Sport
Share this on:

Level Tinggi, Mamota Tetap Waspada

  • Level Tinggi, Mamota Tetap Waspada
  • Level Tinggi, Mamota Tetap Waspada

**JAKARTA ** - Tunggal putra Jepang Kento Momota, walaupun menjadi unggulan pertama di turnamen Blibli Indonesia Open 2019, mengaku tidak akan lengah di kejuaraan bulu tangkis level tertinggi, Super 1000 itu. "Sebagai unggulan pertama kesempatan saya mungkin besar tapi saya tidak mau lengah dan tetap berusaha," ungkap juara Indonesia Open tahun lalu itu di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin (15/7).

Momota akan menghadapi pemain non unggulan asal Malaysia Liew Daren di pertandingan pembuka. Pemain asal Jepang itu telah dua kali menang atas pemain Malaysia itu pada dua pertemuan mereka sebelumnya.

Sementara, lawan Momota di final Indonesia tahun lalu, Viktor Axelsen asal Denmark menarik diri dari turnamen tahun ini, setelah mengalami masalah dengan kakinya. Tunggal putra Denmark lainnya, Anders Antonsen bisa kembali menjadi ancaman bagi Momota, di mana dia kalah dari Antonsen di final Indonesia Masters awal tahun ini.

"Sebagai unggulan pastinya ada tekanan buat saya, tapi tekanan itu saya jadikan penyemangat." kata Momota.

Sementara itu, Indonesia yang menurunkan dua wakilnya di tunggal putra, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang tidak dianggap remeh oleh sang pebulu tangkis asal Jepang itu. "Indonesia memiliki pemain bagus, walaupun peringkatnya di bawah saya. Namun permainan saya belum tentu lebih bagus dari mereka," kata Momota.

Hal itu bukannya tanpa alasan, karena ribuan pendukung tuan rumah akan membuat gaduh arena Istora GBK ketika atlet Indonesia berlaga. Sementara itu, Anders Antonsen akan berharap kembali mendapat tuah di Istora setelah meraih gelar juara Indonesia Masters awal tahun ini.

"Aku mendapat pengalaman banyak dari kunjungan terakhirku di sini. Tantangan yang bagus dan aku menang. Aku berusaha untuk tetap tenang dan memusatkan pikiran, sehingga tak ada yang mengalihkan perhatianmu. (Strategi) itu bekerja dengan baik dan aku akan mencoba melakukannya lagi," jelasnya.

Sebanyak 236 pebulu tangkis dari 20 negara dijadwalkan turun di Istora GBK, yang bisa menampung sekitar 7.000 penonton setelah menjalani renovasi pada 2018. Sejumlah pebulu tangkis papan atas dari berbagai belahan dunia juga sudah datang dan menjajal lapangan di Istora untuk mempersiapkan diri bertarung di turnamen dengan hadiah total 1.250.000 dolar AS atau sekitar Rp17 miliar 16-21 Juli itu. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

PON Tetap Jalan Meski Papua Mencekam

PON Tetap Jalan Meski Papua Mencekam

Kerusuhan yang terjadi di berbagai wilayah porvinsi papua dan Papua Barat nampaknya tidak mengganggu persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.


Zarco Buka Peluang ke Moto2

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Johann Zarco mengatakan akan tetap berada MotoGP hingga musim depan, meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.


Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Sempat digadang-gadang menjadi rival sang kakak, Alex Marquez malah meneken kontrak baru Moto2 bersama Marc VDS hingga tahun 2020.


Kevin/Marcus Tetap Konsisten

Kevin/Marcus Tetap Konsisten

Prestasi gemilang terus ditorehkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon di berbagai ajang belakangan ini.


Menunggu Kebangkitan Rossi di Silverstone

Menunggu Kebangkitan Rossi di Silverstone

Direktur Yamaha Racing Team Massimo Meregalli masih memasang ekspektasi tinggi kepada Valentino Rossi.


Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Direktur Tim HRC yaitu Tetsuhiro Kuwata menegaskan timnya tetap mempertahankan Jorge Lorenzo hingga tahun 2020 mendatang.


Hendrawan Tetap Latih Tunggal Putera Malaysia

Hendrawan Tetap Latih Tunggal Putera Malaysia

Teka-teki nasib pelatih asal Indonesia Hendrawan di Malaysia terjawab sudah.


Puji Bottas, Hamilton Waspadai Kebangkitan Red Bull

Puji Bottas, Hamilton Waspadai Kebangkitan Red Bull

Meskipun satu tim di Mercedes AMG, ternyata Lewis Hamilton tetap menganggap Valtteri Bottas sebagai pesaing utamanya.


Unggul 37 Poin, Marquez Tak Mau Jumawa

Unggul 37 Poin, Marquez Tak Mau Jumawa

Unggul 37 poin atas Andrea Dovizioso di klasemen sementara pembalap MotoGP, Marc Marquez tetap memilih berhati-hati.


Seleknas Voli Pantai Beri Peluang Junior

Seleknas Voli Pantai Beri Peluang Junior

Untuk SEA Games 2019, voli pantai tetap mempertahankan skuad yang sama dengan Asian Games 2018 silam.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!