Sport
Share this on:

Lolos Perempat Final, Praveen/Debby Ditunggu Duet Denmark

  • Lolos Perempat Final, Praveen/Debby Ditunggu Duet Denmark
  • Lolos Perempat Final, Praveen/Debby Ditunggu Duet Denmark

JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto kembali rujuk di All England 2018. Kedua sukses melaju ke perempat final usai mengandaskan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dua set langsung 21-12, 21-17.

Di babak delapan besar, Praveen/Debby akan menghadapi unggulan ke enam Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Menilik prestasi calon lawan di 2018, duet Denmark tersebut bakal menyulitkan Praveen/Debby untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sebelumnya, Mathias/Pedersen sudah mengikuti tiga turnamen di tahun ini. Yakni, Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan India Open. Turnamen yang terkahir disebut membuahkan gelar juara bagi mereka.

Di final India Open, Mathias/Pederson bertemu dengan Praveen yang berpasangan bersama Melati Daeva Oktaviani. Mereka berhasil menang dua set langsung 21-14, 21-15 dalam waktu 37 menit. Bekal postif itu tentu masih membayangi keduanya hingga All England kali ini.

Saat itu, Praveen juga mengakui bahwa duo Mathias/Pedersen merupakan salah satu yang terkuat. ”Postur mereka yang tinggi dua-duanya membuat mereka mudah melakukan serangan,” ucapnya.

Apalagi, dia juga baru saja berpasangan kembali dengan Debby. Tentu, masih ada beberapa hal teknik yang harus ditingkatkan. Asisten pelatih ganda campuran Vita Marissa berharap Praveen bisa tampil lebih dewasa.

Tak hanya itu, lanjut dia, Praveen juga belum mampu mengontrol diri. Dan juga, Vita merasa motivasi juara pebulutangkis asal Bontang itu menurun. Tim pelatih tidak bosan mengingatkan Praveen untuk selalu fokus dan lebih kerja keras.

”Mungkin dia merasa puas sudah pernah meraih juara All England 2016 bersama Debby,” ucapnya.

Mengatasi hal tersebut, Vita selalu memberikan motivasi-motivasi khususnya yang mengarah supaya bisa merebut gelar itu kembali dengan pasangan yang sama di tahun ini.

Sementara itu, Indonesia kini hanya menyisakan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda putra All England 2018. Sebab, ganda gaek Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus angkat koper di babak kedua kemarin. Mereka takluk dari Liao Min Chun/Su Ching Heng asal Taiwan 21-13, 18-21, 14-21.

Ahsan kecewa dengan hasil tersebut. Meski begitu, dia berusaha tetap berfikir positif. Masih ada kemenangan lagi di turnamen berikutnya. Ahsan memuji penampilan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang tampil lebih berani pada game kedua dan ketiga.

”Mereka memiliki kecepatan yang bagus dan merasa sudah di atas angin sampai kami kuwalahan,” ucapnya.

Evaluasi bersama pelatih, mereka masih harus meningkatkan power dan stamina. Sebab, bersaing untuk di level elit bulutangkis dunia dibutuhkan kemampuan yang komplit. ”Masih ada waktu untuk kami melatih semua itu. Harapannya bisa bermain lebih bagus lagi di turnamen selanjutnya,” kata peraih medali emas Asian Games 2014 bersama Hendra itu. (han/jpg)

Berita Sebelumnya

Gagal Jadi Nomor 1 Lagi
Gagal Jadi Nomor 1 Lagi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bukan Hari Terbaik Minions

Bukan Hari Terbaik Minions

Kekalahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempat final Kejuaraan Dunia 2018 menjadi tamparan keras bagi PP PBSI dan tim pelatih.


Serena Comeback di Rogers Cup

Serena Comeback di Rogers Cup

Serena Williams memutuskan kembali mengayunkan raket di ajang Rogers Cup. Kali terakhir dia tampil adalah di final Wimbledon (15/7).


Serena bisa Bangkit lagi di AS Terbuka

Serena bisa Bangkit lagi di AS Terbuka

Tampilnya Serena Williams di final grand slam Wimbledon Sabtu kemarin (14/7) seakan memberi rambu, mendapatkan performa terbaik.


Jhuara Grup, Malaysia Tantang Indonesia di Semi Final

Jhuara Grup, Malaysia Tantang Indonesia di Semi Final

Malaysia memastikan diri melangkah ke babak semi final Piala AFF U-19 2018 setelah kemenangan tipis 1-0 atas Myanmar sore kemarin.


Ayton Lebih Dominan

Ayton Lebih Dominan

Pertandingan yang ditunggu-tunggu di Las Vegas Summer League terjadi kemarin (8/7).


Tergabung di Grup Medioker, Timnas U-23 Berpeluang Lolos

Tergabung di Grup Medioker, Timnas U-23 Berpeluang Lolos

Harapan Timnas U-23 Indonesia untuk bicara banyak pada Asian Games 2018 terbuka.


Minions Kandas, Della/Rizki Jadi Tulang Punggung

Minions Kandas, Della/Rizki Jadi Tulang Punggung

Langkah ganda terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terhenti di babak perempat final Malaysia Open kemarin.


Hanya Sisakan Empat Wakil di Perempat Final

Hanya Sisakan Empat Wakil di Perempat Final

Indonesia menyisakan masih menyisakan empat wakilnya di ajang Malaysia Open.


Kalah di Final, Federer Turun Takhta

Kalah di Final, Federer Turun Takhta

Harapan Roger Federer meraih gelar kesepuluhnya dari ajang Halle Open gagal terwujud.


Lolos Semifinal, Nadal Tatap Gelar ke-10

Lolos Semifinal, Nadal Tatap Gelar ke-10

Si Raja Lapangan Tanah Liat Rafael Nadal tetap menjaga peluangnya menjuarai Prancis Terbuka 2018 ke-10.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!