Sport
Share this on:

Mercedes Dominasi Latihan Bebas di Melbourne

  • Mercedes Dominasi Latihan Bebas di Melbourne
  • Mercedes Dominasi Latihan Bebas di Melbourne

MELBOURNE - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mendominasi sesi latihan bebas (FP) di seri pembuka Formula 1 di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Melbourne, Jumat (15/3). Hamilton menjadi yang tercepat dan ke luar dengan waktu tercepat, baik di FP1 dan FP2.

Pembalap Inggris itu unggul dibanding rivalnya Sebastian Vettel dari Ferarri yang menorehkan waktu 1 menit 23,599 detik di FP1. Hamilton memperbaiki catatan waktunya hampir satu detik di sesi FP2 dengan 1 menit 22,60 detik.

Pembelap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas berada di peringkat dua dengan selisih 0,048 detik. Sementara pembalap Red Bull Max Verstappen berada di posisi ketiga dengan selisih 0,800 detik.Sedangkan Robert Kubica, yang kembali ke F1 setelah delapan tahun absen karena cedera, berada di peringkat 20 dengan mobil Williams FW42.

Sementara itu juara dunia empat kali Sebastian Vettel mengaku tak yakin dengan mobil Ferrari SF90 yang dia kendarai. Ketidakyakinan Vettel ini muncul setelah dia mendapati hasil kurang memuaskan di latihan bebas, Jumat kemarin.

Menurut Reuters, Vettel yang lebih lambat 0,873 detik dari Hamilton mengeluhkan masalah handlingkepada timnya lewat radio.Pembalap asal Jerman itu juga sempat tergelincir di rumput di luar trek. Setelah diperbaiki, dia mengaku, jet daratnya masih bergoyang saat melaju kencang dan tidak stabil di tikungan.

Sementara itu pembalap Ferarri lainnya Charles Leclerc juga sempat tergelincir di trek saat turun di FP2. Dia hanya mampu mencetak waktu tercepat ke sembilan dalam debutnya bersama tim Kuda Jingkrak itu.

Sejatinya, Ferrari sempat beberapa kali mengungguli Mercedes ketika tes pramusim. Tapi Vettel terlihat kecewa dengan mobil yang dia kendarai kali ini. Dia merasa ada yang berbeda dengan apa yang dia gunakan di tes pramusim di Barcelona.

"Saya pernah mengalami seperti ini beberapa kali. Dan saya bisa merasakan bahwasaya mengendarai mobil yang sama ketika tes, tapi ini tidak tampil sebagaimana mestinya. Jadi itu lah kenapa saya kurang percaya diri," kata Vettel.

Usai tes pramusim, Hamilton sempat mengatakan, Ferrari lebih cepat setengah detik daripada mobil Mercedes. Untuk itu, Hamilton sempat meminta agar timnya terus berbenah dan mengejar ketertinggalan mereka dari Ferarri.

Dan, permintaan itu mulai terjawab dengan hasil latihan bebas Jumat kemarin. Hamilton, sang juara dunia lima kali itu beserta rekan satu timnya Valtteri Bottas mendominasi sesi latihan dengan waktu tercepat pertama dan kedua. (wsa/fin/rtr/zul)

Berita Sebelumnya

Menunggu Aksi Robert Kubica
Menunggu Aksi Robert Kubica

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mercedes Pantau Mick Schumacher

Mercedes Pantau Mick Schumacher

Menyandang status putra legenda Formula 1 Michael Schumacher memang tidak mudah.


Tampil Apik, Hafiz/Gloria Buat Kejutan

Tampil Apik, Hafiz/Gloria Buat Kejutan

Dominasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino atas Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja rontok tadi malam.


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


Raksasa La Liga Runtuhkan Dominasi NBA

Raksasa La Liga Runtuhkan Dominasi NBA

Perang finansial Real Madrid dan Barcelona bukan lagi soal besar pemasukannya per musim.


Sampai Jumpa di Melbourne

Sampai Jumpa di Melbourne

Selepas Grand Prix pamungkas Formula 1 musim ini berlangsung di Abu Dhabi kemarin, semua mata kini langsung tertuju ke musim depan.


Bottas Kuasai FP2

Bottas Kuasai FP2

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas mencuri catatan waktu tercepat di latihan bebas kedua (FP2) di GP Abu Dhabi kemarin.


Mercedes Kunci Juara Konstruktor

Mercedes Kunci Juara Konstruktor

Ferrari resmi menutup musim ini dengan tangan hampa.


Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Juara Lagi, Marcus/Kevin Dominasi Ganda Putra Dunia

Kemenangan di Fuzhou China Open 2018 menambah deretan gelar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Ferrari Buru Gelar Konstruktor

Gelar juara dunia Formula 1 2018 memang sudah jatuh ke tangan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.


Juara, Bank Jatim Belum Puas

Juara, Bank Jatim Belum Puas

Surabaya Bank Jatim sekali lagi mengukuhkan dominasi sebagai tim putri terkuat di tanah air.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!