Sport
Share this on:

Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

  • Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu
  • Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

PARIS - Petenis Swiss Roger Federer melaju ke babak ketiga Grand Slam Prancis Terbuka 2019 setelah menundukkan petenis Jerman Oscar Otte dengan skor 6-4, 6-3, 6-4. Federer yang menjadi unggulan ketiga tampil pertama kali di Roland Garros sejak 2015, memenangi 75 persen poin servisnya

Atptour.Com melansir, petenis 37 tahun itu selanjutnya akan menghadapi petenis Norwegia Casper Ruud, yang melaju ke putaran ketiga pertamanya di Grand Slam dengan mengalahkan petenis Italia, Matteo Berrettini 6-4, 7-5, 6-3. Sementara itu, petenis unggulan lainnya Rafael Nadal masih tidak tersentuh.

Petenis asal Spanyol itu mengalahkan Yannick Maden dengan 6-1, 6-2, 6-4 dan mengantarkannya ke babak ketiga. Nadal yang mencatat 11 kali juara di Roland Garros, berhasil mematahkan Maden sebanyak empat kali dan tidak menghadapi break point di dua set pertama.

Tetapi di set ketiga, Maden menciptakan dua peluang break, sampai Nadal mematahkannya lagi di game kesembilan dan menutup pertandingan di game kesepuluh. "Saya kira, pertandingan berjalan sangat bagus, terutama pada dua set pertama. Bukan tidak luar biasa, tetapi 6-1, 6-2, itu cukup positif. Lalu di set ketiga, saya kehilangan konsentrasi dan intensitas pertandingan menjadi sedikit menyulitkan," aku Nadal.

Di babak selanjutnya, petenis kidal berusia 32 tahun itu akan menghadapi David Goffin setelah petenis berkebangsaan Belgia tersebut menumbangkan petenis muda Serbia, Miomir Kecmanovic dengan skor 6-2, 6-4, 6-3. Sampai saat ini, Nadal unggul atas Goffin dengan skor 3-1 dari empat kali pertemuan mereka.

Ketiga kemenangan tersebut diraih Nadal di clay-court, sedangkan Goffin mengalahkan Nadal di fase grup ATP Finals, London musim 2017 silam.

Di bagian putri, juara bertahan Simona Halep mengawali langkahnya dengan baik setelah menang tiga set saat melawan Ajla Tomljanovic di Court Philippe Chatrier. Halep menang dengan skor 6-2, 3-6, 6-1.

Terakhir kali petenis berkebangsaan Rumania itu menginjakkan kaki di Roland Garros adalah 12 bulan lalu. Saat itu, Halep menyegel momen terbesar dalam kariernya dengan mengklaim gelar Grand Slam pertama setelah melakoni empat final Grand Slam. Ia menjadi petenis putri Rumania kedua yang memenangkan gelar Grand Slam setelah Virgina Ruzici yang melakukannya pada tahun 1978 lalu.

"Ini laga yang bagus. Level permainannya cukup baik, terutama di set kedua yang benar-benar tinggi. Jadi, saya harus lebih fokus dengan diri saya sendiri untuk mengetahui hal apa yang harus saya lakukan dengan lebih baik di set ketiga demi mencetak kemenangan," kata Halep.

Di babak kedua, Halep akan bertemu Magda Linette, setelah petenis berkebangsaan Polandia tersebut menyisihkan petenis tuan rumah, Chloe Paquet dengan 3-6, 6-1, 6-2. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Bukan Kejutan Satu Malam
Bukan Kejutan Satu Malam

Berita Sejenis

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Pemerintah Dukung Program Djarum Foundation

Pemerintah Dukung Program Djarum Foundation

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan dukungannya, terhadap program Djarum Foundation di bidang pendidikan vokasi.


Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Hasil berbeda diterima dua tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie pada babak pertama ajang China Open 2019 di Olympic Sports Cente


Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tegas dalam memberikan rekomendasi terkait audisi bulutangkis djar


Soal Audisi Djarum, Hari Ini Menpora Beri Keputusan

Soal Audisi Djarum, Hari Ini Menpora Beri Keputusan

Polemik kelangsungan audisi bea siswa bulutangkis Djarum belum juga mereda.


Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Rafael Nadal kembali meraih gelar juara US Open 2019 setelah menundukkan unggulan ke empat, Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-5.


Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Usia Mohamad Ahsan dan Hendra setiawan memang tidak muda lagi, untuk ukuran persaingan elit bulutangkis dunia saat ini.


The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) baru saja menerbitkan daftar peringkat pemain-pemain bulu tangkis terbaru.


Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak perempuan superstar NBA Kawhi Leonard menjadi satu dari dua wanita yang dituduh merampok dan membunuh nenek berusia 84 tahun di sebuah kasino di Californi


Service Nadal Benamkan Chung

Service Nadal Benamkan Chung

Tanpa kesulitan berarti, Rafael Nadal melaju ke putaran keempat US Open 2019 setelah meraih kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 atas Chung Hyeon.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!