Sport
Share this on:

Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

  • Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici
  • Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

MUGELLO - Jorge Lorenzo akhirnya berhasil menjuarai MotoGP bersama Ducati. Dia menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dalam race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6) malam WIB.

Sejak pindah dari Yamaha di awal 2017 lalu, baru kali ini pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu menang bersama Ducati. Terakhir kali Lorenzo menjadi pemenang, adalah saat seri terakhir MotoGP 2016, MotoGP Valencia.

Itu berarti Lorenzo butuh 24 seri untuk bisa menang bersama Ducati. Manisnya kemenangan ini, karena dibukukan di kandang Ducati. Lorenzo memang tampil sangar sejak start.

Mengawali balapan 23 laps ini dari posisi kedua, Lorenzo langsung memimpin, meninggalkan Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci.

Marquez bohong! Sinyal akan bermain aman yang dia berikan saat jumpa pers tidak benar. Di lap kedua, Marquez menyalip Rossi. Namun Rossi tak mau malu di kandang sendiri, tak mau tinggal, terus menempel Marquez.

Untuk sementara, Lorenzo tenang di depan. Sementara tiga rider di belakangnya, Marquez, Rossi dan Iannone saling mencari celah. Rossi terlihat bernafsu menyalip Marquez, tapi di belakangnya, Iannone juga menempel.

Andrea Dovizioso membuat rombongan pembalap di depan jadi lima. Sementara Rins dan Petrucci juga tak jauh-jauh amat di posisi enam dan tujuh.

Marquez crash di lap empat Turn 10. Dia mencoba untuk menyelamatkan motornya saat selip, tapi gagal. Namun dia tidak out, terlempar ke posisi ke-18. Di depan, Lorenzo, Rossi, Dovizioso, Iannone, Rins dan Petrucci.

Dovi mulai panas. Saat balapan tersisa 17 lap, Dovi menyalip Rossi dan membuat Ducati memimpin 1-2. Lorenzo masih di depan. Posisi tak berubah saat balapan tersisa 12 lap. Lorenzo di depan, mulai sedikit berjarak dengan Dovizioso dan Danilo Petrucci di posisi ketiga, Iannone, Rossi, dan Rins. Empat pembalap yang disebut terakhir bersaing ketat.

Lima lap tersisa, Lorenzo makin nyaman di depan, begitu juga dengan Dovizioso di tempat kedua. Pertarungan sesungguhnya terjadi untuk perebutan tempat ketiga. Rossi, Iannone, Petrucci dan Rins saling salip.

Lorenzo akhirnya finis pertama, diikuti Dovizioso dan Rossi. (adk/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Upgrade Besar Renault untuk Kanada
Upgrade Besar Renault untuk Kanada

Berita Sejenis

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Sudah banyak drama yang mewarnai bursa transfer pembalap Formula 1 untuk musim 2019. Kini perburuan para penggantinya juga diprediksi bakal penuh kejutan.


NBA Larang Clarkson ke Asian Games

NBA Larang Clarkson ke Asian Games

Harapan tim nasional basket Filipina bisa memainkan bintang NBA mereka Jordan Clarkson di Asian Games 2018 pupus.


Lorenzo Juara, Marquez Semakin Tak Terkejar

Lorenzo Juara, Marquez Semakin Tak Terkejar

Ducati dengan susah payah mempertahankan statusnya sebagai Raja Red Bull Ring tadi malam.


Tak Terdeteksi Tapi Efektif

Tak Terdeteksi Tapi Efektif

Meski belum tutup, klimaks bursa transfer NBA di offseason 2018 bisa dibilang telah lewat.


Bonnibauer Bisa Balik Kucing

Bonnibauer Bisa Balik Kucing

Leonardo Bonucci baru semusim hengkang dari Juventus ke AC Milan.


Jepang Luncurkan Maskot Resmi Olimpiade 2020

Jepang Luncurkan Maskot Resmi Olimpiade 2020

Olimpiade Tokyo 2020 masih dua tahun lagi. Namun, denyut acara olahraga multievent terakbar sejagat tersebut sudah mulai terasa.


Serena bisa Bangkit lagi di AS Terbuka

Serena bisa Bangkit lagi di AS Terbuka

Tampilnya Serena Williams di final grand slam Wimbledon Sabtu kemarin (14/7) seakan memberi rambu, mendapatkan performa terbaik.


Mulai Matangkan Pelapis Muda

Mulai Matangkan Pelapis Muda

Dua gelar dari Thailand Open pekan lalu menjadi tambahan motivasi bagi penggawa bulu tangkis Indonesia. Modal kepercayaan diri bertambah.


Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Balapan GP Jerman di sirkuit Sachsenring akhir pekan ini (15/7) bakal menjadi pembuktian sebenarnya untuk Ducati dan pembalap mereka Jorge Lorenzo.


Nole Kembali Rasakan Semifinal

Nole Kembali Rasakan Semifinal

Harapan Novak Djokovic menemukan kembali performa terbaik yahg hilang dalam setahun terakhir mulai membuahkan hasil.



Populer

KPU kab

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!