Sport
Share this on:

Lesakkan Enam Gol, Timnas Mulai Padu

  • Lesakkan Enam Gol, Timnas Mulai Padu
  • Lesakkan Enam Gol, Timnas Mulai Padu

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia, Simon McMenemy merasa puas dengan kemenangan telak 6-0 yang diraih anak asuhnya atas Vanuatu dalam laga persahabatan FIFA A Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6) malam kemarin.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu kemenangan ini tak lepas atas evaluasi yag dilakukan usai menelan kekalahan telak atas Yordania pada 11 Juni 2019, kemarin. Tak lupa ia juga memuji penampilan gemilang Alberto GOncalves yang dalam laga ini berhasil mencetak quattrick atau empat gol.

"Bagi saya bukan kemenangan telak 6-0, namun disini kita bisa menguasi pertandingan. Kita tidak terburu-buru melakukan serangan dan tahu kapan saatnya kita menyerang serta bertahan," ungkap Simon usai pertandingan.

"Kita tahu, Beto (sapaa akrab Aleberto) memiliki penyelesaian akhir yang cukup baik, namun secara keseluruhan tim bermain bagus. Kemenangan ini juga seklaigus memberikan jawaban atas kekelahan dari Yordania," sambungnya.

Lebih lanjut, Simon berharap performa gemilang skuat Garuda dalam laga ini mampu dipertahankan pada laga-laga selanjutnya. Bahkan, ia mengaku siap untuk menghadapi lawan Timnas Indonesia berikutnya. "Kita belajar dari kekalahan (atas Yordania). Saya harapkan proses seperti ini tetap berlanjut dan saya tidak sabar untuk menghadapi lawan manapun pada September nanti," tutur Simon.

Sementara itu Alberto Goncaleves mengaku penampilan gemilang yang diperlihatakan dalam laga tersebut hingga mampu mencetak empat gol karena dirinya merasa senang dengan adanya dukungan dari suporter yang membuat motivasinya semakin meningkat.

"Mungkin karena atmosfer positif. Ada suporter dan mereka meneriaki nama kami dan itu menjadi motivasi," tutur pemain yang akrab disapa Beto itu di tempat yang sama.

Striker Madura United itu, dukugan langsung suporter Indonesia telah menghilangkan rasa lelah yang sedang dirasakan skuat Garuda. Pasalnya, usai bertandingan di Yordania, Beto dan kawan-kawan harus melalui perjalanan yang panjang, hingga membuat kondisi para pemain diakuinya kurang baik.

"Kami lelah, harus melakukan perjalanan 19 jam (dari Yordania). Namun, kita tetap berusaha. Dan ini karena dukungan suporter yang luar biasa atmosfernya," terang Beto.

Seperti diketahui, dalam laga yang sekaligus dijadikan sebagai ajang persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022 itu Indonesia berhasil berpesta enam gol ke gawang Vanuatu yang dikawal Dick Taiwa. Alberto Goncalves dan Evan Dimas Darmono menjadi bintang dalam laga tersebut.

Pasalnya, hanya kedua pemain itu yang sukses berpesta gol ke gawang Vanuatu. Beto menyumbang empat gol sedangkan sisanya Evan Dimas. (gie/der/zul/fin)


Berita Sejenis

Markus/Kevin Lolos dari Hadangan Ganda Jepang

Markus/Kevin Lolos dari Hadangan Ganda Jepang

Perhelatan Indonesia Open 2019 sudah mulai bergulir di Istora Senayan, kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (16/7) kemarin.


Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Hasil buruk yang diraih Valentino Rossi di paruh pertama musim ini membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu kehilangan kepercayaan diri.


Fakhri Coret 7 Pemain, Bima Fokus Benahi Pertahanan

Fakhri Coret 7 Pemain, Bima Fokus Benahi Pertahanan

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini mencoret tujuh pemain dari pemusatan latihan nasional (pelatnas).


Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Rossi Minta Yamaha Segera Berbenah

Pembalap gaek asal Italia, Valentino Rossi, mulai kehilangan kesabarannya dengan Yamaha.


Garuda Muda Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Garuda Muda Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Kurang dari satu bulan, Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 bakal menjalani Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 Agustus mendatang.


Unggul Gol Tandang, Persija Harus Waspadai Borneo FC

Unggul Gol Tandang, Persija Harus Waspadai Borneo FC

Persija Jakarta bakal menjalani laga kedua babak semifinal Piala Indonesia ke markas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, hari ini.


Persebaya Mulai Temukan Jati Dirinya

Persebaya Mulai Temukan Jati Dirinya

Misi Persebaya Surabaya memburu hat-trick kemenangan di Liga 1 akhirnya terwujud.


Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Rossi dan Vinales Disentil Bos Yamaha

Bos Yamaha Massimo Meregalli mulai kehilangan kesabaran dengan hasil buruk dua pembalapnya.


Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Fisik Pemain Timnas U-19 Belum Oke

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) lagi.


Fakhri Panggil 33 Pemain

Fakhri Panggil 33 Pemain

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memanggil 33 pemain untuk menjalani training camp (TC) menjelang Piala AFF.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!