Sport
Share this on:

Marquez Masih yang Tercepat

  • Marquez Masih yang Tercepat
  • Marquez Masih yang Tercepat

JEREZ - Marc Marquez menjelma menjadi rider paling subur di ajang MotoGP 2019. Kini rider asal Spanyol itu menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 70 poin dibuntuti Alex rins yang terpaut satu poin.

Pengalaman berharga menjadi modalnya bisa melesat cepat hingga sekarang. Seperti saat jatuh di MotoGP Americas 2019, akhirnya sukses dibayar Marquez di MotoGP Spanyol, Minggu, (5/5) lalu. Pembalap Yamaha Rossi mengamini hal tersebut.

Menurutnya, belajar dari kesalahan membuat Marc Marquez begitu digdaya di lintasan. Memulai perlombaan dari posisi ketiga, The Baby Alien julukan Marquez mampu melesat di tempat pertama.

"Kecepatan Marquez membuat itu menjadi masalah bagi saya. Dia adalah pembalap terbaik saat ini. Saya hanya bisa speechless tentang dia karena pembalap lain Honda belum menang pada musim ini, ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (9/5).

Dalam MotoGP Spanyol Minggu lalu, Marquez terus melaju tanpa perlawanan. Podium kedua dan tiga diraih Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Kemenangan ini menambah 25 poin mendongkrak Marquez ke puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Sedangkan peringkat kedua dihuni Rins yang naik satu peringkat dari posisi tiga. Sementara Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) merosot ke posisi tiga dan empat.

Bagi Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, posisinya saat ini harus ditanggapinya dengan rasa bahagia. Menurutnya, kepuasan ini harus dirasakanya karena telah bekerja secara maksimal di awal musim ini.

Penampilan apiknya di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu, membuat pembalap berusia 23 tahun itu bertengger di podium kedua MotoGP Spanyol 2019. Bagi Rins, hasil ini membuat semua rider seterunya terdiam. Bagaimana tidak, sejak awal musim Suzuki langsung menggebrak dengan poin fantastis.

Tentu saja, semua ini berkat motor Suzuki yang begitu kompetitif. Tak hanya memengaruhi posisinya di klasemen sementara, berkat kinerja motor yang apik, Rins juga bisa menyegel kemenangan perdananya di kelas MotoGP yang didapat pada Grand Prix (GP) Amerika Serikat.

"Musim balapan kali ini sangat luar biasa. Saya bisa berada di posisi kedua adalah kebanggaan. Tim dan saya tahu bahwa kecepatan kami kurang lebih sama dengan Marc (Marquez), ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (9/5).

"Ya dia (Marc) memang berada di puncak. Tapi saya cukup stagnan. Satu-satunya hal yang saya coba adalah berusaha tampil sangat cepat," tandasnya. Seri berikutnya di Lemans Prancis akan menjadi pembuktian Rins mengudeta klasemen yang hanya terpaut satu poin tersebut. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mesin Ferrari Harus Tambah Tenaga

Mesin Ferrari Harus Tambah Tenaga

Jeda musim Formula 1 2019 menjadi momentum penting buat para tim untuk mengevalusi kinerja mobil mereka. Salah satu yang paling bersemangat adalah Ferrari.


Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Sempat digadang-gadang menjadi rival sang kakak, Alex Marquez malah meneken kontrak baru Moto2 bersama Marc VDS hingga tahun 2020.



Pekan yang Berat Bagi Rossi

Pekan yang Berat Bagi Rossi

Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) menjalani pekan yang berat. GP Astria Red Bull Ring, Spielberg, diakuinya lebih kompetitif.


Marquez Kuwalahan, Dovizioso Mendominasi di Red Bull Ring

Marquez Kuwalahan, Dovizioso Mendominasi di Red Bull Ring

Andrea Dovizioso meneruskan dominasi Ducati di Red Bull Ring, Spielberg.


Momen Mengesankan Brad Binder di Red Bull Ring

Momen Mengesankan Brad Binder di Red Bull Ring

Musim pertama yang mengesankan. Ini tentu disandang Brad Binder (Red Bull KTM Ajo).


Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Dovi Salip Marquez di Tikungan Terakhir

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil meraih gelar juara pada MotoGP Austria 2019.


Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Dovizioso Jatuh, Marquez Teratas

Performa Marc Marquez (Repsol Honda) memang patut diacungi jempol. Kemarin (9/8) ia berhasil memuncaki sesi latihan bebas FP2 GP Austria.


Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Isu Lorenzo Keluar dari Honda Semakin Kencang

Setelah 24 tahun mengaspal di grand prix MotoGP tak ada satupun rumor yang membuat suprise Valentino Rossi.


Gegar Otak, Dimas Ekky Kembali Absen

Gegar Otak, Dimas Ekky Kembali Absen

Gegar otak yang menimpa Dimas Ekky Pratama masih belum pulih. Kondisi itu memaksanya harus istirahat total.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!