Sport
Share this on:

Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

  • Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici
  • Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

MUGELLO - Jorge Lorenzo akhirnya berhasil menjuarai MotoGP bersama Ducati. Dia menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dalam race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6) malam WIB.

Sejak pindah dari Yamaha di awal 2017 lalu, baru kali ini pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu menang bersama Ducati. Terakhir kali Lorenzo menjadi pemenang, adalah saat seri terakhir MotoGP 2016, MotoGP Valencia.

Itu berarti Lorenzo butuh 24 seri untuk bisa menang bersama Ducati. Manisnya kemenangan ini, karena dibukukan di kandang Ducati. Lorenzo memang tampil sangar sejak start.

Mengawali balapan 23 laps ini dari posisi kedua, Lorenzo langsung memimpin, meninggalkan Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci.

Marquez bohong! Sinyal akan bermain aman yang dia berikan saat jumpa pers tidak benar. Di lap kedua, Marquez menyalip Rossi. Namun Rossi tak mau malu di kandang sendiri, tak mau tinggal, terus menempel Marquez.

Untuk sementara, Lorenzo tenang di depan. Sementara tiga rider di belakangnya, Marquez, Rossi dan Iannone saling mencari celah. Rossi terlihat bernafsu menyalip Marquez, tapi di belakangnya, Iannone juga menempel.

Andrea Dovizioso membuat rombongan pembalap di depan jadi lima. Sementara Rins dan Petrucci juga tak jauh-jauh amat di posisi enam dan tujuh.

Marquez crash di lap empat Turn 10. Dia mencoba untuk menyelamatkan motornya saat selip, tapi gagal. Namun dia tidak out, terlempar ke posisi ke-18. Di depan, Lorenzo, Rossi, Dovizioso, Iannone, Rins dan Petrucci.

Dovi mulai panas. Saat balapan tersisa 17 lap, Dovi menyalip Rossi dan membuat Ducati memimpin 1-2. Lorenzo masih di depan. Posisi tak berubah saat balapan tersisa 12 lap. Lorenzo di depan, mulai sedikit berjarak dengan Dovizioso dan Danilo Petrucci di posisi ketiga, Iannone, Rossi, dan Rins. Empat pembalap yang disebut terakhir bersaing ketat.

Lima lap tersisa, Lorenzo makin nyaman di depan, begitu juga dengan Dovizioso di tempat kedua. Pertarungan sesungguhnya terjadi untuk perebutan tempat ketiga. Rossi, Iannone, Petrucci dan Rins saling salip.

Lorenzo akhirnya finis pertama, diikuti Dovizioso dan Rossi. (adk/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Upgrade Besar Renault untuk Kanada
Upgrade Besar Renault untuk Kanada

Berita Sejenis

Targetkan Sprint Bisa Lolos Olimpiade

Targetkan Sprint Bisa Lolos Olimpiade

Hasil Asian Track Championship (ATC) 2019 menjadi tolok ukur PP ISSI untuk menentukan langkah menuju Olimpiade Tokyo 2020.


Aaron Ramsey Tes Medis di Juve

Aaron Ramsey Tes Medis di Juve

Hampir tidak ada lagi yang bisa menghalangi kepergian gelandang Arsenal Aaron Ramsey ke Juventus.


Belum Ada Sponsor Proliga Sekuat Rokok

Belum Ada Sponsor Proliga Sekuat Rokok

Seandainnya hadiah Proliga lebih besar dari Rp1,5 miliar, tentu akan lebih menarik minat peserta. Setidaknya, bisa membantu pembiayaan.


Qatar Mulai Menggoda Wenger

Qatar Mulai Menggoda Wenger

Piala Dunia 2022 tidak hanya jadi target Gerardo Martino sebagai pelatih timnas Meksiko.


Allegri (Mungkin) Bisa Jadi Solusi

Allegri (Mungkin) Bisa Jadi Solusi

Real Madrid mungkin menyesali keputusan mereka mengikat Santiago Solari hingga 2021. Sebab, Solari ternyata tak bisa menawarkan solusi.


Mulai Berusia 32 tahun, Hasrat Messi Masih Membara

Mulai Berusia 32 tahun, Hasrat Messi Masih Membara

Usia Lionel Messi menapak 32 tahun di 2019. Dia juga sudah merasakan semua gelar di ajang yang diikuti Barcelona.


Txingurri Mulai Tak Percaya Diri

Txingurri Mulai Tak Percaya Diri

Sapu bersih trofi domestik. Ya, Ernesto Valverde sudah melakukannya dalam musim pertamanya sebagai entrenador Barcelona musim lalu.


Nama Agus Tak Diakui NPC

Nama Agus Tak Diakui NPC

Kisruh pembagian bonus bagi pelatih Asian Para Games (APG) 2018 mulai menemukan titik temu.


Marcus Hanya Perlu Minum Obat

Marcus Hanya Perlu Minum Obat

Pencinta bulu tangkis yang menonton Kejurnas PBSI 2018 dengan harapan bisa bertemu Marcus Fernaldi Gideon, harus siap-siap kecewa.


De Silvestro Perempuan Tercepat

De Silvestro Perempuan Tercepat

Pengalaman tidak bisa berbohong. Simona De Silvestro kemarin tampil sebagai pembalap perempuan tercepat dalam sesi tes Formula E.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!