Sport
Share this on:

Mayweather Bukan Buru KO

  • Mayweather Bukan Buru KO
  • Mayweather Bukan Buru KO

TOKYO - Di malam tahun baru ini, Floyd Mayweather Jr tidak berpesta seperti kebiasaannya. Petinju asal Amerika Serikat (AS) itu akan menjalani pertarungan eksibishi tiga ronde kontra kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa di Saitama Arena. Di duel non resmi ini Mayweather mengaku hanya ingin menghibur. Bukan meng-KO lawan.

“Kalau memang bisa menang KO kenapa tidak. Tapi aku hanya ingin bersenang-senang,” ucap petinju berjuluk Money tersebut dilansir Associated Press.

Duel Mayweather kontra Nasukawa akan menjadi partai puncak ajang Mix Martial Art (MMA) Jepang, Rizin, yang total bakal melangsungkan 14 pertarungan hari ini. Rentetan pertandingan tersebut dimulai sejak pukul satu siang waktu setempat.

Duel bakal disiarkan secara streaming berbayar oleh FITE. Namun, fans Mayweather di AS harus gigit jari karena pihak penyelenggara sengaja memblok siaran streaming duel itu untuk kawasan AS, Amerika Selatan, Kanada, maupun Jepang. Mereka menyebut ini adalah strategi bisnis untuk mendongkrak penjualan tiket.

Pertarungan akan dilangsungkan dengan peraturan tinju. Karena itu Mayweather yakin benar Nasukawa tidak akan bisa berbuat banyak. Dia bahkan mengaku sama sekali tidak percaya petarung Jepang berusia 20 tahun itu bisa membuatnya KO.

“Aku bisa menyelesaikan tiga ronde sambil tidur,” koar Mayweather. “Sepanjang karirku di tinju, aku tidak pernah sekalipun menyentuh kanvas,” tambahnya,

Rencana duel in sempat pasang-surut. Mayweather sempat ingin mundur lantaran terjadi salah paham dalam konfrensi pers pertama. Saat itu Mayweather merasa hanya mengiyakan bertarung sebagai laga eksibishi. Namun, pihak Rizin memperkenalkan duel ini ke media sebagai duel resmi.

Mayweather akhirnya bersedia kembali bertarung pasca ketua Rizin Fighting Federation, Nobuyuki Sakakibara terbang langsung ke AS untuk membujuknyua. Sakakibara menyebut pihaknya menyiapkan bayaran sangat mahal untuk bisa mewujudkan duel eksibishi ini. Namun dia tidak menyebut angka resmi. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Dua Ganda Berpeluang Dirombak
Dua Ganda Berpeluang Dirombak

Berita Berikutnya

Jerman Gagahi Spanyol
Jerman Gagahi Spanyol

Berita Sejenis

Hazard Semakin Dekat ke Santiago Bernabeu

Hazard Semakin Dekat ke Santiago Bernabeu

Isu kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid bukan lagi sekadar isapan jempol. Dikabarkan, Striker Timnas Belgia telah 80 persen akan menuntaskan kontraknya ke Bar


Hendra/Ahsan Buru Tiket Olimpiade

Hendra/Ahsan Buru Tiket Olimpiade

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah membuat gebrakan besar dengan menjuarai turnamen bulu tangkis All England 2019.


Akibat Omong Besar

Akibat Omong Besar

Keluarga Mayweather memang dikenal sebagai klan tinju. Floyd Mayweather Jr, saat ini merupakan pemegang rekor sempurna 50 kemenangan.


Kali Ini Bukan Kerr

Kali Ini Bukan Kerr

Kepastian pelatih yang terpilh untuk menangani tim LeBron (tim barat) di NBA All-Star 2019 berlangsung dramatis kemarin.


Ihsan Langsung Keok, Tunggal Putra Sisa Satu

Ihsan Langsung Keok, Tunggal Putra Sisa Satu

Entah treatment apa yang harus diberikan buat Ihsan Maulana Mustofa. Selamat dari degradasi pelatnas bukan membuat dia makin semangat berprestasi.


Mayweather vs Nasukawa Berakhir Jauh Lebih Singkat

Mayweather vs Nasukawa Berakhir Jauh Lebih Singkat

Pertarungan eksibishi antara Floyd Mayweather Jr kontra kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa sudah dirancang sangat singkat.


Pecat Mou, Saham United Menguat Enam Persen

Pecat Mou, Saham United Menguat Enam Persen

Bukan hanya para pemain yang bersorak untuk pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United Selasa (18/12) lalu.


Cedera Bukan Kendala Nuggets

Cedera Bukan Kendala Nuggets

Sebanyak 15 ribu lebih penonton puas disuguhi pertandingan yang berkategori high scoring game di Pepsi Center kemarin.


Label Timnas Bukan Jaminan

Label Timnas Bukan Jaminan

Ungkapan ''Bola itu bundar'' dan ''Apa pun bisa terjadi di lapangan'' biasanya diucapkan tim underdog untuk menyemangati diri sendiri.


Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

Setelah sempat tidak jelas nasibnya, pertarungan eksibisi Floyd Mayweather kontra kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa benar-benar terwujud.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!