Sport
Share this on:

Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

  • Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia
  • Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

SURABAYA - Waktu transisi yang diberikan bagi para pendekar silat Indonesia sudah habis, tidak ada lagi perpanjang libur. Hari ini para pesilat yang sudah mengharumkan nama Indonesia di Asian Games akan mulai lagi intensif pemusatan latihan nasional. Setelah pesta olahraga se-Asia berakhir, kini mereka dijadwalkan mengikuti kejuaraan dunia pencak silat yang rencananya akan digelar di Singapura Desember mendatang.

Torehan 14 medali emas dan 1 perunggu di Asian Games membuat pelatnas pencak silat ditarget tinggi. Yaitu mempertahankan gelar juara umum. “Kami tahu itu berat, tapi kami berusaha memberi yang terbaik,” ujar Abas Akbar, pelatih tim pencak silat Indonesia kepada Jawa Pos, kemarin (11/9).

Salah satu pesilat yang berhasil meraih emas Abdul Malik mengatakan siap dengan target juara umum. Hal itu tidak dijadikannya sebagai beban. Apalagi menurutnya, secara level Asian Games lebih tinggi dibanding single event seperti kejuaraan dunia.

“Jadi optimistis target medali emas. Tapi saya hanya bisa berusaha dan berjuang, selebihnya tergantung yang Maha Kuasa,” ujar atlet asal Bitung, Sulawesi Utara ini.

Karena itu, para pesilat tidak bisa terlalu lama rehat. Mereka harus segera berlatih, serta mengadakan evaluasi atas peforma di Asian Games lalu. Pastinya masih ada kekurangan yang harus diperbaiki dan teknik yang harus dipertajam.

Persoalannya bisa jadi kali ini ada perubahan pada komposisi skuad Merah Putih. Belum tentu tim yang sama yang akan diberangkatkan untuk kejuaraan dunia. Bisa saja pesilat junior yang jadi pelapis.

“Yang pasti tim pelatih selalu menyiapkan diri. Diturunkan atau tidaknya atlet, tergantung strategi dan keputusan PB IPSI,” ucap Abas.

Bagi Abas lebih penting menyiapkan mental serta teknik para atlet sebelum menghadapi pertandingan besar. Dia berharap ke depannya ada beberapa try out atau training camp untuk menambah jam terbang bertanding para pesilat asuhannya. (feb/jpg)

Berita Sebelumnya

Jojo Langsung Kandas di Babak Pertama
Jojo Langsung Kandas di Babak Pertama

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

19 Gol dari 18 Laga

19 Gol dari 18 Laga

Kylian Mbappe kembali membuktikan jika bahwa absennya dua tandem lini depan Neymar Jr dan Edinson Cavani tak jadi halangan bagi dirinya untuk mencetak gol.


Osaka Akhiri Kerjasama dengan Bajin

Osaka Akhiri Kerjasama dengan Bajin

Petenis ranking satu dunia tunggal putri Naomi Osaka mengirim kabar mengejutkan kemarin.


Toro Rosso Launching Kedua

Toro Rosso Launching Kedua

Toro Rosso kemarin menjadi tim kedua yang memperkenalkan livery mobil mereka untuk musim 2019.


Rossi Kagumi Kecepatan Ducati

Rossi Kagumi Kecepatan Ducati

Pasca menyelesaikan tes pra musim di Sepang, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi langsung menaruh kagum kepada mantan timnya yakni Ducati.


Three-Point Bawa Nets Menang

Three-Point Bawa Nets Menang

Brooklyn Nets mencetak 19 three-point untuk mengalahkan peringkat kedua wilayah barat Denver Nuggets 135-130 di Barclays Center, Brooklyn, New York.


Kali Ini Bukan Kerr

Kali Ini Bukan Kerr

Kepastian pelatih yang terpilh untuk menangani tim LeBron (tim barat) di NBA All-Star 2019 berlangsung dramatis kemarin.


Ditinggal Butet, Owi Dopasangkan dengan Winny

Ditinggal Butet, Owi Dopasangkan dengan Winny

Sulit memang bagi Tontowi Ahmad untuk cepat move on dari sang partner, Liliyana Natsir.


Seven Heaven Djokovic usai Kandaskan Nadal

Seven Heaven Djokovic usai Kandaskan Nadal

“Hanya sembilan errors... dalam tiga set... Tidak bisa dipercaya...,”cuit legenda tenis dunia Chris Evert di Twitter kemarin.


Fokus Turnamen, Momota Janji Nggak Akan Nakal Lagi

Fokus Turnamen, Momota Janji Nggak Akan Nakal Lagi

Tahun 2016 menjadi momen yang tak terlupakan bagi Kento Momota. Saat itu dia berada di peringkat keempat dunia.


Serena Out ditangan Pliskova

Serena Out ditangan Pliskova

Serena Williams sempat menyandang gelar ratu tenis dunia. Di usianya yang masuk 37 tahun, dia masih kompetitif untuk bersaing di WTA Tour.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!