Sport
Share this on:

Latihan Siang, Pemain Islandia Pakai Sunblock

  • Latihan Siang, Pemain Islandia Pakai Sunblock
  • Latihan Siang, Pemain Islandia Pakai Sunblock

Timnas Islandia. (Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja)

JOGJAKARTA - Sebagai salah satu kontestan putaran final Piala Dunia 2018, timnas Islandia adalah tamu istimewa bagi Indonesia. Meski begitu, pengawalan untuk mereka terkesan biasa saja. Tidak berlebihan. Itu terlihat saat timnas Islandia menjalani latihan perdana di Stadion Sultan Agung, Bantul, kemarin siang.

Kedatangan rombongan timnas Islandia dikawal 10 personel kepolisian. Ada dua motor patroli yang mengawal sepanjang perjalanan mereka dari hotel menuju stadion. Jumlah guard yang menjaga di pintu utama stadion tidak lebih dari 20 orang. Suasananya pun santai. Tidak menegangkan.

’’Masalah keamanan memang hanya perjalanan ke stadion dan saat latihan. Di hotel, kami serahkan kepada sekuriti yang bertugas,’’ jelas Wakil Panitia Penyelenggara Lokal Ediyanto kepada Jawa Pos kemarin.

Pihak Islandia meminta panitia mengosongkan area lapangan. Hanya para pemain, pelatih, dan, ofisial yang boleh berada di lapangan. ’’Mereka ingin latihan tertutup. Tetapi, media diberi kesempatan 15 menit di awal untuk mengambil gambar dan wawancara. Di luar media, kami secara tegas melarang,’’ jelasnya.

Islandia bisa dikatakan cukup nyeleneh memilih waktu latihan siang. Cuaca Jogjakarta sangat panas. Matahari begitu terik. Para pemain Islandia sempat kaget. Sebagian besar pemain menggunakan sunblock sebelum latihan. Puluhan botol air mineral dingin dan beberapa bak berisi air disediakan untuk mengantisipasi cuaca panas dalam latihan perdana kurang lebih 1,5 jam tersebut.

’’Ini memang berbeda bagi para pemain kami yang terbiasa dengan salju dan kondisi dingin,’’ ujar asisten pelatih Islandia Helge Kolvidsson kepada Jawa Pos setelah latihan kemarin.

Dia sebenarnya sudah mengantisipasi dan melakukan adaptasi dengan cuaca panas. Yakni, dengan tidak menggelar latihan terlebih dahulu pada Senin (8/1). Sebagai gantinya, mereka berwisata ke Candi Prambanan. ’’Sebenarnya sudah tidak ada masalah. Cuaca panas hanya di awal. Setelah itu, udara menjadi hangat karena akan hujan,’’ katanya.

Karena cuaca panas yang menguras fisik, pelatih Heimir Hallgrimson membatalkan rencana latihan malam. Mereka memilih beristirahat agar hari ini bisa benar-benar maksimal untuk latihan lagi. ’’Sementara kami akan turunkan pemain muda dahulu. Kami maksimalkan di latihan, fisiknya lebih terjaga,’’ tutur Kolvidsson.

Sementara itu, para pemain tim Indonesia Selection menjalani latihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta kemarin sore. Latihan diikuti 17 pemain dan dipimpin oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Robert belum memberikan materi strategi. Sebab, materi pemain belum lengkap. Selain itu, kondisi lapangan tergenang air hujan. ’’Besok (hari ini) mungkin saya mulai berikan. Tim lawan sangat bagus. Jadi, saya pikir ini kesempatan yang baik bagi anak-anak untuk buktikan kemampuan,’’ kata pria asal Belanda itu.

Laga Indonesia Selection melawan Islandia digelar di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, besok malam. (rid/c4/ca/jpg)


Berita Sebelumnya

Azarenka Susul Serena Mundur
Azarenka Susul Serena Mundur

Berita Berikutnya

Tekanan Intens Dari Al-Attiyah
Tekanan Intens Dari Al-Attiyah

Berita Sejenis

Baru Diresmikan, Kursi SUGBK Rusak

Baru Diresmikan, Kursi SUGBK Rusak

Kursi Stadion Utama Gelora Bung Karno rusak, akibat ulah suporter tak bertanggungjawab usai lagi persahabatan Timnas Indonesia kontra Islandia Minggu malam.


Tunggal Putri Pelatnas Mengkhawatirkan

Tunggal Putri Pelatnas Mengkhawatirkan

Dari delapan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia di Thailand Masters, hanya tersisa dua pemain saja.


Susy Tolak Sebut Tunggal Putra Gagal Total

Susy Tolak Sebut Tunggal Putra Gagal Total

Pebulu tangkis sektor tunggal Indonesia punya masalah penting yang harus diselesaikan. Yakni, konsisten dan daya juang dalam bertanding para pemain.


F1 Belum Pakai Ban Pink

F1 Belum Pakai Ban Pink

Untuk musim balap Formula 1 2018, Pirelli telah memperkenalkan dua kompon ban tambahan yang memungkinan tim peserta memiliki variasi strategi.


Lima Pemain Bank Jatim Hengkang ke Popsivo

Lima Pemain Bank Jatim Hengkang ke Popsivo

Bank Jatim dipastikan tidak akan mengikuti Proliga 2018.


Blusukan, Imam Nahrawi Tantang Greysia/Apriyani

Blusukan, Imam Nahrawi Tantang Greysia/Apriyani

Para atlet pelatnas bulu tangkis PBSI proyeksi Asian Games 2018 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Cipayung, Jakarta Timur mendapat kejutan.


Motor Baru Yamaha Pakai Chassis Lama

Motor Baru Yamaha Pakai Chassis Lama

Setelah menggelar uji coba privat di Sirkuit Sepang, Malaysia Yamaha sudah menemukan basis motor yang bakal dikembangkan untuk musim depan.


Awas... Harden Mulai On Fire!

Awas... Harden Mulai On Fire!

Meski musim ini sudah kedatangan pemain dengan nama besar macam Chris Paul, bintang utama Houston Rockets tetaplah satu yakni James Harden.


Dovi Langsung Panas, Marquez Bisa Kunci Gelar

Dovi Langsung Panas, Marquez Bisa Kunci Gelar

Tanda-tanda bahwa bintang Ducati Andrea Dovizioso akan sangat kuat di GP Malaysia sudah terlihat sejak latihan bebas (FP) hari pertama kemarin.


Menanti Balapan Ketat Marquez-Dovi

Menanti Balapan Ketat Marquez-Dovi

Latihan bebas hari pertama GP Australia cukup memberikan sinyal bahwa dua rider pemuncak klasemen bakal kembali terlibat duel pada balapan besok.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!