Sport
Share this on:

Merah Putih Hanya Sisakan Dua Wakil

  • Merah Putih Hanya Sisakan Dua Wakil
  • Merah Putih Hanya Sisakan Dua Wakil

WUHAN - Bukan persoalan mudah menghadapi wakil Tiongkok di rumah mereka sendiri. Seperti yang tersaji pada Badminton Asian Championships (BAC) 2018 di Wuhan, Tiongkok. Dari empat delegasi Indonesia yang berjuang di kuarter final, Indonesia hanya tersisa dua wakil saja.

Mereka yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran. Satu lainnya yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Kedua pasangan pelatnas PP PBSI itu masih menjaga asa Indonesia menempatkan satu wakil di babak pemungkas besok, selanjutnya berharap mereka bisa membawa pulang gelar.

Kemarin (27/4), Della/Rizki mengalahkan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, 21-12, 21-12. Performa Della/Rizki sejauh ini cukup impresif.

Termasuk saat mengalahkan unggulan pertama, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pada semifinal hari ini, mereka akan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Secara peringkat, kedua pasangan tidak terpaut cukup jauh. Della/Rizki lebih rendah di 13 ganda putri BWF. Sedangkan Yukushima/Hirota di peringkat 4 BWF. Sayangnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang notabene ganda putri pertama pelatnas tak mampu mengikuti jejak Della/Rizki.

Mereka takluk dua game langsung, 19-21, 14-21 dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Chafidz Yusuf, asisten pelatih ganda putri pelatnas, menjelaskan persoalan yang dialami Greysia/Apri. “Apri masih ada kendala rasa kurang percaya dirinya saat melakukan servis,” ujarnya saat diminta konfirmasi Jawa Pos tadi malam.

Menyisakan Della/Rizki diakui Chafidz bukan pilihan mudah. “Della/Rizki lagi enak mainnya, peluang masih 50-50, semoga masih konsisten mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, ganda campuran hanya menempatkan Owi/Butet di semifinal. Mereka akan menghadapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong, salah satu andalan tuan rumah, Tiongkok. Pertemuan kali ini juga sekaligus momentum yang tepat bagi mereka melakukan revans atas unggulan kelima tersebut.

Sebab, pada partai final Indonesia Masters 2018, Owi/Butet harus takluk dari Zheng/Huang dua game langsung, 14-21, 11-21. Pada semifinal yang lain dua pasangan Tiongkok saling beradu kekuatan. Yakni Zhang Nan/Li Yinhui dengan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Bila mampu mengatasi Zheng/Huang, Owi/Butet juga bakal dinanti pasangan Tiongkok lainnya. Ini merupakan tantangan besar yang bakal mereka hadapi di Wuhan Sports Center.

“Kami tetap mau hasil maksimal dan dapat gelar, kami belum juara lagi sejak dapat gelar juara dunia tahun lalu," ujar Liliyana. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Rockets Lolos Ke Semifinal
Rockets Lolos Ke Semifinal

Berita Berikutnya

Ricciardo Tercepat di Latihan Pertama
Ricciardo Tercepat di Latihan Pertama

Berita Sejenis

Tunggal Putra Hanya Tersisa Ginting

Tunggal Putra Hanya Tersisa Ginting

Tunggal Putra Indonesia, Tommy Sugiarto tak berdaya saat melawan Kento Momota pada putaran kedua China Open 2019.


Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Hasil berbeda diterima dua tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie pada babak pertama ajang China Open 2019 di Olympic Sports Cente


Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Della/Rizki Hanya Perlu Fokus

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses meraih gelar juara pada ajang Vietnam Open 2019.


Tegur KPAI Lewat Video Medsos

Tegur KPAI Lewat Video Medsos

Kekecewaan terhadap putusan KPAI yang meminta audisi Djarum Foundation dihentikan tidak hanya dirasakan oleh pencinta badminton.


Pemerintah Tak Sigap Atasi Polemik Djarum

Pemerintah Tak Sigap Atasi Polemik Djarum

Penghentian pencarian bakat atlet bulu tangkis oleh Djarum Foundation pada 2020 disesalkan Wakil Ketua Komisi X DPR Reni Marlinawati.


KO Poirier, Khabib Hanya Butuh Tiga Ronde

KO Poirier, Khabib Hanya Butuh Tiga Ronde

Lampu latar yang begitu semarak, ditambah dukungan penonton, membuat Khabib Nurmagomedov tampil percaya diri di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dini hari,


Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak perempuan superstar NBA Kawhi Leonard menjadi satu dari dua wanita yang dituduh merampok dan membunuh nenek berusia 84 tahun di sebuah kasino di Californi


DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

Setelah berhasil mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya, Senin (2/9) kemarin, DBL Indonesia secara resmi membuka satu fasilitas baru di kota Jogjakarta.


Hadapi Iran, Timnas U19 Tanpa Pemain Baru

Hadapi Iran, Timnas U19 Tanpa Pemain Baru

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 dipastikan melakoni dua laga uji coba menghadapi Iran U-19.


Paruh Pertama Liga 1, Petaka Kartu Merah sang Top Skor

Paruh Pertama Liga 1, Petaka Kartu Merah sang Top Skor

Putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 akan segera berakhir. Bahkan, sudah ada beberapa peserta yang telah menyelesaikan 17 pertandingan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!