Sport
Share this on:

Menpora Berarap NPC Raih Prestasi Terbaik di APG 2020

  • Menpora Berarap NPC Raih Prestasi Terbaik di APG 2020
  • Menpora Berarap NPC Raih Prestasi Terbaik di APG 2020

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia meraih prestasi terbaik pada ajang ASEAN Para Games (APG) 2020 di Manila, Filipina.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu disela-sela penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Olahraga Prestasi (Orpres) Kemenpora dengan NPC di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (24/6) kemarin.

Mou itu sendiri merupakan pemberian bantuan persiapan kepada NPC untuk menghadapi ajang olahraga dua tahunan yang diadakan setelah Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) untuk atlet-atlet yang mengalami cacat fisik (difabel) serta Babak Kualifikasi Paralympic 2020 Jepang.

Dalam penandatanganan MoU itu dilakukan oleh perwakilan Kemenpora yakni Gajah Nata Surya dengan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun. Selain disaksikan oleh Menpora Imam Nahrawi, penandatanganan itu juga turus disaksikan oleh Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal.

Dengan penandatanganan ini, Imam Nahrawi berharap pelaksanaan pelatihan nasional (pelatnas) yang diselenggarakan NPC mampu berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain itu, pria yang akrab disapa Cak Imam itu juga berharap NPC Indonesia dapat meraih prestasi terbaik di ajang APG 2019.

"Seperti kita ketahui bersama, ASEAN Para Games akan segera dilaksanakan pada 2020 mendatang. Tentunya, semangat NPC untuk bisa melaksanakan pelatnas sudah sangat baik. Jelas, ini inisiatif yang cukup baik dan perlu diapresiasi," tutur singkat Imam Nahrawi di sela-sela MoU tersebut.

Sementara itu, Ketua NPC Indonesia, Seny marbun mengaku cukup bahagia dengan dukungan yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora terhadap pihaknya tersebut. Ia punya menyambut gembira harapan Menpora Imam Nahrawi.

Menurutnya, dukungan ini akan memicu dan membakar semangat atlet para games Indonesia untuk bisa lebih berprestasi lagi dalam ajang APG 2019 dan juga Kualifikasi Paralimpic 2020 di Jepang. "Semoga dengan dukungan ini, atlet para games Indonesia mampu meraih prestasi terbaik dengan target juara umum," tutur Senny di tempat yang sama.

Lebih lanjut, Senny Marbun yang secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua NPC Indonesia pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) NPC 2019 di Solo Februari lalu itu, mengaku bahwa dirinya optimis beberapa cabang olahraga (cabor) meraih medali di APG 2020.

"Saat ini jumlah atlet asian para games Indonesia berjumlah 300 atlet. Kita beberapa cabang olahraga mampu meraih medali dalam kejuaraan yang diikuti," tukas Senny yang telah memimpin organisasi olahraga difabel Indonesia empat kali masa jabatan tersebut. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kirim 16 Atlet ke Qatar, Indonesia Target Satu Emas

Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ANOC World Beach Games 2019 di Qatar dilepas Plt Menpora Hanif Dhakiri, Selasa (7/10) siang.


Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal baru saja menang dengan skor fantastis. Ya, The Gunners (julukan Arsenal) menang 4-0 atas Standard Liege di Emirates Stadium, Jumat (4/10) kemarin.


Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Timnas U16 Akan Teruskan Rotasi

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16 tampil perkasa di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 vs Kepulauan Mariana, Tetap Fokus Garuda Muda

Timnas U16 bakal menjalani laga kedua babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9) malam ini.


kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Tatap Laga Pertama, Timna U16 Kian Optimis

Pelatih kepala skuat Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku optimis, menatap perhelatan babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup


Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

Lawan Filipina, Timnas U16 Jangan sampai Bikin Malu

Timnas Indonesia U-16 bersiap mengarungi babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G.


Soal Audisi Djarum, Hari Ini Menpora Beri Keputusan

Soal Audisi Djarum, Hari Ini Menpora Beri Keputusan

Polemik kelangsungan audisi bea siswa bulutangkis Djarum belum juga mereda.


Pemerintah Tak Sigap Atasi Polemik Djarum

Pemerintah Tak Sigap Atasi Polemik Djarum

Penghentian pencarian bakat atlet bulu tangkis oleh Djarum Foundation pada 2020 disesalkan Wakil Ketua Komisi X DPR Reni Marlinawati.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!