Sport
Share this on:

Marquez dan Pedrosa Masih Adaptasi dengan Motor Baru

  • Marquez dan Pedrosa Masih Adaptasi dengan Motor Baru
  • Marquez dan Pedrosa Masih Adaptasi dengan Motor Baru

JAKARTA - Dua pebalap Moto GP Marc Marquez dan Dani Pedrosa berkunjung ke Indonesia kemarin. Bertempat di Jakarta Internasional Expo Kemaryoran, keduanya meluncurkan motor terbaru Tim Repsol Honda untuk musim 2018. Menurut mereka, kualitas kuda besi tersebut lebih garang dari musim lalu.

Marc menyatakan puas dengan performa motornya selama tes pra musim di Sirkuit Buriram, Thailand 17-19 Februari lalu. Selama tiga hari itu pula, dia selalu berada di posisi empat besar tes pra musim. Catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 29 detik sekaligus menjadi yang terbaik di hari kedua.

Pada hari terakhir, juara dunia musim 2017 itu harus puas berada di urutan ke empat. Dia berada di bawah Dani, Johann Zarco (Monstr Yamaha Tech3), dan Carl Crutchlow (LCR Honda). Juara dunia Moto GP empat kali menilai hasil tes pra musim di Sepang, Malaysia dan Buriram sangat bagus.

Menurut dia, motor tunggangannya terasa lebih bertenaga. ”Untuk musim 2018, motor kami memakai mesin baru. Saya masih butuh adaptasi. Terutama tarikan gas yang lebih besar dari motor sebelumnya,” ungkap Marc. Hal itu yang membuatnya harus lebih menyesuaikan diri saat menghadapi tikungan-tikungan tajam.

Bersama timnya, Marc masih berusaha menemukan setting-an motor yang pas. Selama latihan pra musim performa motor menunjukkan progress yang semakin baik. ”Kami (Marc dan Tim Repsol Honda, Red) mengawali musim dengan sangat baik. Ditambah Honda memberikan inovasi baru pada motor saya,” ucapnya.

Meski begitu, dia tidak mau sesumbar dan tetap merendah. Mengingat, atmosfer kompetisi sangat berbeda ketika latihan. Tim lainnya seperti Yamaha, Suzuki, serta Ducati tentu mempersiapkan diri sebaik mungkin. ”Karena saya bukan satu-satunya yang tercepat. Semua pembalap ingin menjadi yang terbaik,” kata pebalap kelahiran 1993 itu.

Seperti diketahui, pebalap ESP Suzuki Ecstar Alex Rins menguntit persis di belakangnya pada hari ketiga di Sirkuit Buriram. Movistar Yamaha yang memiliki Valentino Rossi dan Maverick Vinales menjadi lawan tangguh. Dan juga Ducati yang diperkuat Jorge Lorenzo juga tidak bisa dipandang sebelah mata. ”Musim depan persaingan tentu akan lebih sengit. Saya sudah siap step by step,” imbuhnya.

Marc menyebut rekan setimnya Dani menjadi pesaing terberatnya. Dia juga mengatakan, dua pebalap Movistar Yamaha Rossi dan Vinales menjadi lawan tangguh. Tak hanya itu, Dovizioso yang sudah nyetel bersama Ducati diprediksi akan berusaha mengalahkannya. ”Musim kompetisi sangat panjang. Kita lihat saja. Yang penting, saya akan berusaha yang terbaik (untuk mempertahankan gelar),” tandasnya.

Dani hanya tersenyum mengetahui Marc menyebut dirinya sebagai saingan. ”Saya kira Marc masih menjadi yang terbaik dan dia juga pesaing saya,” bebenya. Bermodal dengan catatan waktu terbaik di hari terakhir tes pra musim, pebalap 32 tahun itu optimis akan meraih hasil yang terbaik. (han/jpg)

Berita Sebelumnya

Roger Federer Kejar Gelar ke-100
Roger Federer Kejar Gelar ke-100

Berita Berikutnya

Kasatkina Rusak Mimpi Radwanska
Kasatkina Rusak Mimpi Radwanska

Berita Sejenis

Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Butler Ancang-ancang Pergi

Butler Ancang-ancang Pergi

Bintang Minnesota Timberwolves dan empat kali skuad NBA All-Star Jimmy Butler makin santer diberitakan tidak kerasan berada di timnya.


Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Kesialan masih saja membelit langkah Sebastian Vettel dalam memburu defisit poin dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton.


Meski Mudah, Tetap Harus Waspada

Meski Mudah, Tetap Harus Waspada

Jepang Terbuka hari ini akan mempertandingkan sektor ganda putra dan ganda putri di Musashino Forest Sport Plaza.


Ultimatum buat Ganda Putri

Ultimatum buat Ganda Putri

Sektor ganda putri berangkat ke tiga kejuaraan level tinggi, Jepang Terbuka, Tiongkok Terbuka, dan Korea Selatan Terbuka dengan beban berat.


Ducati Kuasai FP2

Ducati Kuasai FP2

Dua pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menguasai latihan bebas kedua (FP2) GP San Marino di sirkuit Misano kemarin.


Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez

Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez

Hubungan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez memang naik turun.


Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Di Misano, Honda Sulit Terbendung

Dengan tujuh balapan tersisa musim ini, dan jarak poin yang sudah 59 angka dari peringkat kedua yakni pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.


Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal Padat 

Mulai Bersiap dengan Tiga Jadwal Padat

Euforia Asian Games harus segera dilupakan pebulu tangkis Indonesia. Sebab, pekan depan, mereka akan kembali tampil di ajang BWF Tour 2018.


Tunggu Cabor Prioritas ke SEA Games 2019

Tunggu Cabor Prioritas ke SEA Games 2019

Keberhasilan Indonesia di Asian Games 2018 dengna 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu merupakan capain terbesar Indonesia di ajang multievent olahraga se Asia.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!