Sport
Share this on:

Marquez Kuwalahan, Dovizioso Mendominasi di Red Bull Ring

  • Marquez Kuwalahan, Dovizioso Mendominasi di Red Bull Ring
  • Marquez Kuwalahan, Dovizioso Mendominasi di Red Bull Ring

AUSTRIA - Andrea Dovizioso meneruskan dominasi Ducati di Red Bull Ring, Spielberg, usai meredam Marc Marquez (Repsol Honda) untuk menjuarai balapan GP Austria, kemarin (11/8).

Pebalap asal Italia itu meraih kemenangan keduanya di Spielberg setelah mengulangi duel klasik dengan Marquez seperti di dua tahun lalu.

Dovi menyalip Marquez di tikungan terakhir untuk mempersembahkan kemenangan bagi Ducati yang belum pernah terkalahkan di Red Bull Ring sejak sirkuit itu kembali ke kalender MotoGP pada 2016.

"Ketika aku sampai di sana aku tak mengira aku bisa memasuki tikungan itu karena aku tak bisa mengerem di tempat yang sama dengan Marc. Tapi itu tikungan terakhir, aku harus mencoba," kata Dovi usai lomba seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Jika aku tiba terlalu lama aku bisa finis mudah di peringkat dua, aku punya perasaan kuat di saat itu. Di masa lalu aku selalu banyak berpikir tapi aku melakukan sesuatu yang gila dan itu berhasil. Jadi aku senang untuk semua tim yang telah bekerja dengan sangat keras untuk Ducati," tambah Dovi lagi.

Sementara Marquez mengakui cukup kewalahan dengan ban belakangnya di lomba. "Hari ini kami melakukan kesalahan besar dengan ban belakang ketika aku turun ban soft yang memiliki grip yang lebih bagus dan bahkan dengan konsistensinya di akhir lomba," kata Marquez.

"Aku senang di tempat kedua walau pun kami kecolongan di tikungan terakhir karena aku terlalu banyak slide dengan ban belakang. Dovi melakukan tugasnya dengan bagus," terangnya.

Pebalap rookie asal Prancis Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) finis ketiga 6,117 detik kemudian untuk naik podium ketiga kalinya musim ini.

Quartararo mengalahkan dua pebalap tim pabrikan Valentino Rossi dan rekannya, Maverick Vinales yang harus puas finis di P4 dan P5. Dengan hasil itu, Dovi mendekatkan jaraknya menjadi 58 poin dari Marquez yang masih kokoh di puncak klasemen dengan 230 poin.

Jack Miller (Pramac Ducati) terjatuh ketika di peringkat 4 sementara Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) gagal finis setelah bersenggolan dengan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol).

Joan Mir (Suzuki Escstar) melewatkan balapan seri ke-11 itu karena masih menjalani perawatan menyusul memar paru-paru yang ia dapatkan karena terjatuh di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno.

Jorge Lorenzo (Repsol Honda) juga belum bisa turun karena masih dalam pemulihan cedera tulang belakang usai GP Belanda di Assen sehingga harus digantikan oleh pebalap uji dan wild card Stefan Bradl. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

Marquez Bersaudara Kuasai Sepang

Senyum lebar menghiasi wajah rider Repsol Honda Team Marc Marquez. Pekan pertama November menjadi puncak kebahagiaan kakak beradik Marc dan Alex Marquez.


Marquez Semakin Tak Terkejar

Marquez Semakin Tak Terkejar

Seri Australia menjadi balapan yang tak terlupakan bagi rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.


Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Seri MotoGP Jepang masih milik Marc Marquez. Rider Repsol Honda keluar sebagai pemenang di Sirkuit Motegi, kemarin.


Marquez Memang Luar Biasa

Marquez Memang Luar Biasa


Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Tak sedikit yang membantah bahwa juara dunia MotoGP bakal direbut kembali Marc Marquez.


Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Kallio Gantikan Zarco, Oliveira Punya Kesempatan

Test rider KTM, Mika Kallio akhirnya menggantikan pembalap Prancis, Johann Zarco di Red Bull KTM Factory Racing mulai seri Aragon pekan lalu.


Juara di Aragon, Marquez Semakin Tak Terkejar

Juara di Aragon, Marquez Semakin Tak Terkejar

Pembalap Repsol HondaMarc Marquez semakin mendekati gelar juara dunia motoGP tahun ini.


Marquez-Quartararo Saling Puji

Marquez-Quartararo Saling Puji

Sejak sesi kualifikasi rider Repsol Honda Marc Marquez tengah dilanda kegelisahan.


Overtake Kunci Kemenagam Marquez di San Marino

Overtake Kunci Kemenagam Marquez di San Marino

Rider Spanyol kembali menjadi kampiun di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9).


Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Gelaran MotoGP tinggal tujuh seri lagi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki klasemen rider MotoGP dengan 250 poin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!