Sport
Share this on:

Kubica Jalani Tes Bersama Williams

  • Kubica Jalani Tes Bersama Williams
  • Kubica Jalani Tes Bersama Williams

**** - Proses seleksi untuk menentukan satu pembalap yang bakal mengisi kursi balap Williams-Mercedes musim depan semakin gencar dilakukan. Rabu waktu Inggris, mantan pembalap Renault Robert Kubica diberi kesempatan mengendarai mobil Williams edisi 2014, FW36 untuk diuji kecepatannya.

Mobil yang digunakan dalam tes tersebut biasanya dipakai pembalap muda Williams Lance Stroll untuk berlatih beradaptasi dengan sirkuit. Dalam pernyataan resminya, tim Williams menyebut tes tersebut berjalan sukses. Walau demikian, karena bersifat privat, tim tidak akan merilis hasil catatan waktu dan jumlah lap yang berhasil dilakukan Kubica.

Untuk memperebutkan satu kursi balap di Williams tersebut, Kubica akan bersaing dengan sejumlah nama besar di F1. Mereka adalah pembalap cadangan Williams Paul di Resta, bintang muda Sauber Pascal Wehrlein, dan joki kawakan Williams saat ini Felipe Massa.

Rencananya, Kubica akan kembali menjalani tes pekan depan di Sirkuit Hungaroring, Hungaria. Pada sirkuit yang sama Agustus lalu, Kubica pernah dites oleh Renault.

Di sana, pembalap Polandia itu akan langsung menunggang mobil Williams spek terbaru 2017. Pada hari berikutnya, Di Resta akan mendapat giliran tes.

Williams mengaku tidak ingin terburu-buru memutuskan siapa yang bakal menjadi rekan satu tim Stroll musim depan. Namun dengan serangkaian tes yang dilakukan, diperkirakan mereka akan mengumumkan pilihannya akhir tahun ini. Itu seiring dengan habisnya kontrak Massa.

Kubica mengalami kecelakaan parah saat reli untuk mengisi waktu libur musim balap 2011. Akibat insiden tersebut, tangan kanannya nyaris diamputasi karena hancur menabrak pembatas jalan. Meski sudah menjalani operasi, tangannya tak bisa normal seperti sedia kala.

''Kalau Robert tidak mengalami kecelakaan, saya rasa dia sudah menjadi juara dunia. Secara mental, saya pikir dia mungkin lebih agresif dari sebelumnya,'' ucap mantan bos F1 Bernie Ecclestone. (cak/nur/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Cedera Otot Tangan, Serena Pilih Mundur

Keinginan fans tenis dunia kembali menyaksikan duel klasik tunggal putri antara Serena Williams kontra Maria Sharapova gagal terwujud.


Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

Jorge Lorenzo akhirnya berhasil menjuarai MotoGP bersama Ducati.


Sharapova vs Serena Berpeluang Bentrok di Babak 16 Besar

Sharapova vs Serena Berpeluang Bentrok di Babak 16 Besar

Drawing babak utama Prancis Terbuka berpeluang menghadirkan pertandingan seru. Yakni, duel klasik antara Serena Williams melawan Maria Sharapova.


Comeback, Serena Bukan Unggulan di Prancis Terbuka

Comeback, Serena Bukan Unggulan di Prancis Terbuka

Mantan ranking satu dunia tunggal putri Serena Williams memutuskan tampil untuk kali pertama di ajang grand slam tahun ini melalui Prancis Terbuka.


Yuni Penuhi Target Angkatan

Yuni Penuhi Target Angkatan

lifter Merah Putih menunjukkan hasil memuaskan pada tes angkatan bulanan keempat di Mako Pasmar 2 Kwini kemarin.


Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Ambil Tes Privat Agar Makin Solid

Posisi tertinggal 0-1 dari Ducati membuat Honda merasa perlu mempersiapkan diri lebih matang menghadapi seri-seri berikutnya.


Red Bull Mulai Lirik Honda

Red Bull Mulai Lirik Honda

Performa apik Toro Rosso pada latihan bebas pra musim di Barcelona (26/2) bersama sang pemasok mesin anyar Honda membuat Red Bull terkesan.


Jangan Berharap Banyak, Yamaha!

Jangan Berharap Banyak, Yamaha!

Sembilan hari tes pra musim MotoGP sudah dilalui, namun Yamaha tak kunjung puas dengan hasilnya.


Hamilton Ingin ''Sakiti'' Vettel

Hamilton Ingin ''Sakiti'' Vettel

Meski tes pra musim tak berlangsung sesuai harapan, juara bertahan Formula 1 Lewis Hamilton sudah berani sesumbar siap bertarung dengan siapa pun


Dua Tim F1 Tolak Pergantian Tes

Dua Tim F1 Tolak Pergantian Tes

Cuaca ekstrim menggangu jalannya tes pra musim Formula 1 hari ketiga di Sirkuit Catalunya, Barcelona kemarin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!