Sport
Share this on:

Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

  • Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu
  • Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

PARIS - Petenis Swiss Roger Federer melaju ke babak ketiga Grand Slam Prancis Terbuka 2019 setelah menundukkan petenis Jerman Oscar Otte dengan skor 6-4, 6-3, 6-4. Federer yang menjadi unggulan ketiga tampil pertama kali di Roland Garros sejak 2015, memenangi 75 persen poin servisnya

Atptour.Com melansir, petenis 37 tahun itu selanjutnya akan menghadapi petenis Norwegia Casper Ruud, yang melaju ke putaran ketiga pertamanya di Grand Slam dengan mengalahkan petenis Italia, Matteo Berrettini 6-4, 7-5, 6-3. Sementara itu, petenis unggulan lainnya Rafael Nadal masih tidak tersentuh.

Petenis asal Spanyol itu mengalahkan Yannick Maden dengan 6-1, 6-2, 6-4 dan mengantarkannya ke babak ketiga. Nadal yang mencatat 11 kali juara di Roland Garros, berhasil mematahkan Maden sebanyak empat kali dan tidak menghadapi break point di dua set pertama.

Tetapi di set ketiga, Maden menciptakan dua peluang break, sampai Nadal mematahkannya lagi di game kesembilan dan menutup pertandingan di game kesepuluh. "Saya kira, pertandingan berjalan sangat bagus, terutama pada dua set pertama. Bukan tidak luar biasa, tetapi 6-1, 6-2, itu cukup positif. Lalu di set ketiga, saya kehilangan konsentrasi dan intensitas pertandingan menjadi sedikit menyulitkan," aku Nadal.

Di babak selanjutnya, petenis kidal berusia 32 tahun itu akan menghadapi David Goffin setelah petenis berkebangsaan Belgia tersebut menumbangkan petenis muda Serbia, Miomir Kecmanovic dengan skor 6-2, 6-4, 6-3. Sampai saat ini, Nadal unggul atas Goffin dengan skor 3-1 dari empat kali pertemuan mereka.

Ketiga kemenangan tersebut diraih Nadal di clay-court, sedangkan Goffin mengalahkan Nadal di fase grup ATP Finals, London musim 2017 silam.

Di bagian putri, juara bertahan Simona Halep mengawali langkahnya dengan baik setelah menang tiga set saat melawan Ajla Tomljanovic di Court Philippe Chatrier. Halep menang dengan skor 6-2, 3-6, 6-1.

Terakhir kali petenis berkebangsaan Rumania itu menginjakkan kaki di Roland Garros adalah 12 bulan lalu. Saat itu, Halep menyegel momen terbesar dalam kariernya dengan mengklaim gelar Grand Slam pertama setelah melakoni empat final Grand Slam. Ia menjadi petenis putri Rumania kedua yang memenangkan gelar Grand Slam setelah Virgina Ruzici yang melakukannya pada tahun 1978 lalu.

"Ini laga yang bagus. Level permainannya cukup baik, terutama di set kedua yang benar-benar tinggi. Jadi, saya harus lebih fokus dengan diri saya sendiri untuk mengetahui hal apa yang harus saya lakukan dengan lebih baik di set ketiga demi mencetak kemenangan," kata Halep.

Di babak kedua, Halep akan bertemu Magda Linette, setelah petenis berkebangsaan Polandia tersebut menyisihkan petenis tuan rumah, Chloe Paquet dengan 3-6, 6-1, 6-2. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Bukan Kejutan Satu Malam
Bukan Kejutan Satu Malam

Berita Sejenis

Iwan Bule: Ingat Kita Ada Roadmap Lho!

Iwan Bule: Ingat Kita Ada Roadmap Lho!

Menpora meminta pengurus PSSI periode 2019-2023 bergerak cepat dalam penataan organisasi dan prioritas program kerja menghadapai Piala Dunia U-20.


PSM Belum Stabil di Usia 104 Tahun

PSM Belum Stabil di Usia 104 Tahun

Pada 2 November lalu, PSM menginjak usia 104 tahun. Usia matang untuk memberikan yang terbaik.


Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

Senyum lebar menghiasi wajah rider Repsol Honda Team Marc Marquez. Pekan pertama November menjadi puncak kebahagiaan kakak beradik Marc dan Alex Marquez.


Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Laga big match antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang rencananya dihelat, Senin (28/10), akan sulit terlaksana.


PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meneken kerja sama dengan Kumamoto Jepang.


Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara ganda putra Denmark Open setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,


Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Ajang Kejuaraan Bulutangkis Junior baru saja berlalu. Namun, cerita Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tim Merah Putih junior merebut Piala Suhandinata belum


Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Pencapaian gemilang didapat tim bulutangkis junior Indonesia pada ajang World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2019.


11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

Nama-nama bakal calon ketua umum (ketum), wakil ketua umum (wakteum), dan anggota eksekutif (exco) PSSI 2019-2023 mendatang, sudah diumumkan..


Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Ada dua persamaan yang melekat antara Pembalap KTM, Johann Zarco dan rider Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!