Sport
Share this on:

Menpora Berarap NPC Raih Prestasi Terbaik di APG 2020

  • Menpora Berarap NPC Raih Prestasi Terbaik di APG 2020
  • Menpora Berarap NPC Raih Prestasi Terbaik di APG 2020

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia meraih prestasi terbaik pada ajang ASEAN Para Games (APG) 2020 di Manila, Filipina.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu disela-sela penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Olahraga Prestasi (Orpres) Kemenpora dengan NPC di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (24/6) kemarin.

Mou itu sendiri merupakan pemberian bantuan persiapan kepada NPC untuk menghadapi ajang olahraga dua tahunan yang diadakan setelah Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) untuk atlet-atlet yang mengalami cacat fisik (difabel) serta Babak Kualifikasi Paralympic 2020 Jepang.

Dalam penandatanganan MoU itu dilakukan oleh perwakilan Kemenpora yakni Gajah Nata Surya dengan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun. Selain disaksikan oleh Menpora Imam Nahrawi, penandatanganan itu juga turus disaksikan oleh Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal.

Dengan penandatanganan ini, Imam Nahrawi berharap pelaksanaan pelatihan nasional (pelatnas) yang diselenggarakan NPC mampu berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain itu, pria yang akrab disapa Cak Imam itu juga berharap NPC Indonesia dapat meraih prestasi terbaik di ajang APG 2019.

"Seperti kita ketahui bersama, ASEAN Para Games akan segera dilaksanakan pada 2020 mendatang. Tentunya, semangat NPC untuk bisa melaksanakan pelatnas sudah sangat baik. Jelas, ini inisiatif yang cukup baik dan perlu diapresiasi," tutur singkat Imam Nahrawi di sela-sela MoU tersebut.

Sementara itu, Ketua NPC Indonesia, Seny marbun mengaku cukup bahagia dengan dukungan yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora terhadap pihaknya tersebut. Ia punya menyambut gembira harapan Menpora Imam Nahrawi.

Menurutnya, dukungan ini akan memicu dan membakar semangat atlet para games Indonesia untuk bisa lebih berprestasi lagi dalam ajang APG 2019 dan juga Kualifikasi Paralimpic 2020 di Jepang. "Semoga dengan dukungan ini, atlet para games Indonesia mampu meraih prestasi terbaik dengan target juara umum," tutur Senny di tempat yang sama.

Lebih lanjut, Senny Marbun yang secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua NPC Indonesia pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) NPC 2019 di Solo Februari lalu itu, mengaku bahwa dirinya optimis beberapa cabang olahraga (cabor) meraih medali di APG 2020.

"Saat ini jumlah atlet asian para games Indonesia berjumlah 300 atlet. Kita beberapa cabang olahraga mampu meraih medali dalam kejuaraan yang diikuti," tukas Senny yang telah memimpin organisasi olahraga difabel Indonesia empat kali masa jabatan tersebut. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Imam Nahrawi optimistis kontingen Indonesia yang bakal berjuang di ASEAN School Games (ASG) 2019 mampu menjadi juara umum.


PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Brad Binder Gabung KTM Tech 3

Brad Binder Gabung KTM Tech 3

KTM Tech 3 resmi mengumumkan bergabungnya Brad Binder yang akan naik kelas ke MotoGP sebagai pembalap Tech 3 pada 2020.


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Direktur Tim HRC yaitu Tetsuhiro Kuwata menegaskan timnya tetap mempertahankan Jorge Lorenzo hingga tahun 2020 mendatang.


Jelang Indonesia Open, Ganda Putri Jalani Persiapan Khusus

Jelang Indonesia Open, Ganda Putri Jalani Persiapan Khusus

Greysia/Apriyani menjadi andalan Indonesia untuk meraih hasil terbaik di Indonesia Open 16-21 Juli mendatang.


Indonesia Open 2019 Tantangan Menuju Olimpiade 2020

Indonesia Open 2019 Tantangan Menuju Olimpiade 2020

Indonesia Open 2019 bakal menjadi salah satu tantangan pebulu tangkis dunia menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.


Pelatnas Tak Perlu Utang

Pelatnas Tak Perlu Utang

National Paralympic Committee (NPC) menekan nota kesepahaman (MoU) dengan Kemenporan di Media Center Kemenpora, Jakarta.


Calonkan Ketum KONI, Marciano Curhat ke Menpora

Calonkan Ketum KONI, Marciano Curhat ke Menpora

Marciano Norman menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menemui Menpora, Imam Nahrawi, Senin (24/6) kemarin..


Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Raih Poin Penuh, Modal Berharga Menuju Pamekasan

Persebaya Surabaya tak hanya mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1, namun juga memungkasi kutukan tak pernah menang di Kalimantan.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!