Sport
Share this on:

Marquez-Quartararo Saling Puji

  • Marquez-Quartararo Saling Puji
  • Marquez-Quartararo Saling Puji

MISANO - Sejak sesi kualifikasi rider Repsol Honda Marc Marquez tengah dilanda kegelisahan. Pembalap Spanyol itu hampir menabrak rider Yamaha Valentino Rossi di tikungan hairpin, Sirkuit Misano, San Marino.

Meski sempat dipanggil FIM Steward Panel dan bebas dari hukuman, namun insiden itu membuat keraguan fans Marquez meihat idolanya tampik apik di seri kemarin. Apalagi Marquez dikalahkan Andrea Dovizioso dan Alex Rinsdi Austria dan Inggris di sesi kualifikasi.

The Baby Alien (sebutan Marc) terpental ke posisi lima. Kendati demikian, ia keluar sebagai kampiun setelah menyalip rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo di lap terakhir San Marino. "Bermain di sini (San Marino) selalu membuat saya tertantang. Banyak yang menginginkan saya jatuh. Tentu saja ia itu tidak mudah. Saya selalu termotivasi penuh," kata Marquez kepada Crash.

Ia juga menanggapi seliweran berita bahwa insidennya bersama Rossi adalah kesengajaan. "Saya tahu bahwa di sini bukan perang mikrofon (debat kusir), bagi saya laga yang sebenarnya ada di lintasan,sambungrider Spanyol itu.

Marquez juga membeberkan strateginya menang dalam balapan 27 lap di Misano kemarin. Salah satunya, ia bisa belajar ada kesalahan yang dilakukannya di setiap lap terakhir. Dalam dua balapan terakhir, ia kalah di tikungan terakhir yang menurutnya adalah kesalahan fatal.

"Sebelumnya saya kalah di lap terakhir dan itu dua kali secara beruntun. Saat melihat Quartararo, saya memakai cara lain yakni mengikutinya hingga lap terakhir," ujarnya.

Ya, Marquez terus menempel ketat rider Petronas Yamaha itu sepanjang lomba. Sampai pada putaran-putaran terakhir, rider Repsol Honda langsung melakukan ovartake dan mengasapi Quartararo. "Di lap terakhir saya bisa saja ada dibelakangnya dengan gap 0,8, tapi saya tak mau jadi yang kedua," ujarnya.

Marquez pun memuji kestabilan Quartararo dalam race kemarin. Menurutnya, Fabio telah menunjukkan bakatnya sebagai pembalap. Bahkan, ia menyebut rider Perancis itu akan menjadi juara dunia tahun depan.

"Saat ini, ia (Quartararo) adalah lawan yang harus kami hindari. Aku memprediksi bahwa tahun depan dia akan jadi seorang pesaing yang berat untuk gelar juara dunia," tuturnya.

Sementara, Quartararo memuji kecepatan motor Marquez. Di tangan The Baby Alien Honda RC213V berubah bak mesin pesawat. "Ia berhasil melewati saya di Tikungan 1, saya kira bisa membalasnya, tapi dia (Marquez) tampil konsisten hingga di Tikungan 4, katanya.

Titik kuatnya ada di Tikungan 6 dan 8, motornya sangat kencang seolah ia menggunakan mesin pesawat terbang," sambungnya.

Seri San Marino menjadi kemenangan ketujuh Marquez di musim ini. Ia makin mengokohkan posisinya yang unggul 93 poin di puncak klasemen sementara.

Sementara Quartararo sudah mengantongi empat podium dan berada di posisi tujuh klasemen sementara, ia hanya terpaut 17 poin dari posisi enam rider Monster Energy Yamaha,Valentino Rossi. Balapan berikutnya akan berlangsung di MotoGP Aragon, Minggu 22 September akhir pekan ini. (dbs/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Della/Rizki Hanya Perlu Fokus
Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Seri MotoGP Jepang masih milik Marc Marquez. Rider Repsol Honda keluar sebagai pemenang di Sirkuit Motegi, kemarin.


Marquez Memang Luar Biasa

Marquez Memang Luar Biasa


Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Marquez Bisa Berpesta Lebih Awal

Tak sedikit yang membantah bahwa juara dunia MotoGP bakal direbut kembali Marc Marquez.


Juara di Aragon, Marquez Semakin Tak Terkejar

Juara di Aragon, Marquez Semakin Tak Terkejar

Pembalap Repsol HondaMarc Marquez semakin mendekati gelar juara dunia motoGP tahun ini.


Overtake Kunci Kemenagam Marquez di San Marino

Overtake Kunci Kemenagam Marquez di San Marino

Rider Spanyol kembali menjadi kampiun di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9).


Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Gelaran MotoGP tinggal tujuh seri lagi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki klasemen rider MotoGP dengan 250 poin.


Gegar Otak Ringan, Quartararo Tercepat di Latrihan Resmi Perdana

Gegar Otak Ringan, Quartararo Tercepat di Latrihan Resmi Perdana

Pencinta MotoGP dibuat kebingungan oleh kelakuan rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Cedera kepala yang membuatnya geger otak ringan tak membuat pembalap P


Dovi Alami Geger Otak Ringan

Dovi Alami Geger Otak Ringan

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso harus mendapat sejumlah perawatan di rumah sakit usai menabrak pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo di race MotoGP Inggris


Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Alex Rins Juara di Silverstone

Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjuarai balapan GP Inggris di Silverstone setelah mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir jelang finis, kemarin


Quartararo Tercepat, Rossi Tercecer

Quartararo Tercepat, Rossi Tercecer

Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris, Jumat (23/8) siang.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!