Sport
Share this on:

Macau Open Tantangan Besar buat Ihsan

  • Macau Open Tantangan Besar buat Ihsan
  • Macau Open Tantangan Besar buat Ihsan

MAKAU - Performa pebulu tangkis Indonesia kembali dipertaruhkan pekan ini. Macau Open Grand Prix Gold menjadi salah satu turnamen pembuktian lainnya buat penghuni pelatnas di Cipayung.

Pada babak pertama tunggal putra kemarin (7/11) misalnya. Tercatat empat tunggal putra Indonesia melangkah ke babak kedua hari ini.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Ihsan Maulana Mustofa, salah satu andalan pelatnas. Kemarin, Ihsan memang atas wakil Jepang, Yu Igarashi, 21-5, 21-10.

Ini menjadi comeback dia, setelah mengalami cedera yang membuat dia mundur dari Vietnam Open sebelumnya. Hari ini, dia akan menghadapi Chia Hu Lu (Taiwan). Ihsan punya kans untuk bisa memenangkan laga tersebut.

Selanjutnya, bila menang, Ihsan bakal bersua pemenang antara Dionysius Hayom Rumbaka yang menghadapi wakil Taiwan lainnya Lai Yu-Hua. Menurut pelatih tunggal putra pelatnas, Hendry Saputra, melihat persiapan sebelumnya, seharusnya Ihsan bisa maksimal di Makau kali ini.

“Tetapi kembali lagi ke pemainnya, mau maksimal atau tidak,” ujarnya.

“Karena kalau dengan kondisi normal, Ihsan seharusnya bisa memaksimalkan potensi dia kembali ke persaingan tunggal putra dunia,” terangnya. Apalagi dia baru saja comeback setelah mengalami cedera perut dan engkel.

Dua wakil pelatnas lainnya, pemain kidal Firman Abdul Kholik dan Panji Ahmad Maulana juga diharapkan bisa maksimal pada turnamen GPG tersebut. Pada babak 32 hari ini, Firman menghadapi Lin Yu Hsien (Taiwan) sedangkan Panji bersua Cong Wei Feng (Malaysia).

Sementara itu, di sektor ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari yang berpasangan dengan Yulfira Barkah saat ini masih kembali mencari jalur juara. Pada babak pertama hari ini, mereka akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya Mia Mawarti/Ganis Nur Rahmadani.

Secara teknis Nitya/Yulfira punya kans yang lebih besar. Sebab, lawan yang mereka hadapi punya background pemain tunggal putri.

Eng Hian, pelatih ganda putri pelatnas menerangkan bahwa para pemainnya, khususnya Nitya diberikan tantangan untuk bisa kembali menempati posisi terbaik. “Ini juga akan menjadi menjadi acuan saya untuk menentukan promosi degradasi ganda putri tahun ini,” sebutnya. (nap/jpnn)


Berita Sebelumnya

Tiket ATP Finals Terakhir Milik Sock
Tiket ATP Finals Terakhir Milik Sock

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Duel Ketat Mantan Kampiun

Duel Ketat Mantan Kampiun

Babak ketiga alias 32 besar Australia Terbuka tunggal putri hari ini memainkan duel istimewa.


Azarenka Susul Serena Mundur

Azarenka Susul Serena Mundur

Petenis nama besar yang bakal tampil di grand slam Australia Terbuka sektor tunggal putri kembali tereduksi.


Elektronik, PR Besar Yamaha

Elektronik, PR Besar Yamaha

Satu per satu masalah yang menyumbang keterpurukan Yamaha di MotoGP musim lalu terus terungkap.


2018, Ducati Bakal Secepat Rivalnya

2018, Ducati Bakal Secepat Rivalnya

Butuh pengorbanan sangat besar bagi Ducati untuk bisa membangun motor kompetitif yang mampu menandingi Honda musim lalu.


Tunggal Melempem, PBSI Enggan Pulangkan Pelatih dari Luar Negeri

Tunggal Melempem, PBSI Enggan Pulangkan Pelatih dari Luar Negeri

Kebijakan PP PBSI dibawah kepemimpinan Wiranto sebagian besar melanjutkan program pengurus sebelumnya.


Tinggal Tunggu Dua Cabor Lagi

Tinggal Tunggu Dua Cabor Lagi

Anggaran besar yang disediakan oleh pemerintah untuk program high performance atlet proyeksi Asian Games 2018 bakal berlangsung cepat.


Dorong Perenang Tembus Limit A

Dorong Perenang Tembus Limit A

Selain Asian Games 2018, perenang muda Indonesia akan menghadapi tantangan besar di Youth Olympic Games Oktober 2018 mendatang.


Venue Baru Asian Games Sarat Kekurangan

Venue Baru Asian Games Sarat Kekurangan

Sejak berlangsung Jumat (5/12) lalu, Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2017 menjadi ajang show untuk venue baru Stadion Akuatik Senayan.


Tenaga Mulai Habis. Perenang Belum Dekati Waktu Terbaik

Tenaga Mulai Habis. Perenang Belum Dekati Waktu Terbaik

Hari keempat Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2017 nomor renang menjadi tantangan serius bagi perenang Indonesia.


Rossi Pilih Reli, Marquez Jajal F3

Rossi Pilih Reli, Marquez Jajal F3

Bagi Valentino Rossi dan Marc Marquez di setiap musim balap berakhir ada dua event balap besar yang biasa mereka ikuti di kampung halamannya masing-masing.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!