Sport
Share this on:

Makin Siap Tatap Prancis Terbuka

  • Makin Siap Tatap Prancis Terbuka
  • Makin Siap Tatap Prancis Terbuka

ROMA - Rafael Nadal kembali mengambil alih ranking satu dunia pekan ini. Itu setelah kemarin dini hari petenis Spanyol berusia 31 tahun tersebut sukses merebut gelar Italian Open kedelapannya sepanjang karir. Di partai final yang berlangsung di Foro Italico's Campo Centrale, Nadal melibas ranking tiga dunia Alexander Zverev 6-1, 1-6, 6-3.

Hasil ini sekaligus membuat Nadal datang ke grand slam favoritnya minggu depan (27/5), Prancis Terbuka dengan lebih percaya diri. Kini pemilik 16 gelar grand slam itu sudah mengumpulkan tiga titel sepanjang 2018. Semuanya dari lapangan tanah liat.

Di atas lapangan tanah liat rekor Nadal tahun ini fantastis dengan sudah membukukan menang-kalah 19-1. Satu-satunya kekalahan dia dapat di perempat final Madrid Open minggu lalu atas Dominic Thiem.

Nadal sendiri sampai saat ini sudah mengumpulkan sepuluh gelar dari grand slam lapangan tanah liat, Prancis Terbuka. Itu menjadi yang terbanyak dalam sejarah.

Kali terakhir dia meraihnya adalah tahun lalu. Dengan tiga trofi tanah liat yang sudah dia genggam tahun ini, Nadal tampak begitu siap untuk merebut titel Prancis Terbuka kesebelas miliknya.

“Tenis adalah tenis. Saya berusah menjaga performa sampai kapanpun. Ini adalah permainan mencari yang terbaik dari tiga set atau lima set. Dan Sacha (Zverev) saat ini adalah satu yang terbaik juga,” ucap Nadal dilansir The Guardian.

Kemenangan kemarin membuat Nadal unggul head to head 5-0 atas Zverev. Sebelum pertarungan kemarin, kali terakhir keduanya bersua di ATP Tour adalah tahun lalu di babak 16 besar Monte Carlo Masters. Saat itu Zverev takluk dua set langsung 1-6, 1-6.

“Tidak ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat melawan Nadal. Dia melakukan semuanya dengan begitu cepat,” ucap Zverev dilansir ESPN. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Fury Comeback 9 Juni
Fury Comeback 9 Juni

Berita Sejenis

Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Upaya McLaren mewujudkan mimpi Fernando Alonso memenangi tiga balapan klasik “Trple Crown” (GP Monako, Le Mans 24 jam, dan Indy 500) makin all out.


McLaren Siap Melepas Alonso

McLaren Siap Melepas Alonso

McLaren punya cara khusus untuk melepas pembalap mereka Fernando Alonso menuju masa pensiun.


Timnas Basket Siap Hadapi Malaysia

Timnas Basket Siap Hadapi Malaysia

Jelang pra kualifikasi FIBA Asia Wilayah Timur 2021 di Thailand, timnas basket Indonesia terus menggenjot performa para pemainnya.


Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Hongkong Open hari ini. Turnamen tersebut semestinya tidak seberat Fuzhou Tiongkok Terbuka.


Makin Dekati Gelar ke-100

Makin Dekati Gelar ke-100

Roger Federer mengawali pertandingan pertamanya pada Paris Masters dengan mulus.


Jorji Ingin ke Semifinal Lagi

Jorji Ingin ke Semifinal Lagi

Performa Gregoria Mariska Tunjung kian moncer jelang akhir tahun. Di Denmark Terbuka, dia sukses menembus semifinal.


Jojo Harus Lebih Tenang dan Variatif

Jojo Harus Lebih Tenang dan Variatif

Skuad bulu tangkis Indonesia melanjutkan BWF Tour seri Eropa di Prancis Terbuka yang digeber mulai hari ini.


Misi Minions Selanjutnya, Juara di Prancis

Misi Minions Selanjutnya, Juara di Prancis

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjalani musim terbaik mereka dalam dua tahun terakhir.


Pacquiao Kembali ke AS

Pacquiao Kembali ke AS

Setelah dua tahun tak pernah naik ring di Amerika Serikat (AS), petinju Filipina, Manny Pacquiao kemarin mengumumkan bahwa dirinya siap kembali bertarung.


Tanpa Ginting, Jojo Harus Buktikan Diri

Tanpa Ginting, Jojo Harus Buktikan Diri

Dari dua tunggal putra pelatnas yang terjun di Denmark Terbuka, tinggal Jonatan Christie yang masih bertahan.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!