Sport
Share this on:

Mercedes Masih Menyimpan Kengerian

  • Mercedes Masih Menyimpan Kengerian
  • Mercedes Masih Menyimpan Kengerian

SILVERSTONE - Mercedes akan datang ke Silverstone akhir pekan ini dengan kekhawatiran berlebih. Mimpi burus double DNF (did not finish) pada GP Austria Minggu lalu, diperkirakan masih akan berdampak pada seri terakhir balapan triple header di Eropa itu. Ancaman ketahanan mesin dan penalti grid harus membuat posisi mereka sulit.

Di Red Bull Ring Minggu lalu, dua pembalap Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton gagal menyelesaikan balapan. Bottas mengalami masalah pada tekanan hidrolis. Sementara, Hamilton terkendala masalah tekanan bahan bakar pada mobilnya.

Direktur Teknis Mercedes James Allison mengatakan, kerusakan pada mobil dua pembalapnya diharapkan tidak terkait dengan enam elemen utama mesin yang pemakaiannya dibatasi. Dengan demikian, penalti grid bisa dihindari.

''Tapi setiap kali mobil mogok di luar kendali, dan sistemnya mati dengan cara yang tidak biasa, anda tidak bisa yakin sepenuhnya apa yang terjadi sampai akhirnya mengeceknya dengan seksama,'' ucapnya.

Jika melihat kerusakannya, kedua pembalap Mercedes memang tidak sampai perlu mengganti girboks yang bisa berbuntut pada posisi start turun lima grid. Selain itu, Hamilton juga masih bisa mengganti enam elemen utama mesin satu kali lagi tanpa harus terkena penalti.

Tapi, Bottas telah menggunakan unit terakhir dari energy store dan kontrol elektroniknya. Jadi jika dia harus mengganti salah satu atau kedua elemen itu, dipastikan penalti akan diterimanya.

Di garasi rival, Ferrari sebaliknya akan membawa upgrade aerodinamika besar ke Silverstone. Mereka dipastikan bakal memperkenalkan floor baru untuk memperbaiki performa SF71H di tikungan cepat. Spesifikasi tersebut pas dengan sirkuit Silverstone. Floor tersebut juga bisa diharapkan membantu mengatasi masalah pemakaian ban yang memiliki permukaan lebih tipis.

Karena itu, Hamilton merasa Ferrari akan berada di posisi atas dibandingkan Mercedes di Silverstone. Padahal, ini adalah balapan kandang sang juara bertahan. ''Mereka berada di depan kami dalam hal mesin. Tidak ada keraguan untuk itu,'' ucap Hamilton.

Nol poin dari GP Austria membuat posisi Hamilton tergusur dari klasemen sementara pembalap. Kini, megabintang Ferrari Sebastian Vettel yang memimpin klasemen dengan selisih tipis satu poin. Jika upgrade yang dibawa ke Silverstone berhasil, Vettel bisa memperlebar jarak poinnya dari Hamilton. (cak/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Asa Tunggal Putra di Pundak Tommy
Asa Tunggal Putra di Pundak Tommy

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Panagahan Pede Pasang Target Emas di SEA Games

Tim nasional Merah Putih saat ini masih dalam masa transisi usai perhelatan Asian Games berakhir. Para pemanah pun pulang ke rumah masing-masing.


Pembuktian Skuad Pelapis Cipayung

Pembuktian Skuad Pelapis Cipayung

Pebulu tangkis utama Indonesia masih berjuang di pentas Tiongkok Open 2018 pekan ini.


Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Vettel Sial Lagi, Hamilton Pepet Ferrari

Kesialan masih saja membelit langkah Sebastian Vettel dalam memburu defisit poin dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton.


Langkah Ferrari Makin Berat

Langkah Ferrari Makin Berat

Kesempatan pembalap Ferrari Sebastian Vettel untuk menipiskan jarak poin dengan pimpinan klasemen yakni pembalap Mercedes Lewis Hamilton di GP Italia.


Perjalanan Masih Panjang, Murray

Perjalanan Masih Panjang, Murray

Bertanding dalam empat set di tengah suhu New York City yang mencapai 38 derajat celcius mantan ranking satu dunia Andy Murray bertekuk lutut.


Ferrari: Mercedes Sangat Tertekan

Ferrari: Mercedes Sangat Tertekan

Kemenangan Sebastian Vettel di GP Belgia Minggu kemarin membuat Ferrari semakin percaya diri.


Lebih Cepat Capai Target, Menpora Siapkan Bonus Lebih

Lebih Cepat Capai Target, Menpora Siapkan Bonus Lebih

Perebutan medali emas Asian Games 2018 masih tersisa empat hari ke depan. Masih ada 175 medali emas yang bakal diperebutkan.


Kali ini Milik Vettel

Kali ini Milik Vettel

Persaingan pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Mercedes Lewis Hamilton makin seru.


Belum Saatnya Juara Serena

Belum Saatnya Juara Serena

Serena Williams masih jauh dari performa terbaiknya.


Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Cavaliers Bakal Terjun Bebas

Puncak pergerakan tim-tim NBA berburu pemain baru di bursa free agent sudah lewat. Namun, seri reguler musim 2018-2019 masih cukup lama memulai start.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!