Sport
Share this on:

Maret Bakal Penuh Darah

  • Maret Bakal Penuh Darah
  • Maret Bakal Penuh Darah

NEW YORK - Maret 2018 akan menjadi bulan yang penuh darah. Pasalnya, bakal ada dua pertarungan sangat penting untuk tinju kelas berat dunia di bulan tersebut. Anthony Joshua bakal bertarung kontra Joseph Parker. Sementara Deontay Wilder bakal melawan Luis Ortiz.

Dari keduanya, duel Parker kontra Joshua menjadi sajian utama. Pasalnya, laga tersebut menyandang titel duel unifikasi gelar. Joshua mempertaruhkan sabuk juara dunia WBA, IBF, dan IBO miliknya. Sementara Parker membawa sabuk juara dunia versi WBO di laga tersebut.

“Ini pengumuman resmi. Saya akan bertarung kontra Joseph Parker,” ucap Joshua dilansir ESPN kemarin. “Pertarungan ini tidak akan mudah. Tapi saya akan siap untuk menyongsongnya,” tambah petinju Inggris 28 tahun tersebut.

Laga menurut rencana bakal berlangsung di Principality Stadium Cardiff pada 31 Maret. Tempat yang sama ketika Joshua menghadapi Carlos Takam di pertarungan terakhir pada 28 Oktober lalu.

Saat itu Joshua menghempaskan perlawanan Takam dalam sepuluh ronde. Sampai saat ini Joshua punya rekor sempurna. Tak terkalahkan dalam 20 laga. Semua kemenangan itu dia raih dengan KO.

Di lain sisi, Parker datang juga tanpa celah. Sampai saat ini petinju asal Selandia Baru itu punya rekor 24-0, 18 laga di antaranya dia raih dengan KO.

“Beberapa bulan lalu saya dengar dia (Joshua) berkata, 'kenapa harus merisaukan anak kecil dari Selandia Baru,',” ucap Parker. “Sekarang dia harus membuktikan ucap itu,” tambah petinju 26 tahun tersebut.

Parker menyebut pertarungan kontra Joshua bakal menjadi momen terpenting dalam karirnya. Itu akan menjadi kesempatannya untuk membuktikan diri kepada dunia bahwa dia juga layak diberi panggung besar. “Seluruh yang saya punya akan saya pertaruhkan,” ucap Parker.

Wilder sendiri bakal mempertaruhkan sabuk juara dunia WBC nya dalam duel kontra Ortiz. Laga tersebut bakal berlangsung pada 3 Maret di Barclays Center, Brooklyn New York.

Jika Wilder mampu mempertahankan sabuk juara dunia WBC di laga itu, banyak pihak yang menyebut dia tinggal menunggu waktu untuk melakukan laga unifikasi melawan pemenang dari laga Joshua kontra Parker. Duel itu diprediksi juga akan terjadi di 2018. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Sainz Kudeta Peterhansel
Sainz Kudeta Peterhansel

Berita Berikutnya

Livery Pertama Ducati Menakjubkan
Livery Pertama Ducati Menakjubkan

Berita Sejenis

Fury Comeback 9 Juni

Fury Comeback 9 Juni

Teka-teki petinju yang bakal menjadi lawan Tyson Fury saat comeback kali pertama ke ring tinju pasca vakum sejak November 2015 akhirnya terjawab.


Lawan Malaysia Tentukan Nasib Tim Uber

Lawan Malaysia Tentukan Nasib Tim Uber

Tim putri Indonesia bakal melakoni perjuangan berat di Thomas-Uber Cup 2018.


Ancaman Ban Dingin di Baku

Ancaman Ban Dingin di Baku

Balapan GP Azerbaijan akhir pekan ini bakal berlangsung pada kondisi cuaca yang berbada dengan tahun lalu.


Bukan Mayweather tapi Nurmagomedov

Bukan Mayweather tapi Nurmagomedov

Desas desus duel rematch Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGegor bakal berlangsung di panggung UFC masih saja terdengar.


Nadal Masih Terlalu Kuat

Nadal Masih Terlalu Kuat

Prediksi Dominic Thiem bakal memberikan perlawanan sengit saat bertemu petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di perempat final Monte Carlo Masters kemarin pupus


2019, Marc VDS-Suzuki

2019, Marc VDS-Suzuki

Balapan di Austin, Texas akhir pekan ini bakal menjadi momentum penting bagi Suzuki.


Momentum Revans Satria Muda

Momentum Revans Satria Muda

Babak pemungkas Indonesian Basketball League (IBL) bakal dimulai besok (19/4).


Farah, Kipchoge, Bekele Menuju London

Farah, Kipchoge, Bekele Menuju London

Ada tiga sosok penting yang bakal menyita perhatian di perhelatan London Marathon 2018, 22 April mendatang.


Beban Ada di Pelita Jaya

Beban Ada di Pelita Jaya

Semifinal kedua divisi putih Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018 bakal menjadi berat bagi Pelita Jaya (PJ).


Kevin Schwantz Pebalap Tertua di Moto2

Kevin Schwantz Pebalap Tertua di Moto2

Legenda hidup MotoGP Kevin Schwantz bakal kembali membalap.



Populer

DPrd kab tegal

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!