Sport
Share this on:

Lolos Perempat Final, Praveen/Debby Ditunggu Duet Denmark

  • Lolos Perempat Final, Praveen/Debby Ditunggu Duet Denmark
  • Lolos Perempat Final, Praveen/Debby Ditunggu Duet Denmark

JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto kembali rujuk di All England 2018. Kedua sukses melaju ke perempat final usai mengandaskan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dua set langsung 21-12, 21-17.

Di babak delapan besar, Praveen/Debby akan menghadapi unggulan ke enam Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Menilik prestasi calon lawan di 2018, duet Denmark tersebut bakal menyulitkan Praveen/Debby untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sebelumnya, Mathias/Pedersen sudah mengikuti tiga turnamen di tahun ini. Yakni, Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan India Open. Turnamen yang terkahir disebut membuahkan gelar juara bagi mereka.

Di final India Open, Mathias/Pederson bertemu dengan Praveen yang berpasangan bersama Melati Daeva Oktaviani. Mereka berhasil menang dua set langsung 21-14, 21-15 dalam waktu 37 menit. Bekal postif itu tentu masih membayangi keduanya hingga All England kali ini.

Saat itu, Praveen juga mengakui bahwa duo Mathias/Pedersen merupakan salah satu yang terkuat. ”Postur mereka yang tinggi dua-duanya membuat mereka mudah melakukan serangan,” ucapnya.

Apalagi, dia juga baru saja berpasangan kembali dengan Debby. Tentu, masih ada beberapa hal teknik yang harus ditingkatkan. Asisten pelatih ganda campuran Vita Marissa berharap Praveen bisa tampil lebih dewasa.

Tak hanya itu, lanjut dia, Praveen juga belum mampu mengontrol diri. Dan juga, Vita merasa motivasi juara pebulutangkis asal Bontang itu menurun. Tim pelatih tidak bosan mengingatkan Praveen untuk selalu fokus dan lebih kerja keras.

”Mungkin dia merasa puas sudah pernah meraih juara All England 2016 bersama Debby,” ucapnya.

Mengatasi hal tersebut, Vita selalu memberikan motivasi-motivasi khususnya yang mengarah supaya bisa merebut gelar itu kembali dengan pasangan yang sama di tahun ini.

Sementara itu, Indonesia kini hanya menyisakan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda putra All England 2018. Sebab, ganda gaek Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus angkat koper di babak kedua kemarin. Mereka takluk dari Liao Min Chun/Su Ching Heng asal Taiwan 21-13, 18-21, 14-21.

Ahsan kecewa dengan hasil tersebut. Meski begitu, dia berusaha tetap berfikir positif. Masih ada kemenangan lagi di turnamen berikutnya. Ahsan memuji penampilan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang tampil lebih berani pada game kedua dan ketiga.

”Mereka memiliki kecepatan yang bagus dan merasa sudah di atas angin sampai kami kuwalahan,” ucapnya.

Evaluasi bersama pelatih, mereka masih harus meningkatkan power dan stamina. Sebab, bersaing untuk di level elit bulutangkis dunia dibutuhkan kemampuan yang komplit. ”Masih ada waktu untuk kami melatih semua itu. Harapannya bisa bermain lebih bagus lagi di turnamen selanjutnya,” kata peraih medali emas Asian Games 2014 bersama Hendra itu. (han/jpg)

Berita Sebelumnya

Gagal Jadi Nomor 1 Lagi
Gagal Jadi Nomor 1 Lagi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pebulutangkis Pelapis Masih Menjanjikan

Pebulutangkis Pelapis Masih Menjanjikan

Pebulu tangkis ganda pelapis Indonesia memperlihatkan kualitas terbaiknya pada babak pertama Denmark Open 2018 kemarin (17/10).


Jalan Terjal Menanti Jorji

Jalan Terjal Menanti Jorji

Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain Indonesia pertama yang lolos ke 16 besar kemarin.


Halep Bisa Absen di WTA Final

Halep Bisa Absen di WTA Final

Ada dua kabar penting dari Simona Halep. Satu membahagiakan. Sayangnya, satu lagi malah bikin ketar-ketir para fansnya.


Tetap Berharap pada Marcus/Kevin

Tetap Berharap pada Marcus/Kevin

Denmark Open 2018 menjadi sasaran berikutnya pebulu tangkis Indonesia.


Amankan Satu Slot di Final

Amankan Satu Slot di Final

Indonesia dipastikan menempatkan satu wakilnya pada babak final Chinese Taipei Open 2018.


Potensi Bentrok Sesama Indonesia di Perempat Final

Potensi Bentrok Sesama Indonesia di Perempat Final

Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya di sektor ganda campuran Korea Open 2018. Kemarin, dua pasangan muda Merah Putih keok di babak pertama.


Amankan Satu Wakil di Final

Amankan Satu Wakil di Final

Indonesia sudah dipastikan menempatkan wakilnya di final Bangka Belitung Indonesia Master 2018.


Jojo Tumbang, Ginting Melenggang

Jojo Tumbang, Ginting Melenggang

Kejutan terjadi di Tiongkok Open 2018. Pada babak 16 besar kemarin (20/9), unggulan pertama tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen tumbang di tangan Anthony


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Ganda Putra Mulus, Grego Ingin Balas Kekalahan

Ganda Putra Mulus, Grego Ingin Balas Kekalahan

Lima dari enam ganda putra Indonesia mampu lolos ke babak kedua Jepang Terbuka.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!