Sport
Share this on:

Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

  • Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin
  • Lawan Tiongkok, Timnas U23 Disambut Cuaca Dingin

WANZHOU - Tim Tirai Bambu (sebutan Cina) menjadi lawan pertama Timnas U-23 Indonesia di laga pembuka CFA Team China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, Jumat (11/10). Kamis pagi, cuaca dingin dataran Tiongkok langsung menyambut kedatangan Timnas U-23 di Bandara International Wanzhou.

Tiba di hotel, ke-26 pemain langsung melakukan latihan ringan. Turnamen CFA bukan sekadar uji coba biasa. Selain tuan rumah, Egy Maulana dan kolega akan menghadapi tim asal Timur Tengah seperti Arab Saudi dan Yordania yang notabene-nya sulit dikalahkan.

Kendati demikian, skuat asuhan Indra Sjafri tak mau dianggap sebelah mata. Mereka punya target juara sebelum melenggang di ajang Sea Games 2019 di Filipina, November mendatang.

Salah satu Pemain U-23, I Kadek Agung Widnyana Putra membidik hasil maksimal dalam laga tersebut. Bahkan, ia bertekad bakal mengeluarkan seluruh kemampuannya agar kembali mendapatkan tempat di skuat Garuda. "Mengenai target pastinya saya ingin memberikan kemampuan terbaik untuk tim. Turnamen ini bisa dibilang pengalaman pertama saya bermain di Cina," ungkap gelandang muda Bali United itu seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (10/10) kemarin.

"Selain itu turnamen ini juga merupakan persiapan Sea Games dan saya memang ingin menjadi bagian dari Timnas di Sea Games 2019 nanti," tambahnya.

Di sisi lain, Kadek mengaku suasana Kota Wanzhou tak berbeda dengan di Bali. Daerah Wanzhou disebut sebagai daerah perbukitan yang ternyata mirip dengan kampung halamannya.

"Saya rasa suasana disini (Wanzou) tidak jauh beda dengan di Bali. Saat ini kami berada di daerah perbukitan dimana suasananya tidak beda jauh dengan rumah saya di Tabanan," ujar Kadek Agung sambil tertawa.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, uji coba ini menjadi ajang untuk dirinya mencari kompossi terbaik dari anak asuhnya. "Pada turnamen itu, kita mau cari komposisi terbaik untuk dibawa ke SEA Games. Dari pemain terbaik di turnamen ini akan kita gunakan karena ada pemain yang minim laga internasional, mungkin bagus di liga tapi belum terlihat jadi kita gunakan itu,” jelas Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

“Jarak pertandingan di China memang padat, tapi tak masalah karena pemain sudah terbiasa. Apalagi di SEA Games lebih padat. Saya selalu bicara sama pemain jangan sampai masalah yang mengatur kita, tapi kita yang mengatur masalah,” tutupnya.

Dua hari pasca duel melawan Cina, pasukan Garuda Muda bakal menghadapi Yordania, Minggu (13/10), dan Arab Saudi dua hari kemudian. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U19 Siap Tempur

Timnas U19 Siap Tempur

Tim nNasional U19 kembali menjalani momen penting dalam laga Kualifkasi Piala AFC U-19 2020, Rabu (6/11) besok.


Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca Ekstrim Sambut Timnas di Dubai

Cuaca ekstrim menyambut kedatangan Tim Nasional Indonesia di Dubai, Kamis (3/10) pagi.


Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas ke Dubai Lebih Awal

Timnas berangkat menuju Kota Dubai lebih awal, tadi malam, untuk bersiap jelang laga kualifikasi melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202


Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U23 di Bogor, Selasa (1/10).


Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

Timnas U23 Daftarkan 40 Pemain untuk Sea Games

ersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendaftarkan 40 pemain untuk perhelatan SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.


Setelah Timnas U16, Giliran U19 Berjuang

Setelah Timnas U16, Giliran U19 Berjuang


Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 tampil perkasa di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 bakal menjalani laga kedua babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9) malam ini.


kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!