Sport
Share this on:

Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

  • Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani
  • Masih Tercecer, Lorenzo Tolak Dikasihani

MADRID - Ada dua persamaan yang melekat antara Pembalap KTM, Johann Zarco dan rider Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Keduanya tengah menjalani musim perdana tim baru dan sama-sama meraih hasil yang buruk.

Pekan lalu, Zarco secara mengejutkan memilih berpisah dari timnya, Red Bull KTM Factory Racing. Meski tak lagi berlaga sejak GP Aragon, namun namanya masih menjadi bagian dari pabrikan Austria itu hingga akhir musim.

Nasib Zarco memang tragis. Pria yang menjadi Rokkie of the year MotoGP 2017 ini sempat digadang-gadang akan jadi tumpuan harapan KTM. Sayang, di musim ini untuk menjangkau 10 besar pun bak mimpi di siang bolong.

Dari 13 seri yang sudah dilalui, Zarco hanya sekali finis di 10 besar dan tiga kali gagal finis. Ia pun harus puas bercokol di peringkat 18 klasemen sementara.

Nasib Lorenzo lebih beruntung. Meski digoyang oleh isu pensiun, toh rider eks Yamaha itu tetap melenggang bersama Repsol Honda. Sayang, performa musim ini sangat mengecewakan bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Ia sangat susah sekali untuk mengejar rekannya, Marc Marquez.

Melansir Crash.net, Jorge mengakui, dirinya tak bisa beradaptasi dengan Honda. Menurutnya, ia lebih senang saat masih bersama Yamaha.

"Saya belum bisa mengatakan mana yang lebih baik dari sekarang Saya punya banyak masalah dengan Honda. Ketimbang saat masih bersama Yamaha, tapi itu semua berbeda," ujarnya.

"Bagi yang mudah menyerah, Honda tidak akan membawamu l finis di depan.Tapi saya selalu menjadi seorang pejuang," sambungnya.

Ia juga membantah terkait isu keinginanya pensiun dari MotoGP. "Banyak orang bertanya mengenai hal ini kepada saya. Tapi saya belum ada jawaban bahwa saya menyerah saat ini," tuturnya.

Dikutip dariTuttomotoriweb, SpekulasiJorge Lorenzountuk pensiun tahun depan pun menyebar bak cendawan di musim hujan. Itu berawal dari komentar manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yang menyinggung perihal kontrakJorge Lorenzobersama Honda yang akan berakhir pada musim 2020. Wajar, Puig menjadi orang pertama sasaran kekecewaan buruknya performa pembalap berjuluk X Fuera tersebut.

"Kami masih punya kontrak dua tahun (bersama Lorenzo) tapi sekarang semua keputusan ada di tangan dia," ujar Puig beberapa waktu lalu. Dari nada bicaranya, Puig memang sudah pesimistis dengan kemajuan Lorenzo.

Hingga kini, desas-desus pengganti Lorenzo mulai terkuak. Nama-nama seperto Johann Zarco dan Stefan Bradl menjadi sosok yang kerap kali muncul sebagai opsi Honda. Apalagi, Zarco tengah dalam kondisi bebas transfer. Namun, itu semua menjadi keputusan pabrikan yang tinggal selangkah lagi mengantongi gelar juara dunia. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lini Serang Masih Kurang tajam

Lini Serang Masih Kurang tajam

Selama berlaga di kandang, PSM masih kesulitan menghasilkan gol dari penggawa lini depan.


Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Musim Perdana Luar Biasa Quartararo

Seri MotoGP Jepang masih milik Marc Marquez. Rider Repsol Honda keluar sebagai pemenang di Sirkuit Motegi, kemarin.


Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Sayang, Fajar/Rian Harus Ketemu Kevin/Marcus Lagi

Meski duel hari ini masih mempertandingkan babak perempatfinal, namun sektor ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tiket semifinal Korea Open 2019.


Mercedes Tetap Favorit

Mercedes Tetap Favorit

Mercedes masih menjadi favorit menjelang GP Singapura akhir pekan ini. Performa tim Silver Arrows di Singapura cukup konsisten sejak 2016 silam.


Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco Pilih Mundur

Johann Zarco memilih mengundurkan diri dari MotoGP 2019 disaat race masih tersisa enam balapan lagi, Kamis (19/9) kemarin.


kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Unggul Jauh, Kans Marquez Juarai MotoGP Lebih Awal

Gelaran MotoGP tinggal tujuh seri lagi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih memuncaki klasemen rider MotoGP dengan 250 poin.


Legenda Timnas Sebut Indonesia Lemah di Semua Lini

Legenda Timnas Sebut Indonesia Lemah di Semua Lini

Kekalahan Timnas Indonesia 2-3 saat menjamu Malaysia di laga perdana putaran kedua Grup G Piala Dunia 2019, Kamis (5/9) lalu masih menyisakan luka.


Liga Premier Minim Pemain Lokal

Liga Premier Minim Pemain Lokal

Industri sepak bola Inggris masih menjadi liga sepakbola rujukan pencinta bola.


Absen Separuh Abad, Polandia Masih Terlalu Kuat

Absen Separuh Abad, Polandia Masih Terlalu Kuat

Polandia memantapkan status mereka sebagai juara Grup A Piala Dunia FIBA 2019 usai mengalahkan Pantai Gading 80-63, Rabu (4/9) kemarin.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!