Sport
Share this on:

Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

  • Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu
  • Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 bersiap mengarungi babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Berada di Grup G, skuat Garuda Asia bakal menghadapi Filipina, Kepulauan Mariana, Brune Darussalam, dan China.

Di ajang yang dimulai hari ini hingga Minggu (22/9) mendatang, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti juga telah menentukan 23 pemain untuk mengisi skuat Garuda Asia. Mereka yang dipanggil adalah pemain yang mengikuti Piala AFF U-15 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu.

"Ada 23 nama yang saya panggil merupakan pemain-pemain berdasarkan kualitas serta kebutuhan tim. Saya merasa yakin dengan kemampuan mereka," ungkap Bima Sakti, Jumat (13/9) kemarin.

Di laga pertama Indonesia dipastikan bakal menghadapi Filipina di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9) mendatang. Waktu yang tersisa bakal dimanfaatkan Bima Sakti untuk mematangkan persiapan. "Kami masih ada beberapa hari untuk latihan persiapan. Fokusnya pada mematangkam taktik dan strategi. Saya harap anak-anak bisa memberikan performa terbaik," tutur Bima Sakti.

Di bawah komandonya, tim ini sukses meraih juara 3 turnamen Piala AFF U15 yang berlangsung di Chonburi, Thailand. Lalu peringkat kedua di ajang Boys Elite Football Tournament 2019 yang digelar di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar. Kemudian kembali meraih peringkat kedua di ajang U16 Four Nations Tournament 2019 di Doha, Qatar.

Disisi lain, Indonesia yang menjadi tuan rumah kualifikasi Grup G Piala AFC U16 2020 siap menjadi tuan rumah yang baik. Hal itu diungkapkan langsung Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Menuruntya, untuk menjadi tuan rumah, pihaknya telah menyiapkan dua venue yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Dua Venue yang bakal digunakan untuk ajang tersebut adalah Stadion Madya dan Stadion GBK. "Selamat datang kepada tim peserta. Kami siap menyelenggarakan pertandingan sebaik-baiknya," ungkap wanita cantik berkacamatan tersebut.

Tisha juga berharap, dalam laga tersebut skuat Garuda Asia mampu memberikan yang terbaik. Mengingat di tahun musim sebelumnya, Indonesia mampu tampil mengesankan dengan lolos ke putaran final Piala AFC dan tembus hingga ke babak 16 besar.

"Mudah-mudahan Timnas Indonesia bisa tampil baik dan mendapatkan hasil maksimal dan lolos ke putaran final Piala Asia. PSSI berharap prestasi tahun lalu bisa diulang dan bahkan dilampaui," tutur Tisha.

Dalam ajang ini, PSSI juga telah merilis harga tiket bagi masyarkat yang ingin menyaksikan langsung. Tiket tersebut bisa dibeli melalui situs resmi PSSI dan Apps Kita Garuda. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


Barcelona Bikin Serial Dokumenter

Barcelona Bikin Serial Dokumenter

Meski bergelimang dana, tak banyak klub besar dunia yang membuat film sekuel mengenai jeroan klubnya.


Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca ekstrim menyambut kedatangan Tim Nasional Indonesia di Dubai, Kamis (3/10) pagi.


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U23 di Bogor, Selasa (1/10).


Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

ersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendaftarkan 40 pemain untuk perhelatan SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.


Setelah Timnas U16, Giliran U19 Berjuang

Setelah Timnas U16, Giliran U19 Berjuang


Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 tampil perkasa di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

PRSI Gelar Pemusatan Latihan Hingga ke AS

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) terus mempersiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti SEA Games 2019 Filipina November, mendatang.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!