williams memutuskan kembali mengayunkan raket di ajang Rogers Cup. Kali terakhir dia tampil adalah di final Wimbledon (15/7).


Serena bisa Bangkit lagi di AS Terbuka

Serena bisa Bangkit lagi di AS Terbuka

Tampilnya Serena Williams di final grand slam Wimbledon Sabtu kemarin (14/7) seakan memberi rambu, mendapatkan performa terbaik.


Kesempatan Kerber Balas Dendam

Kesempatan Kerber Balas Dendam

Pengamat tenis Lukas Weese dilansir The Week mengucapkan, servis Serena Williams di grand slam Wimbledon ini telah kembali menakutkan.


Ubah Bentuk Tangki, Yamaha Ikuti Jejak Lorenzo

Ubah Bentuk Tangki, Yamaha Ikuti Jejak Lorenzo

Sukses Jorge Lorenzo memenangi dua balapan MotoGP secara beruntun bersama Ducati tak lepas dari perubahan bentuk tangki bahan bakar.


Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Keinginan fans tenis dunia kembali menyaksikan duel klasik tunggal putri antara Serena Williams kontra Maria Sharapova gagal terwujud.


Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

Jorge Lorenzo akhirnya berhasil menjuarai MotoGP bersama Ducati.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!