Sport
Share this on:

Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

  • Marquez Bersaudara Kuasai Sepang
  • Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

SEPANG - Senyum lebar menghiasi wajah rider Repsol Honda Team Marc Marquez. Pekan pertama November menjadi puncak kebahagiaan kakak beradik Marc dan Alex Marquez.

Setelah memastikan diri sebagai sebagai juara dunia MotoGP musim ini, sang kakak kembali mendapatkan kabar bahagia. Sang adik Alex Marquez menyusul sebagai juara Moto2 musim 2019 usai seri GP Malaysia, kemarin.

"Saya sangat bahagia hari ini, setelah melewati balapan yang seru, saya juga mendapat kabar bahwa Alex keluar sebagai juara Moto2, ini sangat membahagiakan bagi saya dan keluarga, " ujarnya dalam video wawancara bersama MotoGP.com.

Ya, rider Marc VDS, Alex Marquez menjadi runner-up balapan Moto2 seri Malayasia di Sirkuit Sepang, kemarin. Hasil itu membuat raihan poin Alex bertambah 20 poin dan mengukuhkan dirinya di tangga teratas klasemen dengan raihan 262 poin.

Meski mendapat pole position, Marquez tak mampu mengejar pembalap Brad Binder, yang melesat ke urutan terdepan. Dengan satu seri tersisa (GP Valencia), posisi Alex tak mungkin tergusur meski Brad Binder menjadi juara dengan poin aksimal 25 poin untuk dipangkas. Ini menjadi gelar keduanya sejak merebut juara Moto3, 2014 silam.

Alex juga memecahkan rekor MotoGP sebagai pembalap pertama yang berhasil meraih gelar dunia Moto3 dan Moto2. Ya, musim ini menjadi panggung The Marquez Family. Pasalnya, jika digabungkan dengan delapan gelar milik sang kakak, kedua putra Julia Marquez itu total memenangi 10 gelar juara dunia.

Dilansir dari Crash.net, pembalap 23 tahun itu mengaku, balapan kali ini sangat sulit. Ia kesulitan mengejar Brad Binder yang melesat tanpa lawan. Kendati demikian, Alex bersyukur bisa mengunci gelarnya lebih awal. "Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim yang luar biasa ini," katanya.

Seperti halnya dengan sang kakak, Alex juga mendedikasikan kemenangan dan gelar juaranya untuk pembalap Indonesia Afridza Munandar yang meninggal dunia pasca insiden dalam ajang Asian Talent Cup, Sabtu (2/11) lalu.

"Saya juga mendedikasikan gelar yang saya raih untuk pembalap yang meninggal pada ajang Asia Talent Cup [Sabtu kemarin], karena hari ini, kami semua membalap untuknya," imbuhnya.

Dilansir dari Speedweek, Alex Marquez mengaku tidak akan naik ke kelas MotoGP musim depan. Dia akan bertahan bersama Marc VDS di kelas tengah grand prix tersebut.

Sementara itu, pembalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mulai menunjukkan peningkatan. Rider Idemitsu Honda Team Asia itu harus puas finis di posisi ke-18 dalam seri kemarin

Berawal dari posisi ke-27, Dimas Ekky naik sembilan posisi untuk finis di posisi ke-18 dengan jarak 29 detik dari Binder yang finis pertama. Kendati demikian, hasil di Sepang bbelum dapat membuat mendulang satupun poin. Rider asal Depok itu masih tertahan di posisi ke-34 dalam tabel klasemen sementara. (dbs/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Belasungkawa Pebalap MotoGP Terus Mengalir

Belasungkawa Pebalap MotoGP Terus Mengalir

Meninggalnya pembalap Indonesia asal Kota Tasikmalaya Afridza Munandar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11) lalu, memunculkan banyak ungkapan duka cita dar


Marquez Semakin Tak Terkejar

Marquez Semakin Tak Terkejar

Seri Australia menjadi balapan yang tak terlupakan bagi rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.


Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Seri MotoGP Jepang masih milik Marc Marquez. Rider Repsol Honda keluar sebagai pemenang di Sirkuit Motegi, kemarin.


Marquez Memang Luar Biasa

Marquez Memang Luar Biasa


Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Tak sedikit yang membantah bahwa juara dunia MotoGP bakal direbut kembali Marc Marquez.


Juara di Aragon, Marquez Semakin Tak Terkejar

Juara di Aragon, Marquez Semakin Tak Terkejar

Pembalap Repsol HondaMarc Marquez semakin mendekati gelar juara dunia motoGP tahun ini.


Marquez-Quartararo Saling Puji

Marquez-Quartararo Saling Puji

Sejak sesi kualifikasi rider Repsol Honda Marc Marquez tengah dilanda kegelisahan.


Overtake Kunci Kemenagam Marquez di San Marino

Overtake Kunci Kemenagam Marquez di San Marino

Rider Spanyol kembali menjadi kampiun di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9).


Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Gelaran MotoGP tinggal tujuh seri lagi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki klasemen rider MotoGP dengan 250 poin.


Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjuarai balapan GP Inggris di Silverstone setelah mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir jelang finis, kemarin



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!