Sport
Share this on:

Marquez dan Pedrosa Masih Adaptasi dengan Motor Baru

  • Marquez dan Pedrosa Masih Adaptasi dengan Motor Baru
  • Marquez dan Pedrosa Masih Adaptasi dengan Motor Baru

JAKARTA - Dua pebalap Moto GP Marc Marquez dan Dani Pedrosa berkunjung ke Indonesia kemarin. Bertempat di Jakarta Internasional Expo Kemaryoran, keduanya meluncurkan motor terbaru Tim Repsol Honda untuk musim 2018. Menurut mereka, kualitas kuda besi tersebut lebih garang dari musim lalu.

Marc menyatakan puas dengan performa motornya selama tes pra musim di Sirkuit Buriram, Thailand 17-19 Februari lalu. Selama tiga hari itu pula, dia selalu berada di posisi empat besar tes pra musim. Catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 29 detik sekaligus menjadi yang terbaik di hari kedua.

Pada hari terakhir, juara dunia musim 2017 itu harus puas berada di urutan ke empat. Dia berada di bawah Dani, Johann Zarco (Monstr Yamaha Tech3), dan Carl Crutchlow (LCR Honda). Juara dunia Moto GP empat kali menilai hasil tes pra musim di Sepang, Malaysia dan Buriram sangat bagus.

Menurut dia, motor tunggangannya terasa lebih bertenaga. ”Untuk musim 2018, motor kami memakai mesin baru. Saya masih butuh adaptasi. Terutama tarikan gas yang lebih besar dari motor sebelumnya,” ungkap Marc. Hal itu yang membuatnya harus lebih menyesuaikan diri saat menghadapi tikungan-tikungan tajam.

Bersama timnya, Marc masih berusaha menemukan setting-an motor yang pas. Selama latihan pra musim performa motor menunjukkan progress yang semakin baik. ”Kami (Marc dan Tim Repsol Honda, Red) mengawali musim dengan sangat baik. Ditambah Honda memberikan inovasi baru pada motor saya,” ucapnya.

Meski begitu, dia tidak mau sesumbar dan tetap merendah. Mengingat, atmosfer kompetisi sangat berbeda ketika latihan. Tim lainnya seperti Yamaha, Suzuki, serta Ducati tentu mempersiapkan diri sebaik mungkin. ”Karena saya bukan satu-satunya yang tercepat. Semua pembalap ingin menjadi yang terbaik,” kata pebalap kelahiran 1993 itu.

Seperti diketahui, pebalap ESP Suzuki Ecstar Alex Rins menguntit persis di belakangnya pada hari ketiga di Sirkuit Buriram. Movistar Yamaha yang memiliki Valentino Rossi dan Maverick Vinales menjadi lawan tangguh. Dan juga Ducati yang diperkuat Jorge Lorenzo juga tidak bisa dipandang sebelah mata. ”Musim depan persaingan tentu akan lebih sengit. Saya sudah siap step by step,” imbuhnya.

Marc menyebut rekan setimnya Dani menjadi pesaing terberatnya. Dia juga mengatakan, dua pebalap Movistar Yamaha Rossi dan Vinales menjadi lawan tangguh. Tak hanya itu, Dovizioso yang sudah nyetel bersama Ducati diprediksi akan berusaha mengalahkannya. ”Musim kompetisi sangat panjang. Kita lihat saja. Yang penting, saya akan berusaha yang terbaik (untuk mempertahankan gelar),” tandasnya.

Dani hanya tersenyum mengetahui Marc menyebut dirinya sebagai saingan. ”Saya kira Marc masih menjadi yang terbaik dan dia juga pesaing saya,” bebenya. Bermodal dengan catatan waktu terbaik di hari terakhir tes pra musim, pebalap 32 tahun itu optimis akan meraih hasil yang terbaik. (han/jpg)

Berita Sebelumnya

Roger Federer Kejar Gelar ke-100
Roger Federer Kejar Gelar ke-100

Berita Berikutnya

Kasatkina Rusak Mimpi Radwanska
Kasatkina Rusak Mimpi Radwanska

Berita Sejenis

The Next Marquez Ke Suzuki

The Next Marquez Ke Suzuki

Sejak kembali ke MotoGP 2015 lalu, Suzuki belum pernah salah memilih talenta muda untuk dipupuk menjadi seorang bintang besar.


Soal Honda, Renault Ingatkan Red Bull

Soal Honda, Renault Ingatkan Red Bull

Red Bull yang sedang menjajaki kerjasama dengan Honda sebagai pemasok mesin musim depan mendapat peringatan dari Renault.


Bisa Pesta Hari Ini

Bisa Pesta Hari Ini

Dengan keunggulan 3-0, Golden State Warriors punya peluang mengunci gelar juara pagi ini WIB di Quicken Loans Arena, markas Cavaliers (Live Indosiar 08.00 WIB).


Iannone Hengkang dari Suzuki

Iannone Hengkang dari Suzuki

Satu lagi tim pabrikan MotoGP mengumumkan pecah kongsi dengan pembalapnya.


Lorenzo ke Honda, Petrucci Tunggangi Ducati

Lorenzo ke Honda, Petrucci Tunggangi Ducati

Tidak butuh waktu lama bagi Repsol Honda menemukan pengganti Dani Pedrosa.


Honda-Pedrosa Akhirnya Sepakat Berpisah

Honda-Pedrosa Akhirnya Sepakat Berpisah

Berakhir sudah kebersamaan Dani Pedrosa dengan Honda yang terjalin panjang hampir dua dekade (Sejak 2001).


Mesin Dulu, Ricciardo Kemudian

Mesin Dulu, Ricciardo Kemudian

KEMENANGAN Daniel Ricciardo di GP Tiongkok (15/4) dan Monaco, Minggu lalu (27/5), jelas membuat nilai tawarnya meningkat.


Dari Rusia dengan Cinta

Dari Rusia dengan Cinta

Tradisi itu dimulai pada 1986. Ya, 32 tahun silam di Meksiko.


Wow, Anggaran Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018 Rp700 Miliar

Wow, Anggaran Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018 Rp700 Miliar

Dengan dukungan dana besar, mencapai Rp700 Miliar, Inasgoc punya tugas besar untuk menyiapkan opening-closing ceremony Asian Games 2018.


Piala Thomas Kembali ke Pelukan Tiongkok

Piala Thomas Kembali ke Pelukan Tiongkok

Dalam dua edisi Piala Thomas pada 2014 dan 2016, Tiongkok kehilangan Piala Thomas.



Populer

fikri lebaran

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!