Sport
Share this on:

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

  • Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone
  • Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

SILVERSTONE - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya setelah absen sejak seri Belanda MotoGP 2019, Juni lalu. Meski demikian, Puig tak berharap Lorenzo kembali fit sedia kala.

Apalagi, X-Fuera-sebutan (Jorge Lorenzo) tengah diterpa rumor keinginannya untuk hengkang ke Pramac Ducati. Dilansir Crash, Lorenzo mengalami cedera patah tulang belakang saat sesi latihan di Assen.

Setelah menjalani tes fisik, ia berharap bisa kembali mengaspal di seri Inggris bersama rekan setimnya, The Baby Alien (sebutan Marc Marquez) akhir pekan depan. Puig mengaku ingin menyambut kedatangan Lorenzo. Meski demikian, ia tak memiliki waktu yang cukup mengingat Lorenzo membutuhkan waktu untuk kembali fit.

"Kami berharap bisa melihat Jorge Lorenzo di Silverstone," kata Puig, Rabu (14/8). "Kami mengerti bahwa ia tidak akan 100 persen seperti sedia kala, imbuhnya.

Puig menuturkan, rumor yang menerpa pebalapnya akan mempersulitnya melalui masa latihan yang padat setelah beristirahat dua bulan lebih. "Setelah cedera panjang dan tidak mengendarai sepeda motor selama dua bulan, tentu sulit untuk Lorenzo menemukan kecepatan. Kami ingin dia kembali dengan motivasi tanpa harus banyak hal yang mengganggunya," jelasnya.

Di tengah masa penyembuhanya, Lorenzo menjadi buah bibir para rider MotoGP. Banyak yang menghubungkanya dengan tawaran Pramac Ducati untuk tahun 2020 meskipun memiliki kontrak dua tahun dengan pabrikan Honda. Lorenzo telah absen dalam empat putaran terakhir karena cedera. Slotnya digantikan oleh pebalap bar HRC Stefan Bradl baik di Sachsenring, Brno dan Red Bull Ring.

Rumor kepindahan Lorenzo lantas dipatahkan oleh Puig. Dikatakanya, Lorenzo masih terikat kontrak dengan Honda dan tetap professional mengarungi musim depan. "Saya tidak memikirkannya (isu), saya hanya tahu bahwa kami memiliki kontrak dengannya selama dua tahun, yang berakhir pada 2020," kata Puig akhir pekan lalu.

Menurut Puig, hal yang menarik yang ingin didengar Lorenzo adalah strategi menjadi juara di trek Silverstone. Diketahui, sirkuit tersebut melakukan sejumlah perombakan lintasan. Ini dilakukan, setelah musim lalu, air hujan tidak dapat mengalir keluar dari permukaan trek dan menyulitkan para rider.

Setelah diinspeksi Federasi Motor Internasional (FIM) bulan lalu, lintasan telah diberi lampu hijau dan bisa digunakan pekan depan. "Tahun lalu, kami kesulitan di Silverstone, perombakan tersebut tentu akan memberi hal yang positif bagi kami," katanya. "Jadi mari kita pergi ke Inggris dan melihat apa yang terjadi." tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Jack Miller Teken Kontrak Baru
Jack Miller Teken Kontrak Baru

Berita Sejenis

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil impresif di race MotoGP Austria, Minggu (11/8) lalu.


Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Setelah 24 tahun mengaspal di grand prix MotoGP tak ada satupun rumor yang membuat suprise Valentino Rossi.


Timnas U15 Siap Rebut Posisi Ketiga

Timnas U15 Siap Rebut Posisi Ketiga

Timnas Indonesia U-15 tengah bersiap untuk menghadapi Vietnam U-15 dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019 di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, Jumat


Tiga Kali Kalah Beruntun, PSIS Semarang Pecat Jafri Sastra

Tiga Kali Kalah Beruntun, PSIS Semarang Pecat Jafri Sastra

PSIS Semarang mengumumkan tidak lagi memakai jasa Jafri Sastra sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.


Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Gantikan Lorenzo, Bradl Bidik Target 10 Besar

Penggemar Jorge Lorenzo masih harus kembali bersabar. Pembalap Spanyol berjuluk X Fuera itu dipastikan absen di seri MotoGP Ceko dan Austria mendatang.



Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu tangkis Japan Open 2019 terus berlanjut hingga ke babak final.


Menunggu Kebangkitan Rossi di Silverstone

Menunggu Kebangkitan Rossi di Silverstone

Direktur Yamaha Racing Team Massimo Meregalli masih memasang ekspektasi tinggi kepada Valentino Rossi.


Jorge Lorenzo Masih Kesakitan

Jorge Lorenzo Masih Kesakitan

Kabar buruk untuk penggemar Jorge Lorenzo. Pembalap tim Repsol Honda itu dipastikan belum bisa tampil di GP Ceko dan GP Austria.


Tunggal Putri Merah Putih Gagal Lagi

Tunggal Putri Merah Putih Gagal Lagi

Nasib berbeda diterima wakil Indonesia pada sektor tunggal putra dan putri di Japan Open 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!