Sport
Share this on:

Minimal Bisa Tambah Tiga Emas

  • Minimal Bisa Tambah Tiga Emas
  • Minimal Bisa Tambah Tiga Emas

Pesilat Indonesia peraih medali emas Puspa Arumsari berpose usai upacara penyerahan medali nomor tunggal putri pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8) (INASGOC/Melvinas Prianan

JAKARTA - Bagi Indonesia pencak silat jadi cabor yang paling moncer di Asian Games 2018. Pantas saja bila disebut demikian. Senin lalu (28/8) pencak silat berhasil membabat habis semua medali emas dari delapan kelas yang ditandingkan.

Dalam sekejap saja pujian berdatangan. Pasalnya ini jadi capaian tersukses Indonesia selama mengikuti pesta olahraga se-Asia itu. Tidak pernah dalam sejarah, Indonesia membawa pulang semua medali emas di satu cabor dalam sehari pertandingan.

Kesempatan itu bakal kembali terbuka pada final lanjutan hari ini. Total Indonesia tampil pada enam nomor dari delapan final yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah hari ini.

Untuk putra ada nomor individual, kelas J-90-95 kg, kelas F 70-75 kg, dan kelas C 55-60 kg. Sementara di putri ada ganda, regu, kelas D 60-65 kg, serta kelas B 50-55 kg. Indonesia akan mengikuti enam saja kali ini.

Akankah Indonesia mengulang kesuksesan yang sama dengan pencapaian tempo hari? Sepertinya tidak. Peluang medali memang besar, tapi bisa jadi tidak sapu bersih.

Di nomor beregu putri misalnya. Pada SEA Games 2017 lalu, tim yang terdiri dari Gina Tri Lestari, Lutfi Nurhasanah, dan Pramudita Yuristya itu dikalahkan oleh pesilat putri Vietnam. Indonesia memperoleh perunggu, sementara emas dibawa pulang oleh Thi Thu Ha Nguyen, Thi Huyen Nguyen, Thi Thuy Nguyen. Mereka ini pula yang akan jadi pesaing di Asian Games ini. Bedanya Thi Thuy Nguyen digantikan oleh Thi Binh Vuong.

Kesempatan bisa datang dari nomor seni ganda putri. Pasangan veteran, Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti comeback demi Asian Games. Juara dunia 2012 itu bakal kembali turun ke gelanggang demi Merah Putih.

“Untuk final, kami mencoba tetap all out, soal nilai kami serahkan sepenuhnya kepada wasit juri,” ujarnya.

Sementara itu, Rony Syaifullah, pelatih kepala pelatnas Indonesia menyebutkan target utama timnya sudah terpenuhi. Yakni mengamankan minimal lima medali emas bagi Indonesia. “Tetapi kami juga berharap anak-anak bisa mencuri emas dari final besok (hari ini, Red). Karena kesempatan itu terbuka lebar,” ujarnya. (feb/nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Perpisahan dengan Nadal dan AS Terbuka
Perpisahan dengan Nadal dan AS Terbuka

Berita Berikutnya

Indonesia Kalah Kelas dari Korea
Indonesia Kalah Kelas dari Korea

Berita Sejenis

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.


Mesin Ferrari Harus Tambah Tenaga

Mesin Ferrari Harus Tambah Tenaga

Jeda musim Formula 1 2019 menjadi momentum penting buat para tim untuk mengevalusi kinerja mobil mereka. Salah satu yang paling bersemangat adalah Ferrari.


Tiga Kali Kalah Beruntun, PSIS Semarang Pecat Jafri Sastra

Tiga Kali Kalah Beruntun, PSIS Semarang Pecat Jafri Sastra

PSIS Semarang mengumumkan tidak lagi memakai jasa Jafri Sastra sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.



Jorge Lorenzo Masih Kesakitan

Jorge Lorenzo Masih Kesakitan

Kabar buruk untuk penggemar Jorge Lorenzo. Pembalap tim Repsol Honda itu dipastikan belum bisa tampil di GP Ceko dan GP Austria.


Tiga Tunggal Putra Lolos ke Delapan Besar

Tiga Tunggal Putra Lolos ke Delapan Besar

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto berhasil lolos ke babak perempatfinal Japan Open 2019.


Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia Hanya Sisakan The Daddies dan Minions

Indonesia hanya bisa meloloskan dua ganda putra ke babak semifinal Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7) hari ini..


Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke

Butet Minta Owi Tampil Lebih Oke

Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir cuma bisa tersenyum ketika ditanya siapa jagoannya di ajang Indonesia Open 2019.


PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS dan Bhayangkara Raih Tiga Poin

PSIS Semarang dan Bhayangkara FC sukses meraih kemenanga dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!