Sport
Share this on:

Maret Bakal Penuh Darah

  • Maret Bakal Penuh Darah
  • Maret Bakal Penuh Darah

NEW YORK - Maret 2018 akan menjadi bulan yang penuh darah. Pasalnya, bakal ada dua pertarungan sangat penting untuk tinju kelas berat dunia di bulan tersebut. Anthony Joshua bakal bertarung kontra Joseph Parker. Sementara Deontay Wilder bakal melawan Luis Ortiz.

Dari keduanya, duel Parker kontra Joshua menjadi sajian utama. Pasalnya, laga tersebut menyandang titel duel unifikasi gelar. Joshua mempertaruhkan sabuk juara dunia WBA, IBF, dan IBO miliknya. Sementara Parker membawa sabuk juara dunia versi WBO di laga tersebut.

“Ini pengumuman resmi. Saya akan bertarung kontra Joseph Parker,” ucap Joshua dilansir ESPN kemarin. “Pertarungan ini tidak akan mudah. Tapi saya akan siap untuk menyongsongnya,” tambah petinju Inggris 28 tahun tersebut.

Laga menurut rencana bakal berlangsung di Principality Stadium Cardiff pada 31 Maret. Tempat yang sama ketika Joshua menghadapi Carlos Takam di pertarungan terakhir pada 28 Oktober lalu.

Saat itu Joshua menghempaskan perlawanan Takam dalam sepuluh ronde. Sampai saat ini Joshua punya rekor sempurna. Tak terkalahkan dalam 20 laga. Semua kemenangan itu dia raih dengan KO.

Di lain sisi, Parker datang juga tanpa celah. Sampai saat ini petinju asal Selandia Baru itu punya rekor 24-0, 18 laga di antaranya dia raih dengan KO.

“Beberapa bulan lalu saya dengar dia (Joshua) berkata, 'kenapa harus merisaukan anak kecil dari Selandia Baru,',” ucap Parker. “Sekarang dia harus membuktikan ucap itu,” tambah petinju 26 tahun tersebut.

Parker menyebut pertarungan kontra Joshua bakal menjadi momen terpenting dalam karirnya. Itu akan menjadi kesempatannya untuk membuktikan diri kepada dunia bahwa dia juga layak diberi panggung besar. “Seluruh yang saya punya akan saya pertaruhkan,” ucap Parker.

Wilder sendiri bakal mempertaruhkan sabuk juara dunia WBC nya dalam duel kontra Ortiz. Laga tersebut bakal berlangsung pada 3 Maret di Barclays Center, Brooklyn New York.

Jika Wilder mampu mempertahankan sabuk juara dunia WBC di laga itu, banyak pihak yang menyebut dia tinggal menunggu waktu untuk melakukan laga unifikasi melawan pemenang dari laga Joshua kontra Parker. Duel itu diprediksi juga akan terjadi di 2018. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Sainz Kudeta Peterhansel
Sainz Kudeta Peterhansel

Berita Berikutnya

Livery Pertama Ducati Menakjubkan
Livery Pertama Ducati Menakjubkan

Berita Sejenis

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Raikkonen Bisa Jadi Kejutan

Sudah banyak drama yang mewarnai bursa transfer pembalap Formula 1 untuk musim 2019. Kini perburuan para penggantinya juga diprediksi bakal penuh kejutan.


Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Puncak pergerakan tim-tim NBA berburu pemain baru di bursa free agent sudah lewat. Namun, seri reguler musim 2018-2019 masih cukup lama memulai start.


Ricciardo Ke Renault Musim Depan

Ricciardo Ke Renault Musim Depan

Baru tiga hari lalu Daniel Ricciardo menjanjikan bahwa pengumuman masa depannya di Formula 1 bakal datang dalam waktu dekat.


Adik Marquez Bertahan Di Moto2

Adik Marquez Bertahan Di Moto2

Tahun depan, sejumlah pembalap Moto2 sudah dipastikan bakal naik kelas ke MotoGP. Ada beberapa lainnya yang kemungkinan menyusul.


Pembuktian Pacman Masih Kuat

Pembuktian Pacman Masih Kuat

Koaran Buboy Fernandez, pelatih Manny Pacquiao, bahwa duel kemarin bakal berakhir KO, menjadi nyata.


Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Ducati-Yamaha Tak Gentar di Sachsenring

Balapan GP Jerman di sirkuit Sachsenring akhir pekan ini (15/7) bakal menjadi pembuktian sebenarnya untuk Ducati dan pembalap mereka Jorge Lorenzo.


Duel Pacman Diprediksi Bakal Berakhir KO

Duel Pacman Diprediksi Bakal Berakhir KO

Jelang duel kontra Lucas Matthysse pada Minggu pagi di Axiata Arena, pihak Manny Pacquiao sudah mulai menebar ancaman.


Bali United Bakal Coret Satu Pemain Lagi

Bali United Bakal Coret Satu Pemain Lagi

Bali United memiliki dua penggawa asing anyar. Yakni, Melvin Platje (Belanda) dan Willo Flood (Irlandia).


Digantikan Lorenzo, Pedrosa Kehilangan Motivasi

Digantikan Lorenzo, Pedrosa Kehilangan Motivasi

Konon, bukan cuma pembalap yang bakal bangga jika sukses memenangi balapan di sirkuit klasik Assen, Belanda.


Balapan 2019, Resmi Berganti Red Bull-Honda

Balapan 2019, Resmi Berganti Red Bull-Honda

Keputusan besar itu telah diambil. Tim juara empat kali Formula 1 Red Bull Racing mengumumkan bakal menggunakan mesin Honda mulai musim depan.



Populer

KPU kab

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!