Sport
Share this on:

Maret Bakal Penuh Darah

  • Maret Bakal Penuh Darah
  • Maret Bakal Penuh Darah

NEW YORK - Maret 2018 akan menjadi bulan yang penuh darah. Pasalnya, bakal ada dua pertarungan sangat penting untuk tinju kelas berat dunia di bulan tersebut. Anthony Joshua bakal bertarung kontra Joseph Parker. Sementara Deontay Wilder bakal melawan Luis Ortiz.

Dari keduanya, duel Parker kontra Joshua menjadi sajian utama. Pasalnya, laga tersebut menyandang titel duel unifikasi gelar. Joshua mempertaruhkan sabuk juara dunia WBA, IBF, dan IBO miliknya. Sementara Parker membawa sabuk juara dunia versi WBO di laga tersebut.

“Ini pengumuman resmi. Saya akan bertarung kontra Joseph Parker,” ucap Joshua dilansir ESPN kemarin. “Pertarungan ini tidak akan mudah. Tapi saya akan siap untuk menyongsongnya,” tambah petinju Inggris 28 tahun tersebut.

Laga menurut rencana bakal berlangsung di Principality Stadium Cardiff pada 31 Maret. Tempat yang sama ketika Joshua menghadapi Carlos Takam di pertarungan terakhir pada 28 Oktober lalu.

Saat itu Joshua menghempaskan perlawanan Takam dalam sepuluh ronde. Sampai saat ini Joshua punya rekor sempurna. Tak terkalahkan dalam 20 laga. Semua kemenangan itu dia raih dengan KO.

Di lain sisi, Parker datang juga tanpa celah. Sampai saat ini petinju asal Selandia Baru itu punya rekor 24-0, 18 laga di antaranya dia raih dengan KO.

“Beberapa bulan lalu saya dengar dia (Joshua) berkata, 'kenapa harus merisaukan anak kecil dari Selandia Baru,',” ucap Parker. “Sekarang dia harus membuktikan ucap itu,” tambah petinju 26 tahun tersebut.

Parker menyebut pertarungan kontra Joshua bakal menjadi momen terpenting dalam karirnya. Itu akan menjadi kesempatannya untuk membuktikan diri kepada dunia bahwa dia juga layak diberi panggung besar. “Seluruh yang saya punya akan saya pertaruhkan,” ucap Parker.

Wilder sendiri bakal mempertaruhkan sabuk juara dunia WBC nya dalam duel kontra Ortiz. Laga tersebut bakal berlangsung pada 3 Maret di Barclays Center, Brooklyn New York.

Jika Wilder mampu mempertahankan sabuk juara dunia WBC di laga itu, banyak pihak yang menyebut dia tinggal menunggu waktu untuk melakukan laga unifikasi melawan pemenang dari laga Joshua kontra Parker. Duel itu diprediksi juga akan terjadi di 2018. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Sainz Kudeta Peterhansel
Sainz Kudeta Peterhansel

Berita Berikutnya

Livery Pertama Ducati Menakjubkan
Livery Pertama Ducati Menakjubkan

Berita Sejenis

Pede Ditonton 3 Juta Penonton

Pede Ditonton 3 Juta Penonton

CEO Golde Boy Promotions, Oscar De La Hoya, optimis partai rematch kelas menengah antara Gennady Golovkin kontra Saul 'Canelo' Alvarez bakal sukses besar.


Nishikori Kembali Angkat Trofi

Nishikori Kembali Angkat Trofi

Setelah istirahat penuh lima bulan lantaran cedera pergelangan tangan, petenis Jepang yang juga mantan ranking 4 dunia, Kei Nishikori, kembali tersenyum lebar.


Dahsyat, 25 Balapan Dalam Setahun

Dahsyat, 25 Balapan Dalam Setahun

Keputusan bintang McLaren Fernando Alonso turun di ajang World Endurance Championship bakal memperpanjang jadwal balapannya menjadi 25 seri tahun ini.


Musim Ini, MotoGP Bakal Serasa Moto3

Musim Ini, MotoGP Bakal Serasa Moto3

Dari tiga kelas Grand Prix motor dunia, Moto3 adalah balapan paling seru dan ketat dari awal start sampai finis.


Kejar Medali, Wushu Training Camp di Tiongkok

Kejar Medali, Wushu Training Camp di Tiongkok

Tim Wushu Indonesia semakin serius menyongsong Asian Games 2018. Pembenahan secara teknik menjadi fokus program latihan hingga Maret mendatang.


Isunya, KTM Siapkan Rp321 Miliar untuk Bajak Marquez

Isunya, KTM Siapkan Rp321 Miliar untuk Bajak Marquez

Satu tim yang diprediksi bakal agresif dalam memburu pembalap-pembalap top tahun ini adalah KTM.


Azarenka Susul Serena Mundur

Azarenka Susul Serena Mundur

Petenis nama besar yang bakal tampil di grand slam Australia Terbuka sektor tunggal putri kembali tereduksi.


Butuh Pembuktian dari Thailand

Butuh Pembuktian dari Thailand

Ada satu seri balapan yang bakal menjadi pilihan penggemar MotoGP khususnya di Asia Tenggara untuk menontonnya secara langsung tahun ini.


Wuzzzzz... Stoner Beraksi Lagi

Wuzzzzz... Stoner Beraksi Lagi

Juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner bakal kembali beraksi di lintasan balap MotoGP.


Joshua vs Parker Nyaris Terwujud

Joshua vs Parker Nyaris Terwujud

Keinginan pecinta tinju dunia untuk menyaksikan kembali duel kelas berat berkualitas tampaknya tidak lama lagi bakal terwujud.



Berita Hari Ini

hari pers

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!