Sport
Share this on:

Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

  • Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu
  • Laju Federer dan Nadal Belum Terganggu

PARIS - Petenis Swiss Roger Federer melaju ke babak ketiga Grand Slam Prancis Terbuka 2019 setelah menundukkan petenis Jerman Oscar Otte dengan skor 6-4, 6-3, 6-4. Federer yang menjadi unggulan ketiga tampil pertama kali di Roland Garros sejak 2015, memenangi 75 persen poin servisnya

Atptour.Com melansir, petenis 37 tahun itu selanjutnya akan menghadapi petenis Norwegia Casper Ruud, yang melaju ke putaran ketiga pertamanya di Grand Slam dengan mengalahkan petenis Italia, Matteo Berrettini 6-4, 7-5, 6-3. Sementara itu, petenis unggulan lainnya Rafael Nadal masih tidak tersentuh.

Petenis asal Spanyol itu mengalahkan Yannick Maden dengan 6-1, 6-2, 6-4 dan mengantarkannya ke babak ketiga. Nadal yang mencatat 11 kali juara di Roland Garros, berhasil mematahkan Maden sebanyak empat kali dan tidak menghadapi break point di dua set pertama.

Tetapi di set ketiga, Maden menciptakan dua peluang break, sampai Nadal mematahkannya lagi di game kesembilan dan menutup pertandingan di game kesepuluh. "Saya kira, pertandingan berjalan sangat bagus, terutama pada dua set pertama. Bukan tidak luar biasa, tetapi 6-1, 6-2, itu cukup positif. Lalu di set ketiga, saya kehilangan konsentrasi dan intensitas pertandingan menjadi sedikit menyulitkan," aku Nadal.

Di babak selanjutnya, petenis kidal berusia 32 tahun itu akan menghadapi David Goffin setelah petenis berkebangsaan Belgia tersebut menumbangkan petenis muda Serbia, Miomir Kecmanovic dengan skor 6-2, 6-4, 6-3. Sampai saat ini, Nadal unggul atas Goffin dengan skor 3-1 dari empat kali pertemuan mereka.

Ketiga kemenangan tersebut diraih Nadal di clay-court, sedangkan Goffin mengalahkan Nadal di fase grup ATP Finals, London musim 2017 silam.

Di bagian putri, juara bertahan Simona Halep mengawali langkahnya dengan baik setelah menang tiga set saat melawan Ajla Tomljanovic di Court Philippe Chatrier. Halep menang dengan skor 6-2, 3-6, 6-1.

Terakhir kali petenis berkebangsaan Rumania itu menginjakkan kaki di Roland Garros adalah 12 bulan lalu. Saat itu, Halep menyegel momen terbesar dalam kariernya dengan mengklaim gelar Grand Slam pertama setelah melakoni empat final Grand Slam. Ia menjadi petenis putri Rumania kedua yang memenangkan gelar Grand Slam setelah Virgina Ruzici yang melakukannya pada tahun 1978 lalu.

"Ini laga yang bagus. Level permainannya cukup baik, terutama di set kedua yang benar-benar tinggi. Jadi, saya harus lebih fokus dengan diri saya sendiri untuk mengetahui hal apa yang harus saya lakukan dengan lebih baik di set ketiga demi mencetak kemenangan," kata Halep.

Di babak kedua, Halep akan bertemu Magda Linette, setelah petenis berkebangsaan Polandia tersebut menyisihkan petenis tuan rumah, Chloe Paquet dengan 3-6, 6-1, 6-2. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Bukan Kejutan Satu Malam
Bukan Kejutan Satu Malam

Berita Sejenis

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan FIBA ASIA CUP 2021 dan FIBA World Cup 2023.


Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia hanya bisa meloloskan dua ganda putra ke babak semifinal Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7) hari ini..


PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dan Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig terlibat perang urat syaraf.


Tenis Meja Bidik Emas di ASG 2019

Tenis Meja Bidik Emas di ASG 2019

Tim Tenis Meja dan Basket Putri Indonesia menargetkan meraih medali emas pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) di Semarang.


Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Semen Padang FC kembali menelan kekalahan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung hingga saat ini masih saja terus terjadi.


Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Bos Yamaha Massimo Meregalli mulai kehilangan kesabaran dengan hasil buruk dua pembalapnya.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!