Sport
Share this on:

Main taktis, Jojo dan The Daddies Juara di New Zealand

  • Main taktis, Jojo dan The Daddies Juara di New Zealand
  • Main taktis, Jojo dan The Daddies Juara di New Zealand

AUKLAND - Indonesia meraih dua gelar di turnamen Zew Zealand Open 2019. Gelar itu diraih lewat tunggal putera Jonathan Christie dan ganda ganda putera Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan. Sedangkan ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti hanya menduduki runner up.

Jonatan Jojo Christie berhasil meraih gelar juara pertamanya di BWF Tour setelah mengalahkan pemain asal Hong Kong Ng Ka Long Angus di babak final. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Event Fida Stadium Auckland, Minggu (5/5), Jojo menang dengan skor 21-12 dan 21-13.

Di game pertama, Jojo langsung menggebrak dan hanya membutuhkan waktu 19 menit untuk menghanguskan permainan Angus. Begitu juga di game kedua, Jojo masih terlalu kuat bagi Angus.

Meski berhasil menang atas lawan asal Hong Kong tersebut, namun catatan pertemuan keduanya masih unggul Angus dengan 4-3. Pada dua pertemuan pertama melawan Angus, Jojo berhasil menang. Namun lawannya tersebut unggul dalam empat pertemuan terakhir.

"Saya melihat kondisi kaki lawan sepertinya tidak enak untuk berlari. Jadi saya sengaja buat dia lari ke sudut lapangan, mungkin ini yang bikin dia tidak enak mainnya. Saya juga tidak mau buru-buru menyerang karena kalau dismesterus, pertahanannya bagus. Saya coba silang kiri-kanan, depan-belakang," tutur Jonatan, Minggu (5/5).

Hasil ini memperbaiki capaian Jojo pada tahun lalu saat ia menjadi runner up setelah dikalahkan Lin Dan (China). "Saya mencoba kembali ke penampilan saya seperti di Malaysia dan Singapore Open kemarin. Apalagi sekarang sudah mulai pengumpulan poin ke Olimpiade," kata Jojo lagi.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai nomor ganda putra setelah menyikat pasangan Jepang Hiroyuki Endo-Yuta Watanabe melalui duel dalam tiga game 20-22, 21-15, 21-17. Gelar ini semakin mengokohkan posisi Hendra-Ahsan di jajaran elite ganda putra dunia, yang saat ini berada di peringkat empat dunia.

"Sebetulnya tidak ada perbedaan di game pertama, kedua, dan ketiga. Kalau menghadapi mereka memang harus lebih sabar saja dari awal," ujar Ahsan.

Kemenangan di nomor ganda putra ini menjadikan Indonesia sebagai juara umum dengan capaian berupa dua gelar juara dan satu runner-up. Sejatinya, Indonesia meloloskan tiga wakil di partai final.

Namun pasangan ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti tak dapat mengamankan gelar juara, setelah dikalahkan ganda asal Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying dengan skor 14-21, 21-16, 27-29. Sementara itu, di sektor tunggal putri, pebulutangkis Korea Selatan Se Young An keluar sebagai juara usai menyingkirkan Li Xuerui dari Cina dengan skor 21-19, 21-15.

Kemudian, sektor ganda putri turnamen berhadiah total 150.000 dolar Amerika Serikat itu dimenangi oleh pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong setelah menundukkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi asal Jepang dengan skor 21-15, 21-18. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan FIBA ASIA CUP 2021 dan FIBA World Cup 2023.


Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia hanya bisa meloloskan dua ganda putra ke babak semifinal Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7) hari ini..


Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Imam Nahrawi optimistis kontingen Indonesia yang bakal berjuang di ASEAN School Games (ASG) 2019 mampu menjadi juara umum.


PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Hasil buruk yang diraih Valentino Rossi di paruh pertama musim ini membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu kehilangan kepercayaan diri.


Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Cibiran Ducati Bikin Honda Gregetan

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dan Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig terlibat perang urat syaraf.


Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jojo Target Tembus Delapan Besar

Jonatan Christie menargetkan bisa tembus hingga ke babak delapan besar di ajang Indonesia Open 2019.


Tenis Meja Bidik Emas di ASG 2019

Tenis Meja Bidik Emas di ASG 2019

Tim Tenis Meja dan Basket Putri Indonesia menargetkan meraih medali emas pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) di Semarang.


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung hingga saat ini masih saja terus terjadi.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!