Sport
Share this on:

Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

  • Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici
  • Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

MUGELLO - Jorge Lorenzo akhirnya berhasil menjuarai MotoGP bersama Ducati. Dia menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dalam race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6) malam WIB.

Sejak pindah dari Yamaha di awal 2017 lalu, baru kali ini pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu menang bersama Ducati. Terakhir kali Lorenzo menjadi pemenang, adalah saat seri terakhir MotoGP 2016, MotoGP Valencia.

Itu berarti Lorenzo butuh 24 seri untuk bisa menang bersama Ducati. Manisnya kemenangan ini, karena dibukukan di kandang Ducati. Lorenzo memang tampil sangar sejak start.

Mengawali balapan 23 laps ini dari posisi kedua, Lorenzo langsung memimpin, meninggalkan Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci.

Marquez bohong! Sinyal akan bermain aman yang dia berikan saat jumpa pers tidak benar. Di lap kedua, Marquez menyalip Rossi. Namun Rossi tak mau malu di kandang sendiri, tak mau tinggal, terus menempel Marquez.

Untuk sementara, Lorenzo tenang di depan. Sementara tiga rider di belakangnya, Marquez, Rossi dan Iannone saling mencari celah. Rossi terlihat bernafsu menyalip Marquez, tapi di belakangnya, Iannone juga menempel.

Andrea Dovizioso membuat rombongan pembalap di depan jadi lima. Sementara Rins dan Petrucci juga tak jauh-jauh amat di posisi enam dan tujuh.

Marquez crash di lap empat Turn 10. Dia mencoba untuk menyelamatkan motornya saat selip, tapi gagal. Namun dia tidak out, terlempar ke posisi ke-18. Di depan, Lorenzo, Rossi, Dovizioso, Iannone, Rins dan Petrucci.

Dovi mulai panas. Saat balapan tersisa 17 lap, Dovi menyalip Rossi dan membuat Ducati memimpin 1-2. Lorenzo masih di depan. Posisi tak berubah saat balapan tersisa 12 lap. Lorenzo di depan, mulai sedikit berjarak dengan Dovizioso dan Danilo Petrucci di posisi ketiga, Iannone, Rossi, dan Rins. Empat pembalap yang disebut terakhir bersaing ketat.

Lima lap tersisa, Lorenzo makin nyaman di depan, begitu juga dengan Dovizioso di tempat kedua. Pertarungan sesungguhnya terjadi untuk perebutan tempat ketiga. Rossi, Iannone, Petrucci dan Rins saling salip.

Lorenzo akhirnya finis pertama, diikuti Dovizioso dan Rossi. (adk/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Upgrade Besar Renault untuk Kanada
Upgrade Besar Renault untuk Kanada

Berita Sejenis

Kembali Setelah Delapan Tahun

Kembali Setelah Delapan Tahun

Setelah delapan tahun tak pernah ambil bagian, Novak Djokovic tahun ini akan kembali tampil di ajang Quenn's Club Tournament yang mulai dihelat awal pekan depan


Bisa Pesta Hari Ini

Bisa Pesta Hari Ini

Dengan keunggulan 3-0, Golden State Warriors punya peluang mengunci gelar juara pagi ini WIB di Quicken Loans Arena, markas Cavaliers (Live Indosiar 08.00 WIB).


Lorenzo ke Honda, Petrucci Tunggangi Ducati

Lorenzo ke Honda, Petrucci Tunggangi Ducati

Tidak butuh waktu lama bagi Repsol Honda menemukan pengganti Dani Pedrosa.


El Pichichi di La Liga, Messi Bisa Sukses di Rusia

El Pichichi di La Liga, Messi Bisa Sukses di Rusia

LIONEL Messi meraih el pichichi alias top scorer La Liga musim 2017–2018. Total, Messi melesakkan 34 gol di La Liga musim ini.


Kevin: Service Judge Suruh Main Badminton Dulu!

Kevin: Service Judge Suruh Main Badminton Dulu!

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo benar-benar tak bisa menerima kekalahannya oleh ganda Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.


Tekuk Malaysia, Santai Lawan Prancis

Tekuk Malaysia, Santai Lawan Prancis

Setelah menjalani laga yang berat, tim Uber Cup Indonesia akhirnya bisa mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2 kemarin (21/5).


Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atletico Madrid masih mengincar posisi runner up La Liga dan trofi Europa League.


PBVSI Mulai Panaskan Mesin

PBVSI Mulai Panaskan Mesin

Gelaran proliga sudah rampung dua pekan lalu. Selanjutnya, pelatnas voli indoor mulai digeber hari ini.


Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Tiga seri pembuka MotoGP berakhir di Texas, Amerika Serikat dinihari kemarin. Sejumlah kejutan lahir dari seri balapan pembuka.


Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Suzuki masih kesulitan mengembalikan performa terbaiknya setelah ditinggal Maverick Vinales ke Yamaha akhir 2016 lalu.



Populer

fikri lebaran

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!