Sport
Share this on:

Marquez dan Pedrosa Masih Adaptasi dengan Motor Baru

  • Marquez dan Pedrosa Masih Adaptasi dengan Motor Baru
  • Marquez dan Pedrosa Masih Adaptasi dengan Motor Baru

JAKARTA - Dua pebalap Moto GP Marc Marquez dan Dani Pedrosa berkunjung ke Indonesia kemarin. Bertempat di Jakarta Internasional Expo Kemaryoran, keduanya meluncurkan motor terbaru Tim Repsol Honda untuk musim 2018. Menurut mereka, kualitas kuda besi tersebut lebih garang dari musim lalu.

Marc menyatakan puas dengan performa motornya selama tes pra musim di Sirkuit Buriram, Thailand 17-19 Februari lalu. Selama tiga hari itu pula, dia selalu berada di posisi empat besar tes pra musim. Catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 29 detik sekaligus menjadi yang terbaik di hari kedua.

Pada hari terakhir, juara dunia musim 2017 itu harus puas berada di urutan ke empat. Dia berada di bawah Dani, Johann Zarco (Monstr Yamaha Tech3), dan Carl Crutchlow (LCR Honda). Juara dunia Moto GP empat kali menilai hasil tes pra musim di Sepang, Malaysia dan Buriram sangat bagus.

Menurut dia, motor tunggangannya terasa lebih bertenaga. ”Untuk musim 2018, motor kami memakai mesin baru. Saya masih butuh adaptasi. Terutama tarikan gas yang lebih besar dari motor sebelumnya,” ungkap Marc. Hal itu yang membuatnya harus lebih menyesuaikan diri saat menghadapi tikungan-tikungan tajam.

Bersama timnya, Marc masih berusaha menemukan setting-an motor yang pas. Selama latihan pra musim performa motor menunjukkan progress yang semakin baik. ”Kami (Marc dan Tim Repsol Honda, Red) mengawali musim dengan sangat baik. Ditambah Honda memberikan inovasi baru pada motor saya,” ucapnya.

Meski begitu, dia tidak mau sesumbar dan tetap merendah. Mengingat, atmosfer kompetisi sangat berbeda ketika latihan. Tim lainnya seperti Yamaha, Suzuki, serta Ducati tentu mempersiapkan diri sebaik mungkin. ”Karena saya bukan satu-satunya yang tercepat. Semua pembalap ingin menjadi yang terbaik,” kata pebalap kelahiran 1993 itu.

Seperti diketahui, pebalap ESP Suzuki Ecstar Alex Rins menguntit persis di belakangnya pada hari ketiga di Sirkuit Buriram. Movistar Yamaha yang memiliki Valentino Rossi dan Maverick Vinales menjadi lawan tangguh. Dan juga Ducati yang diperkuat Jorge Lorenzo juga tidak bisa dipandang sebelah mata. ”Musim depan persaingan tentu akan lebih sengit. Saya sudah siap step by step,” imbuhnya.

Marc menyebut rekan setimnya Dani menjadi pesaing terberatnya. Dia juga mengatakan, dua pebalap Movistar Yamaha Rossi dan Vinales menjadi lawan tangguh. Tak hanya itu, Dovizioso yang sudah nyetel bersama Ducati diprediksi akan berusaha mengalahkannya. ”Musim kompetisi sangat panjang. Kita lihat saja. Yang penting, saya akan berusaha yang terbaik (untuk mempertahankan gelar),” tandasnya.

Dani hanya tersenyum mengetahui Marc menyebut dirinya sebagai saingan. ”Saya kira Marc masih menjadi yang terbaik dan dia juga pesaing saya,” bebenya. Bermodal dengan catatan waktu terbaik di hari terakhir tes pra musim, pebalap 32 tahun itu optimis akan meraih hasil yang terbaik. (han/jpg)

Berita Sebelumnya

Roger Federer Kejar Gelar ke-100
Roger Federer Kejar Gelar ke-100

Berita Berikutnya

Kasatkina Rusak Mimpi Radwanska
Kasatkina Rusak Mimpi Radwanska

Berita Sejenis

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Tim putra pendatang baru Jakarta Garuda jadi tuan rumah seri kedua putaran pertama Proliga 2019.


Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Kondisi cedera pinggang pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sudah berangsur pulih.


Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Label Timnas Bukan Jaminan

Label Timnas Bukan Jaminan

Ungkapan ''Bola itu bundar'' dan ''Apa pun bisa terjadi di lapangan'' biasanya diucapkan tim underdog untuk menyemangati diri sendiri.


Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Dapat Hadiah Dua Motor

Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Dapat Hadiah Dua Motor

Dedikasi Dani Pedrosa selama 18 tahun membela Honda membuat pabrikan asal Jepang itu ingin berterima kasih kepadanya semaksimal mungkin.


Show Off Force Juara Bertahan

Show Off Force Juara Bertahan

Laga perdana Proliga 2019 seperti ulangan final musim lalu. Hasilnya juga masih sama.


Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Alonso Gunakan Mesin Chevrolet

Upaya McLaren mewujudkan mimpi Fernando Alonso memenangi tiga balapan klasik “Trple Crown” (GP Monako, Le Mans 24 jam, dan Indy 500) makin all out.


IAAF Belum Ampuni Rusia

IAAF Belum Ampuni Rusia

Harapan para atlet atletik Rusia tampil dengan bendera negara mereka di 2019 pupus.


Popovich Masih Kebingungan

Popovich Masih Kebingungan

Markas Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena, menjadi mimpi buruk bagi San Antonio Spurs. Tim Asuhan Gregg Popovich itu kalah telak 105-139 kemarin.


Bulls Pecat Hoiberg

Bulls Pecat Hoiberg

Memulai awal musim ini dengan buruk membuat Chicago Bulls berani mengambil keputusan besar. Kemarin mereka resmi memecat head coach Fred Hoiberg.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!