Sport
Share this on:

Lawan Persija, Teco dan Matos Siap Reuni

  • Lawan Persija, Teco dan Matos Siap Reuni
  • Lawan Persija, Teco dan Matos Siap Reuni

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar undian atau drawing babak delapan besar Piala Indonesia 2018. Dalam hasil undian itu dua pelatih asing yang musim ini tengah menangani tim barunya akan berhadapan atau menjalani reuni dengan klub sebelumnya.

Dalam hasil undian yang digelar di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (15/4) kemarin, Persija Jakarta akan berhadapan dengan Bali United yang musim ini ditangani oleh Stefano Cugurra Teco. Jelas pertandingan itu akan menjadi reuni bagi pelatih yang akrab disapa Teco itu, mengingat pada musim sebelumnya ia sempat menukangi Persija. Musim lalu, Teco sukses membawa Persija meraih gelar juara Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia 2018.

CEO Macan Kemayoran Ferry Paulus memprediksi, laga ini akan berjalan sangat menarik. Apalagi ini untuk pertama kalinya Teco bakal menghadapi mantan timnya dalam turnamen resmi. "Kalau melihat Bali United yang sekarang ini, sangat berbeda dengan musim lalu," ungkap Ferry di Jakarta, Senin (15/4) kemarin. "Bisa dikatakan ini laga reuni sekaligus mempertemukan mantan pelatih Persija yang membawa juara yaitu, Teco," sambung Ferry.

Reuni tentu sangat dinantikan oleh banyak pihak. Selain, kenangan baik bersama Macan Kemayoran karena telah meraih treble winner musim lalu termasuk di antaranya juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018, Teco juga kabarnya masih memberikan dukungan kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan ketika tampil di Piala AFC 2019.

Hal serupa juga ada pada pertandingan antara Persib Bandung melawan Borneo FC. Memang, sekilas tak ada yang istimewa dalam pertemuan ini. Namun menariknya ada pada pelatih baru yang resmi ditunjuk manajemen tim Pesut Etam -julukan Borneo.

Pasalnya, pelatih baru Borneo FC pada musim ini adalah Mario Gomez. Pelatih asal Argentina yang musim lalu sukses membawa Persib meraih peringkat ke-4 Liga 1 Indonesia 2018. Gomez sendiri didatangkan Borneo untuk menggantikan Fabio Lopez yang sebelumnya memutuskan hengkang, lantaran kegagalan Borneo di ajang Piala Presiden 2019.

Dalam ajang itu, Borneo tak satupun meraih kemenangan dalam tiga laga babak penyisihan grup. Alhasil, Borneo FC gagal melaju ke babak 8 besar. Lantas, Gomez didaulat menjadi juru taktik anyar dan dikabarkan akan mulai memimpin latihan pada Rabu (17/4) besok.

"Mari kami perjelas teka-teki pelatih kepala Borneo FC. Selamat datang Mario Gomez. Semoga tahun ini kami juara," tulis pernyataan resmi Borneo FC, Senin (15/4) kemarin.

Selain kedua pertandingan itu, laga babak delapan besar lainnya juga tak kalah menarik. Seperti duel antaran Persebaya Surabaya menghadapi Madura United dan Bhayangkara FC melawan PSM Makassar. Untuk duel Persebaya menghadapi Madura, laga ini menjadi pertandingan ulangan babak semifinal Piala Presiden 2019 yang baru selesai beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Madura United tersingkir setelah kalah agregat 4-2 oleh Persebaya dari dua leg pertandingannya. Namun, untuk laga ini Madura United dipastikan tidak akan mudah lagi untuk dikalahkan oleh tim berjuluk Bajul Ijo itu. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Malah manajer tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu mengatakan bahwa pertemuan ini menjadi kesempatan untuk memperbaiki hasil yang buruk di pertandingan sebelumnya. "Ini remedial dalam ujian. Saya pikir, remedial di pertemuan ketiga dan keempat pada tahun 2019 ini tidak boleh gagal lagi. Seandainya gagal lagi, kebangetan namanya," tutur Haruna Soemitro kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/4) kemarin.

Lebih lanjut, Haruna mengaskan timnya haram jika kembali menelan kekalahan dari runner up Piala Presiden 2019 tersebut. "Saya sudah katakan, tahun ini akan ada tiga trofi yang diperebutkan diantaranya, Piala Indonesia, Piala Presiden dan Liga 1. Satu sudah lewat (piala Presiden), jadi dua lagi, dan itu tidak boleh terlewatkan. Itu-lah target manajemen, karena hadiahnya adalah tampil di kompetisi Asia," jelas Haruna.

Untuk diketahui, format laa perempatfinal Piala Indonesia 2018 dipastikan akan memakai sistem kandang dan tandang. PSSI menjelaskan bahwa babak delapan besar akan digelar mulai 23 April. Ini merupakan pengundian terakhir di Piala Indonesia 2018. Sebab, PSSI tidak akan lagi melakukan pengundian lawan untuk semifinal dan final.

Dengan demikian, hasil drawing babak delapan besar Piala Indonesia 2018 juga menentukan bagan pertandingan hingga final. Nantinya, laga semifinal akan diselenggarakan pada 15 Juni 2019, adapun final berformat kandang-tandang dijadwalkan 30 Juni dan 7 Juli.

"Inilah delapan terbaik yang ada di Piala Indonesia 2018. Babak ini bukan hal yang biasa karena yang terbaik akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020, mendatang," ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Terkait jadwal pertandingan Tisha mengaku bahwa pihaknya akan segera mengumumkan pada Selasa (16/4) hari ini. Ia mengaku, sedang menyusun jadwal yang tidka mengganggu Persija dan PSM yang sedang mejalani kompetisi di Piala AFC 2019.

"Paling lambat kepastian jadwal babak 8 besar akan diumumkan besok (hari ini, Selasa, 16/4). Jadi, malam ini kami akan formulasikan jadwal dengan Persija dan PSM terkait jadwal mereka bermain di Piala AFC," tegasnya.

"Namun, untuk PSM ada kemungkinan akan bermain di Piala Indonesia pada 23 April. Sedangkan Persija, kami akan lihat terlebih dahulu dan kita juga terus lakukan komunikasi dengan mereka," sambungnya. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U19 Siap Tempur

Timnas U19 Siap Tempur

Tim nNasional U19 kembali menjalani momen penting dalam laga Kualifkasi Piala AFC U-19 2020, Rabu (6/11) besok.


Iwan Bule: Ingat Kita Ada Roadmap Lho!

Iwan Bule: Ingat Kita Ada Roadmap Lho!

Menpora meminta pengurus PSSI periode 2019-2023 bergerak cepat dalam penataan organisasi dan prioritas program kerja menghadapai Piala Dunia U-20.


Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

Senyum lebar menghiasi wajah rider Repsol Honda Team Marc Marquez. Pekan pertama November menjadi puncak kebahagiaan kakak beradik Marc dan Alex Marquez.


Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Gara-gara Pilkades, Big Match Persib vs Persija Dipindah

Laga big match antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang rencananya dihelat, Senin (28/10), akan sulit terlaksana.


PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meneken kerja sama dengan Kumamoto Jepang.


Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara ganda putra Denmark Open setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,


Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Ajang Kejuaraan Bulutangkis Junior baru saja berlalu. Namun, cerita Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tim Merah Putih junior merebut Piala Suhandinata belum


Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Pencapaian gemilang didapat tim bulutangkis junior Indonesia pada ajang World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2019.


Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tourn


11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

Nama-nama bakal calon ketua umum (ketum), wakil ketua umum (wakteum), dan anggota eksekutif (exco) PSSI 2019-2023 mendatang, sudah diumumkan..



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!