Sport
Share this on:

Kyrgios Tak Pernah Kapok

  • Kyrgios Tak Pernah Kapok
  • Kyrgios Tak Pernah Kapok

Nick Kyrgios dan Rafael Nadal. (Jason Lee/Reuters)

SHANGHAI - Seperti yang pernah dikatakan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal, Nick Kyrgios sebenarnya memiliki segalanya untuk menjadi petenis terbaik dunia.

Dengan satu catatan, jika petenis Australia tersebut bisa mencapai potensi terbaiknya dan menjaga emosinya. Di Shanghai Masters, Kyrgios kembali berulah, hingga berbuntut pada penjatuhan denda hingga pencabutan hadiah uang tunai yang sudah diterimanya.

Kyrgios tiba-tiba meninggalkan lawannya Steve Johnson serta wasit pertandingan Fergus Murpgy di lapangan, dan berlalu begitu saja setelah kalah di set pertama. Petenis 22 tahun tersebut hanya menyalami keduanya sebelum pamit meninggalkan lapangan mengundurkan diri dari pertandingan.

Belakangan dia mengaku sakit perut sebagai alasan tindakan tak sportifnya tersebut. Tapi anehnya, Kyrgios tak meminta bantuan medis di lapangan. Tindakan itulah yang melanggar aturan ATP Tour. Karena itu, dia kehilangan uang tunai USD 21,085 (Rp284 juta) yang berhak diterimanya karena lolos dari putaran pertama.

Bukan hanya itu, penalti lain juga dijatuhkan karena tindakan tidak sportif selama pertandingan masih berlangsung. Wasit Murphy memperingatkannya karena memukul bola dengan keras keluar lapangan karena marah. Denda tersebut senilai USD 10 ribu (Rp135 juta).

Memberikan penjelasan perihal pengunduran dirinya dari pertandingan, Kyrgios kemudian menulis di Twitter. ''Saya ingin memianta maaf kepada fans dan yang menyaksikan pertandingan tadi di televisi. Saya mengalami sakit perut sejak 24 jam terakhir. Saya berusaha untuk siap (bertanding), tapi saya benar-benar menderita di lapangan hari ini (Selasa waktu setempat),'' tulisnya.

Dia kemudian melanjutkan. ''Lenganku mulai terasa sakit saat latihan hari ini. Dan itupun tidak bisa disembukan. Ketika aku kalah di set pertama, saya merasa tidak kuat lagi untuk melanjutkan pertandingan karena saya tidak makan cukup selama 24 jam terakhir,'' tukasnya.

Dalam pertandingan ganda di babak kedua kemarin, Kyrgios juga memutuskan mundur. Alasannya tetap sama, sakit. Ini menjadi tahun kedua beruntun dimana petenis Australia tersebut membuat kontroversi di Shanghai.

Meskipun penalti yang dijatuhkan tahun ini lebih ringan dari musim lalu. Saat itu Kyrgios didenda lebih dari USD 50 ribu (Rp 676 juta) dan dilarang bertanding di ATP Tour karena dianggap tidak serius bermain saat menghadapi Mischa Zverev di babak kedua. Dia juga terlibat adu mulut dengan wasit dan penonton. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kembali Setelah Delapan Tahun

Kembali Setelah Delapan Tahun

Setelah delapan tahun tak pernah ambil bagian, Novak Djokovic tahun ini akan kembali tampil di ajang Quenn's Club Tournament yang mulai dihelat awal pekan depan


Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Vettel Sukses Kudeta Hamilton

Tak seperti biasanya Niki Lauda sudah meninggalkan garasi Mercedes sebelum balapan GP Kanada usai dini hari kemarin.


The Next Marquez Ke Suzuki

The Next Marquez Ke Suzuki

Sejak kembali ke MotoGP 2015 lalu, Suzuki belum pernah salah memilih talenta muda untuk dipupuk menjadi seorang bintang besar.


Warriors Juara Back to Back

Warriors Juara Back to Back

Tak ada penundaan pesta. Golden State Warriors memang terlalu digdaya bagi Cleveland Cavaliers.



Kevin: Service Judge Suruh Main Badminton Dulu!

Kevin: Service Judge Suruh Main Badminton Dulu!

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo benar-benar tak bisa menerima kekalahannya oleh ganda Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.


Ganda Putri Tak Banyak Pilihan

Ganda Putri Tak Banyak Pilihan

Tim putri Indonesia berada di seeded kedelapan pada gelaran Uber Cup 2018.


Martirosyan: Seperti Ditabrak Kereta Api

Martirosyan: Seperti Ditabrak Kereta Api

Vanes Martirosyan mendapat pengalaman tak terlupakan saat naik ring kontra Gennady Golovkin di StubHub Center, Carson, California kemarin.


Marquez Tak Terkejar, Kecelakaan Besar Rugikan Ducati

Marquez Tak Terkejar, Kecelakaan Besar Rugikan Ducati

Strategi ’’melarikan diri’’ yang dipraktikkan juara bertahan MotoGP Marc Marquez sejak MotoGP Amerika Serikat tetap jitu dipakai di Sirkuit Jerez.


Jempol! Enam Laga Tak Terkalahkan

Jempol! Enam Laga Tak Terkalahkan

Tim polo air putra Jatim memastikan posisi sebagai juara umum dengan sempurna.



Populer

fikri lebaran

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!