Sport
Share this on:

Main taktis, Jojo dan The Daddies Juara di New Zealand

  • Main taktis, Jojo dan The Daddies Juara di New Zealand
  • Main taktis, Jojo dan The Daddies Juara di New Zealand

AUKLAND - Indonesia meraih dua gelar di turnamen Zew Zealand Open 2019. Gelar itu diraih lewat tunggal putera Jonathan Christie dan ganda ganda putera Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan. Sedangkan ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti hanya menduduki runner up.

Jonatan Jojo Christie berhasil meraih gelar juara pertamanya di BWF Tour setelah mengalahkan pemain asal Hong Kong Ng Ka Long Angus di babak final. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Event Fida Stadium Auckland, Minggu (5/5), Jojo menang dengan skor 21-12 dan 21-13.

Di game pertama, Jojo langsung menggebrak dan hanya membutuhkan waktu 19 menit untuk menghanguskan permainan Angus. Begitu juga di game kedua, Jojo masih terlalu kuat bagi Angus.

Meski berhasil menang atas lawan asal Hong Kong tersebut, namun catatan pertemuan keduanya masih unggul Angus dengan 4-3. Pada dua pertemuan pertama melawan Angus, Jojo berhasil menang. Namun lawannya tersebut unggul dalam empat pertemuan terakhir.

"Saya melihat kondisi kaki lawan sepertinya tidak enak untuk berlari. Jadi saya sengaja buat dia lari ke sudut lapangan, mungkin ini yang bikin dia tidak enak mainnya. Saya juga tidak mau buru-buru menyerang karena kalau dismesterus, pertahanannya bagus. Saya coba silang kiri-kanan, depan-belakang," tutur Jonatan, Minggu (5/5).

Hasil ini memperbaiki capaian Jojo pada tahun lalu saat ia menjadi runner up setelah dikalahkan Lin Dan (China). "Saya mencoba kembali ke penampilan saya seperti di Malaysia dan Singapore Open kemarin. Apalagi sekarang sudah mulai pengumpulan poin ke Olimpiade," kata Jojo lagi.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai nomor ganda putra setelah menyikat pasangan Jepang Hiroyuki Endo-Yuta Watanabe melalui duel dalam tiga game 20-22, 21-15, 21-17. Gelar ini semakin mengokohkan posisi Hendra-Ahsan di jajaran elite ganda putra dunia, yang saat ini berada di peringkat empat dunia.

"Sebetulnya tidak ada perbedaan di game pertama, kedua, dan ketiga. Kalau menghadapi mereka memang harus lebih sabar saja dari awal," ujar Ahsan.

Kemenangan di nomor ganda putra ini menjadikan Indonesia sebagai juara umum dengan capaian berupa dua gelar juara dan satu runner-up. Sejatinya, Indonesia meloloskan tiga wakil di partai final.

Namun pasangan ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti tak dapat mengamankan gelar juara, setelah dikalahkan ganda asal Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying dengan skor 14-21, 21-16, 27-29. Sementara itu, di sektor tunggal putri, pebulutangkis Korea Selatan Se Young An keluar sebagai juara usai menyingkirkan Li Xuerui dari Cina dengan skor 21-19, 21-15.

Kemudian, sektor ganda putri turnamen berhadiah total 150.000 dolar Amerika Serikat itu dimenangi oleh pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong setelah menundukkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi asal Jepang dengan skor 21-15, 21-18. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meneken kerja sama dengan Kumamoto Jepang.


Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Minions dan Praveen/Melati Juara di Denmark

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara ganda putra Denmark Open setelah mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,


Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Ajang Kejuaraan Bulutangkis Junior baru saja berlalu. Namun, cerita Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tim Merah Putih junior merebut Piala Suhandinata belum


Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Bawa Pulang Piala Suhandinata dan Satu Juara Dunia

Pencapaian gemilang didapat tim bulutangkis junior Indonesia pada ajang World Junior Championships 2019 atau Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2019.


11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

11 Nama Akan Berebut Ketum PSSI 2019-2023

Nama-nama bakal calon ketua umum (ketum), wakil ketua umum (wakteum), dan anggota eksekutif (exco) PSSI 2019-2023 mendatang, sudah diumumkan..


Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia Hanya Bawa Satu Gelar dari Ken Arok

Indonesia hanya meraih satu gelar juara di final Indonesia Masters 2019, Minggu (6/10) kemarin.


Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Tak sedikit yang membantah bahwa juara dunia MotoGP bakal direbut kembali Marc Marquez.


Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Timnas U23 Harus Juara Sea Games

Indra Sjafri telah memanggil 30 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U23 di Bogor, Selasa (1/10).


Juara Korea Open, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Juara Korea Open, Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dua game langsung 21-16, 21-17, Minggu (29/9) kemarin.


Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

Ada dua persamaan yang melekat antara Pembalap KTM, Johann Zarco dan rider Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!