Sport
Share this on:

Lorenzo Kesusahan, Marquez Kembali Menekannya

  • Lorenzo Kesusahan, Marquez Kembali Menekannya
  • Lorenzo Kesusahan, Marquez Kembali Menekannya

BARCELONA - Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo dalam tekanan yang luar biasa. Musim ini, adalah musim terburuk bagi pembalap asal Spanyol tersebut. Lorenzo gagal menembus 10 besar dari lima seri yang dijalaninya.

Tak urung, hasil buruk ini membuat media memberikan kritik pedas bagi pembalap berjuluk Por Fuera itu. Lorenzo sampai dikabarkan bakal dipecat Honda sebelum akhir musim jika masih gagal meningkatkan performanya.

Honda merekrut Lorezno dengan harapan selangit. Mereka berharap Lorenzo dapat menjadi tandem Marc Marquez di musim balap tahun ini. Namun, Lorenzo justru mengalami masa transisi yang supersulit.

Di lima seri awal musim ini saja, Lorenzo selalu gagal menembus posisi 10 besar. Dia harus kalah bersaing dengan rekan setimnya Marc Marquez yang sudah memenangi tiga dari lima balapan.

Honda sendiri sudah melakukan segala cara untuk membantu proses adaptasi Lorenzo. Jika memang hasilnya tak sesuai harapan, nampaknya pemecatan dianggap menjadi hal paling realistis untuk diambil oleh manajemen Honda.

Menanggapi rumor ini, Lorenzo mengaku tidak pernah mendapatkan tekanan yang membuat posisinya terancam. Dia juga yakin dapat menyelesaikan kontraknya bersama Honda dengan baik dan lancar.

"Kami selalu mendengar kabar seperti itu ketika melakukan kesalahan, tetapi tidak ada yang pernah memberi tahu saya tentang ultimatum tersebut,tutur Lorenzo seperti dilansir Crash.

Saat Lorenzo tak berdaya, lagi-lagi rekan setimnya Marc Marquez memberikan tekanan. Dia mengatakan, performa motornya Honda RC213V yang ia kendarai lebih fleksibel dan sangat mudah dikendarai. Hal ini yang membuatnya tampil konsisten.

Marquez sendiri baru saja menjuarai GP Prancis pada akhir pekan lalu. Setelah memetik kemenangan ketiganya musim ini, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mengakui jika motornya musim ini jauh lebih nyaman dibandingkan musim lalu.

Biasanya ketika suhu dingin kami sangat kesulitan. Ini pertama kalinya kami balapan dengan ban lunak di bagian depan, tetapi tahun ini kami dapat mengendarai dengan dua-tiga cara yang berbeda.

"Saya dapat menemukan catatan waktu dengan cara yang berbeda dari tahun lalu dan ini adalah yang paling penting," katanya

Dengan motornya yang sekarang, Marquez bertekad untuk dapat meneruskan konsistensinya hingga seri terakhir, termasuk di GP Italia yang akan digelar tak lama lagi. Di markas Ducati tersebut, Marquez bertekad meraih hasil optimaldan menjadi juara di sana. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.


Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Sempat digadang-gadang menjadi rival sang kakak, Alex Marquez malah meneken kontrak baru Moto2 bersama Marc VDS hingga tahun 2020.


Marquez Kuwalahan, Dovizioso Mendominasi di Red Bull Ring

Marquez Kuwalahan, Dovizioso Mendominasi di Red Bull Ring

Andrea Dovizioso meneruskan dominasi Ducati di Red Bull Ring, Spielberg.


Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada MotoGP Austria 2019.


Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Performa Marc Marquez (Repsol Honda) memang patut diacungi jempol. Kemarin (9/8) ia berhasil memuncaki sesi latihan bebas FP2 GP Austria.


Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Setelah 24 tahun mengaspal di grand prix MotoGP tak ada satupun rumor yang membuat suprise Valentino Rossi.


Gegar Otak, Dimas Ekky Kembali Absen

Gegar Otak, Dimas Ekky Kembali Absen

Gegar otak yang menimpa Dimas Ekky Pratama masih belum pulih. Kondisi itu memaksanya harus istirahat total.


Marquez Sadar Sirkuit Brno Sangat Menantang

Marquez Sadar Sirkuit Brno Sangat Menantang

Liburan paruh musim MotoGP segera berakhir. Seluruh pembalap segera menyiapkan diri untuk menatap MotoGP Republik Ceko.


Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Penggemar Jorge Lorenzo masih harus kembali bersabar. Pembalap Spanyol berjuluk X Fuera itu dipastikan absen di seri MotoGP Ceko dan Austria mendatang.


Jorge Lorenzo Masih Kesakitan

Jorge Lorenzo Masih Kesakitan

Kabar buruk untuk penggemar Jorge Lorenzo. Pembalap tim Repsol Honda itu dipastikan belum bisa tampil di GP Ceko dan GP Austria.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!