Sport
Share this on:

Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

  • Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia
  • Langsung Kebut Untuk Kejuaraan Dunia

SURABAYA - Waktu transisi yang diberikan bagi para pendekar silat Indonesia sudah habis, tidak ada lagi perpanjang libur. Hari ini para pesilat yang sudah mengharumkan nama Indonesia di Asian Games akan mulai lagi intensif pemusatan latihan nasional. Setelah pesta olahraga se-Asia berakhir, kini mereka dijadwalkan mengikuti kejuaraan dunia pencak silat yang rencananya akan digelar di Singapura Desember mendatang.

Torehan 14 medali emas dan 1 perunggu di Asian Games membuat pelatnas pencak silat ditarget tinggi. Yaitu mempertahankan gelar juara umum. “Kami tahu itu berat, tapi kami berusaha memberi yang terbaik,” ujar Abas Akbar, pelatih tim pencak silat Indonesia kepada Jawa Pos, kemarin (11/9).

Salah satu pesilat yang berhasil meraih emas Abdul Malik mengatakan siap dengan target juara umum. Hal itu tidak dijadikannya sebagai beban. Apalagi menurutnya, secara level Asian Games lebih tinggi dibanding single event seperti kejuaraan dunia.

“Jadi optimistis target medali emas. Tapi saya hanya bisa berusaha dan berjuang, selebihnya tergantung yang Maha Kuasa,” ujar atlet asal Bitung, Sulawesi Utara ini.

Karena itu, para pesilat tidak bisa terlalu lama rehat. Mereka harus segera berlatih, serta mengadakan evaluasi atas peforma di Asian Games lalu. Pastinya masih ada kekurangan yang harus diperbaiki dan teknik yang harus dipertajam.

Persoalannya bisa jadi kali ini ada perubahan pada komposisi skuad Merah Putih. Belum tentu tim yang sama yang akan diberangkatkan untuk kejuaraan dunia. Bisa saja pesilat junior yang jadi pelapis.

“Yang pasti tim pelatih selalu menyiapkan diri. Diturunkan atau tidaknya atlet, tergantung strategi dan keputusan PB IPSI,” ucap Abas.

Bagi Abas lebih penting menyiapkan mental serta teknik para atlet sebelum menghadapi pertandingan besar. Dia berharap ke depannya ada beberapa try out atau training camp untuk menambah jam terbang bertanding para pesilat asuhannya. (feb/jpg)

Berita Sebelumnya

Jojo Langsung Kandas di Babak Pertama
Jojo Langsung Kandas di Babak Pertama

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sudah, Lupakan Saja Statistik

Sudah, Lupakan Saja Statistik

Dua wakil Indonesia langsung berjumpa lawan berat dalam pertandingan perdana BWF World Tour Finals hari ini (12/12).


Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Label Timnas Bukan Jaminan

Label Timnas Bukan Jaminan

Ungkapan ''Bola itu bundar'' dan ''Apa pun bisa terjadi di lapangan'' biasanya diucapkan tim underdog untuk menyemangati diri sendiri.


Hamilton Masih Idaman Bos F1

Hamilton Masih Idaman Bos F1

Autosport meneruskan tradisi di akhir musim. Mereka meminta setiap bos tim Formula 1 untuk membuat ranking sepuluh pembalap terbaik.


Hamilton Kecelakaan di Jerez

Hamilton Kecelakaan di Jerez

Liburan juara dunia Formula 1 2018 Lewis Hamilton tidak jauh-jauh dari balap.


Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Rematch Wilder-Furry Bisa di London

Setelah duel Deontay Wilder dan Tyson Fury berakhir dengan draw pada Minggu (2/12), wacana kedua petinju untuk melakukan tanding ulang alias rematch langsung mu


Bintang Ngefans Bintang

Bintang Ngefans Bintang

Meski sama-sama berstatus atlet elit, petenis putri ranking empat dunia Elina Svitolina tidak jaim (jaga image).


Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Jaelolo membuktikan masih yang terbaik di nomor speed track Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVII Panjat Tebing 2018.


Owi/Butet Pastikan Turun di Indonesia Masters

Owi/Butet Pastikan Turun di Indonesia Masters

Perpisahan Liliyana Natsir dari dunia bulu tangkis dunia bakal ditunda.


Raih Perak di Kejuaraan Invitasi Jepang

Raih Perak di Kejuaraan Invitasi Jepang

Kabar gembira datang dari perenang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!