Sport
Share this on:

Miljan Radovic Dipecat Persib Bandung, Bobotoh Happy

  • Miljan Radovic Dipecat Persib Bandung, Bobotoh Happy
  • Miljan Radovic Dipecat Persib Bandung, Bobotoh Happy

BANDUNG - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019 yang akan dimulai pada 15 Mei 2019, mendatang, Persib Bandung memberikan kejutan yang tak terduga. Tim berjuluk Maung Bandung itu secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakhiri kontrak dengan pelatih Miljan Radovic yang baru empat bulan lalu di datangkan.

Seteleh memecat Radovic, Persib menunjuk Robert Rene Alberts. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) secara resmi mengumumkan pemecatan itu melalui situs resmi klub, Jumat (3/5) kemarin.

Dalam pengumuman itu disebutkan alasan pergantian ini adalah demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro. "Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir.

Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic (yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro), kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik," tulis pengumuman manajemen tim.

Tak lupa, Manajamen PT PBB juga mengucapkan terimakasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini, terutama kesuksesannya membawa Persib ke perempatfinal Piala Indonesia. Lebih lanjut, pengumuman itu juga menjelaskan penunjukkan Robert Rene Alberts tak lepas dari pengalaman dan konsistensinya menanggani klub-klub liga 1 Indonesia salah satunya seperti PSM Makassar.

Robert Rene memang belum menangani tim mana pun selepas mundur dari PSM Makassar pada akhir musim lalu. Di PSM, Robert Rene berhasil mengantarkan tim berjuluk Juku Eja itu berada di peringkat kedua Liga 1 musim lalu.

"Robert Rene Alberts sendiri merupakan sosok pelatih yang kami rasa tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya. Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini," tulis Persib dalam pernyataannya.

"Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya, dan yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib," tukas pengumuman tersebut.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar buka suara terkait pergantian pelatih tersebut. Pria berkumis tebal itu membenarkan bahwa mundurnya Radovic lantaran ingin menyempurnakan lisensi kepelatihan UEFA-Pro di negaranya.

"Pada awalnya kemarin Radovic meminta cuti 15 hari (untuk lisensi). Namun, manajemen keberatan, karena tim harus tetap dilatih," ujar Umuh kepada wartawan di Bandung, Jumat (3/5) kemarin.

Umuh mengatakan, pembicaraan antara Radovic dengan manajemen sebenaranya sudah berlangsung sejak satu ada dua minggu sebelumnya. Sehingga dikatakannya, manajemen telah menyiapkan penggati Radovic yakni Robert Rene. "Setelah berunding dengan manajemen, akhirnya dia (Radovic) mengambil langkah untuk mundur (dari Persib)," terang Umuh.

Jelas, pernyataan Umuh ini menepis adanya kabar bahwa pergantian pelatih tersebut lantaran desakan pendukung setia Persib yakni Bobotoh yang meminta arsitek baru. Radovic memang sempat mendapat gelombang protes dari Bobotoh lantaran gagal membawa tim meraih prestasi dalam empat bulan kepemimpinnannya.

Di masa kepemimpinan Radovic, Persib harus tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2019. Padahal, saat itu Persib bertindak sebagai tuan rumah. Meski pernyataan Umuh terkait pergantian Radovic bukan karena desakan Bobotoh, namun, pendukung setia Maung Bandung itu bahagia dengan keputusan pergantian pelatih yang dibuat oleh manajemen Persib tersebut.

Bobotoh menyambut baik pergantian pelatih Radovic ke Robert Rene. Hal itu diketahui, dalam komentar para Bobotoh yang membanjiri postingan akun instagram Persib @Persib_official. Banjir komentar ini terdapat ketika akun instagram Persib @Persib_official memposting video selamat datang kepada Robert Rene.

"FINALLY !!! MANAGEMENT PERSIB AKHIRNYA GAK BUTA, ABIS LOPICIC DICORET RADOVIC PUN IKUT DICORET !!! MANTAP LAH AUTO JUARA KALO GINI CARANYA MAH," tulis @kelvintanadi, Alhandulilah Ya Allah, aya (ada) semangat deui (lagi) mendukungnya eu," @rizkymg.

"Urang biasa na tara ngelike min, tapi ningali postingan ieu mah mun bisa ngelike na ge 5 kali (Saya biasanya tidak suka admin, tapi postingan ini saya bisa like sampai lima kali)," tulis @dedenzaenuddin, Gak ada gosipnyaa tiba-tiba ngelatih Persib.. Kejutan!!" @dindafera33.

Keputusan yang diambil Persib untuk mengganti pelatih terkesan mengejutkan. Pasalnya, pada Sabtu (4/5) hari ini, Maung Bandung bakal menjamu Borneo FC pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

Tetapi, hal itu nampaknya tak mengganggu motivasi skuad Maung Bandung untuk bisa meraih kemenangan di laga tersebut. Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, timnya saat ini memiliki keinginan besar untuk bisa lolos ke babak semifinal dan tidak ada alasan untuk mengalah meski di leg pertama kalah 1-2 dari Borneo.

"Untuk pertandingan besok intinya semua pemain siap dan semua pemain sudah punya keyakinan. Untuk itu, semua pemain besok ingin menang dan lolos ke fase berikutnya," tutur Budiman.

"Semua pemain dan pelatih sudah tahu kita tertinggal satu gol, besok semua pemain akan fight, akan maksimal dengan menang 1-0 kita bisa lolos ke babak semifinal," sambungnya menandaskan. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Jojo Jumpa Kenta Lagi
Jojo Jumpa Kenta Lagi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dijamu Persib, Kalteng Putra Dibuat Pusing

Dijamu Persib, Kalteng Putra Dibuat Pusing

Kalteng Putra harus mengoptimalkan pemain lokal saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7).


Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Big match antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 berakhir imbang.


Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Persija dan Persib Sama-sama Butuh Kemenangan

Rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung hingga saat ini masih saja terus terjadi.


Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

Tampil Agresif, Tira-Kabo Curi Poin dari Persib Bandung

PS Tira Persikabo berhasil mencuri poin dari Markas Persib Bandung pada laga tunda pekan kedua Liga 1 Indonesia Musim 2019.


Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Persib Bandung Optimis Amankan Tiga Poin

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 akan kembali digulirkan.


Gomez Hapal Kelebihan dan Kekurangan Persib

Gomez Hapal Kelebihan dan Kekurangan Persib

Borneo FC menghadapi Persib Bandung yang akan mengawali duel babak delapan besar Piala Indonesia 2019.


Jelang Lawan Borneo, Persib Sedang Bermasalah

Jelang Lawan Borneo, Persib Sedang Bermasalah

Persib Bandung akan membawa 19 pemain ke markas Borneo FC untuk berlaga di babak 8 besar Piala Indonesia.


Maung Bandung Siap Hadapi Pesut Etam

Maung Bandung Siap Hadapi Pesut Etam

Persib Bandung bakal melakoni laga tandang menghadapi Borneo FC pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia.


Pamit Tinggalkan Persib Bandung ke Liga Thailand

Pamit Tinggalkan Persib Bandung ke Liga Thailand

Victor Igbonefo secara resmi mengucapkan salam perpisahan di akun instagram miliknya.


Hasil Kejurnas Jadi Pertimbangan Masuk Pelatnas

Hasil Kejurnas Jadi Pertimbangan Masuk Pelatnas

Kejurnas angkat besi 2018 akan berlangsung pekan depan, 25-30 November 2018 di GOR Padjadjaran, Bandung.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!