Sport
Share this on:

Merah Putih Pulang tanpa Gelar

  • Merah Putih Pulang tanpa Gelar
  • Merah Putih Pulang tanpa Gelar

AUCKLAND - Indonesia harus pulang tanpa gelar di New Zealand Open 2018. Dua wakil Indonesia yang bertarung di final kemarin (6/5), tak mampu memaksimalkan kesempatan untuk bisa menjadi juara.

Mereka yakni Jonatan Christie di tunggal putra dan Berry Angriawan/Hardianto. Jojo (sapaan Jonatan) takluk dari andalan Tiongkok, Lin Dan 14-21, 19-21.

Sedangkan Berry/Hardianto tak kuasa menghadapi permainan cepat unggulan pertama asal Taiwan, Chen Hung ling/Wang Chi-lin. Hasil tersebut membuat Indonesia gagal meneruskan tradisi gelar dari Auckland, Selandia Baru. Seperti saat Ronald Alexander/Annisa Saufika mendulang gelar di ganda campuran tahun lalu.

Hasil dari Selandia Baru menjadi acuan tim pelatih untuk menyiapkan para pebulu tangkis pelatnas. Utamanya menjelang Thomas Uber berlangsung. Khusus sektor tunggal, putra ataupun putri memastikan menarik para pemain pulang ke Jakarta.

Kebijakan itu diharapkan bisa membuat pemain lebih siap menjelang turun Thomas Cup. “Tentu hasil yang tidak sesuai harapan kami, tetapi masih ada turnamen lain yang patut diperjuangkan,” kata Susy Susanti, Kabidbinpres PP PBSI.

Sebelumnya, kepastian Jojo tampil di Selandia Baru sebagai bagian persiapan akhir menuju Thomas Cup. Tetapi, pada akhirnya hasil akhir memang belum berpihak kepada Jojo.

Di sisi lain, Hendry Saputra, pelatih tunggal putra pelatnas, menginginkan skuadnya bisa lebih konsisten di masa persiapan ini. Dengan kondisi yang ada saat ini, tunggal putra punya tugas besar untuk bisa berkontribusi lebih di tim Thomas Cup Indonesia.

“Jojo kurang sabar, ini yang menjadi salah satu catatan kami selanjutnya,” urai Hendry. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Merah Putih Dominasi Catur Klasik

Merah Putih Dominasi Catur Klasik

Tim catur Indonesia sejak awal menjadi salah satu lumbung medali emas di Asian Para Games 2018.


Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Tak Terhibur Anugerah Gol Terbaik

Timnas U-16 memang gagal meraih tiket Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Namun, bukan berarti timnas U-16 pulang tanpa prestasi.


Marquez Belum Merasa Aman

Marquez Belum Merasa Aman

Bayang-bayang gelar juara dunia MotoGP untuk kali kelima makin jelas untuk Marc Marquez.


Dagestan Berpesta untuk Khabib

Dagestan Berpesta untuk Khabib

Kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor yang memastikan diri mempertahankan gelar juara dunia UFC kelas ringan disambut bahagia masyarakat Dagestan.


Gelar ke-30 Wozniacki

Gelar ke-30 Wozniacki

Caroline Wozniacki kembali mengangkat trofi.


Tunggal Putri Butuh 5 Tahun Lagi

Tunggal Putri Butuh 5 Tahun Lagi

Dunia bulutangkis Indonesia terus menggeliat. Ganda putra dan ganda campuran berulangkali meraih gelar juara di berbagai turnamen.


Potensi Bentrok Sesama Indonesia di Perempat Final

Potensi Bentrok Sesama Indonesia di Perempat Final

Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya di sektor ganda campuran Korea Open 2018. Kemarin, dua pasangan muda Merah Putih keok di babak pertama.


Marquez Target Kunci Juara di Jepang

Marquez Target Kunci Juara di Jepang

Target Repsol Honda mengunci gelar juara dunia MotoGP tahun ini di kandang sendiri yakni sirkuit Twin Ring Motegi pada Grand Prix (GP) Jepang.


Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Tim nasional Merah Putih saat ini masih dalam masa transisi usai perhelatan Asian Games berakhir. Para pemanah pun pulang ke rumah masing-masing.


Federer Selalu Takut Telat

Federer Selalu Takut Telat

Sebanyak 20 gelar grand slam sudah dikumpulkan Roger Federer sepanjang karir.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!