Sport
Share this on:

Livery Rasa Lama

  • Livery Rasa Lama
  • Livery Rasa Lama

Team SUZUKI ECSTAR/@suzukimotogp

HAMAMATSU - Tim Suzuki Ecstar kemarin resmi memperkenalkan livery baru yang akan mereka kenakan di MotoGP tahun ini. Sekilas, tidak ada perubahan signifikan jika dibandingkan dengan livery yang mereka gunakan musim lalu.

Namun, jika dilihat lebih seksama, ada sedikit perbedaan yang tampak. Itu adalah slide warna abu-abu dan kuning yang lebih besar di bagian fairing depan maupun di sisi kanan dan kiri motor GSX-RR baru ini.

Tidak seperti Honda, Ducati, dan Petronas Yamaha, launching Suzuki kemarin dilakukan dengan simpel. Yakni secara virtual. Suzuki mengupload video perkenalan tim 2019 mereka dengan membuat sebuah film pendek berdurasi delapan menit sore kemarin. Mereka juga mengupload masing-masing satu video wawancara dengan dua pembalap mereka yakni Alex Rins dan Joan Mir.

Rins mengaku tak sabar untuk bersaing di MotoGP tahun ini. Statusnya yang kini menjadi pembalap utama pasca Andrea Iannone hengkang ke Aprillia dia sebut bukan sebagai beban.

Tapi Malah menjadi tantangan baru yang membautnya makin antusias menyambut musm baru. “Musim ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk kembali mendapatkan podium tertinggi,” ucap pembalap 23 tahun tersebut.

Musim lalu Rins tampil cemerlang. Dari sembilan podium yang didapat Suzuki, dia menyumbang lima di antaranya. Dan masing-masing adalah tiga posisi runner up dan dua posisi ketiga. Raihan itu membuatnya mengakhiri musim 2018 dengan menduduki peringkat lima klasemen pembalap.

“Saya merasa mengalami banyak perkembangan sejak bergabung dengan Suzuki,” ucap Rins. “Tapi motorsport adalah tentang bagaimana kamu bisa terus tumbuh dan tidak cepat puas,” tambahnya.

Di lain sisi, Mir menyebut bakal berusaha mendorong dirinya sendiri untuk secepat mungkin beradaptasi dengan dunia motoGP. Menurutnya, moto MotoGP tidak jauh berbeda dengan Moto2. Satu-satunya yang memiliki perbedaan signifikan adalah power mesin.

“Mungkin tidak ada tekanan terlalu besar untuk rookie. Yang saya fikirkan sekarang adalah bagaiman beradaptasi secepat mungkin dengan tim,” ucap pembalap 21 tahun tersebut. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Yamaha Urai Masalah Mesin
Yamaha Urai Masalah Mesin

Berita Berikutnya

Kali Ini Bukan Kerr
Kali Ini Bukan Kerr

Berita Sejenis

Ferarri Gunakan Komponen Lama di GP China

Ferarri Gunakan Komponen Lama di GP China

Hasil manis yang diraih Charles Leclerc di GP Bahrain tidak membuat bos Ferrai Mattio Binotto punya pemikiran lain soal barisan pembalapnya.


Toro Rosso Launching Kedua

Toro Rosso Launching Kedua

Toro Rosso kemarin menjadi tim kedua yang memperkenalkan livery mobil mereka untuk musim 2019.


Rio Haryanto Balapan Lagi

Rio Haryanto Balapan Lagi

Fans Rio Haryanto boleh bungah. Mantan pembalap Formula 1 dari Indonesia itu tidak lama lagi dipastikan kembali meluncur ke lintasan.


Owi/Butet Bermain Menahan Rasa Mellow

Owi/Butet Bermain Menahan Rasa Mellow

Malam sudah larut. Sudah pukul 21.30 WIB. Namun, ribuan penonton belum mau beranjak dari Istora, Senayan.


Besok, Kepastian Minions Tampil di Malaysia Masters

Besok, Kepastian Minions Tampil di Malaysia Masters

Publik badminton lovers yang sudah kangen berat menonton Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo beraksi kembali, harus bersabar lebih lama.


Andalkan Stok Lama, Darurat Tunggal Putri

Andalkan Stok Lama, Darurat Tunggal Putri

Prestasi tunggal putri Indonesia memang kurang menjanjikan sepanjang 2018. Mereka tak mampu bersaing di turnamen sekelas BWF World Tour.


Wade Nambah Semusim Lagi

Wade Nambah Semusim Lagi

Setelah menimbang-nimbang cukup lama, Dwyane Wade akhirnya sudah memutuskan masa depannya di NBA.


Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Puncak pergerakan tim-tim NBA berburu pemain baru di bursa free agent sudah lewat. Namun, seri reguler musim 2018-2019 masih cukup lama memulai start.


M1 2019 Lebih Gelap

M1 2019 Lebih Gelap

Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipastikan akan mengalami perubahan livery musim depan.


Comeback Pertama setelah 342 Hari

Comeback Pertama setelah 342 Hari

Lama tak ada kabar, Andy Murray kemarin muncul di lapangan The Queen's Club, London untuk tampil di babak pertama Queen's Club Championships 2018.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!