Sport
Share this on:

Maret Bakal Penuh Darah

  • Maret Bakal Penuh Darah
  • Maret Bakal Penuh Darah

NEW YORK - Maret 2018 akan menjadi bulan yang penuh darah. Pasalnya, bakal ada dua pertarungan sangat penting untuk tinju kelas berat dunia di bulan tersebut. Anthony Joshua bakal bertarung kontra Joseph Parker. Sementara Deontay Wilder bakal melawan Luis Ortiz.

Dari keduanya, duel Parker kontra Joshua menjadi sajian utama. Pasalnya, laga tersebut menyandang titel duel unifikasi gelar. Joshua mempertaruhkan sabuk juara dunia WBA, IBF, dan IBO miliknya. Sementara Parker membawa sabuk juara dunia versi WBO di laga tersebut.

“Ini pengumuman resmi. Saya akan bertarung kontra Joseph Parker,” ucap Joshua dilansir ESPN kemarin. “Pertarungan ini tidak akan mudah. Tapi saya akan siap untuk menyongsongnya,” tambah petinju Inggris 28 tahun tersebut.

Laga menurut rencana bakal berlangsung di Principality Stadium Cardiff pada 31 Maret. Tempat yang sama ketika Joshua menghadapi Carlos Takam di pertarungan terakhir pada 28 Oktober lalu.

Saat itu Joshua menghempaskan perlawanan Takam dalam sepuluh ronde. Sampai saat ini Joshua punya rekor sempurna. Tak terkalahkan dalam 20 laga. Semua kemenangan itu dia raih dengan KO.

Di lain sisi, Parker datang juga tanpa celah. Sampai saat ini petinju asal Selandia Baru itu punya rekor 24-0, 18 laga di antaranya dia raih dengan KO.

“Beberapa bulan lalu saya dengar dia (Joshua) berkata, 'kenapa harus merisaukan anak kecil dari Selandia Baru,',” ucap Parker. “Sekarang dia harus membuktikan ucap itu,” tambah petinju 26 tahun tersebut.

Parker menyebut pertarungan kontra Joshua bakal menjadi momen terpenting dalam karirnya. Itu akan menjadi kesempatannya untuk membuktikan diri kepada dunia bahwa dia juga layak diberi panggung besar. “Seluruh yang saya punya akan saya pertaruhkan,” ucap Parker.

Wilder sendiri bakal mempertaruhkan sabuk juara dunia WBC nya dalam duel kontra Ortiz. Laga tersebut bakal berlangsung pada 3 Maret di Barclays Center, Brooklyn New York.

Jika Wilder mampu mempertahankan sabuk juara dunia WBC di laga itu, banyak pihak yang menyebut dia tinggal menunggu waktu untuk melakukan laga unifikasi melawan pemenang dari laga Joshua kontra Parker. Duel itu diprediksi juga akan terjadi di 2018. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Sainz Kudeta Peterhansel
Sainz Kudeta Peterhansel

Berita Berikutnya

Livery Pertama Ducati Menakjubkan
Livery Pertama Ducati Menakjubkan

Berita Sejenis

Mayweather Merasa Tertipu

Mayweather Merasa Tertipu

Floyd Mayweather Jr kembali bikin gaduh. Senin kemarin dia secara mengejutkan mengumumkan bakal tanding di pertarungan Mix Martial Art (MMA) Jepang.


Daud Yordan Bersiap Hadapi Mantan Juara Dunia

Daud Yordan Bersiap Hadapi Mantan Juara Dunia

Daud Yordan bakal naik ring kembali Sabtu pekan depan (10/11).


Balapan Match Point Pertama Honda

Balapan Match Point Pertama Honda

Duel sengit antara pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan pembalap Ducati Andrea Dovizioso diprediksi bakal benar-benar tersaji pada GP Jepang.


Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru

Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mencatatkan diri sebagai yang tercepat dalam latihan bebas kedua (FP2) GP Thailand di Buriram International Circuit kemarin.


Semua Bisa Terjadi di Buriram

Semua Bisa Terjadi di Buriram

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mengakui balapan GP Thailand di sirkuit Chang International akhir pekan ini bakal sulit diprediksi.


Wozniacki ke Babak Ketiga

Wozniacki ke Babak Ketiga

Lengkap sudah line-up petenis yang bakal bertarung di babak ketiga Tiongkok Terbuka di sektor tunggal putri.


Di Sirkuit Chang, Ducati Berpeluang Tunda Pesta Honda

Di Sirkuit Chang, Ducati Berpeluang Tunda Pesta Honda

Akhir pekan ini Thailand bakal mencatat sejarah sebagai penyelenggara balapan MotoGP kali pertama.


Bottas Ogah Dikasihani

Bottas Ogah Dikasihani

Bos Mercedes Toto Wolff mengambil tanggung jawab penuh atas keputusan team order Mercedes di GP Rusia Minggu kemarin.


Rio Haryanto kembali Balapan

Rio Haryanto kembali Balapan

Pebalap Formula 1 pertama asal Indonesia, Rio Haryanto akhirnya secara resmi bakal kembali turun ke lintasan.


Lebih Cepat Capai Target, Menpora Siapkan Bonus Lebih

Lebih Cepat Capai Target, Menpora Siapkan Bonus Lebih

Perebutan medali emas Asian Games 2018 masih tersisa empat hari ke depan. Masih ada 175 medali emas yang bakal diperebutkan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!