Sport
Share this on:

Minions Absen, Tunggal Putra Jadi Andalan di Korea

  • Minions Absen, Tunggal Putra Jadi Andalan di Korea
  • Minions Absen, Tunggal Putra Jadi Andalan di Korea

CHANGZHOU - Prestasi besar Anthony Sinisuka Ginting di Tiongkok Open 2018 bisa menjadi pemicu tunggal putra Indonesia untuk berbuat lebih baik di Korea Open. Turnamen level Super 500 di BWF Tour itu akan berlangsung 25-30 September 2018. Melihat drawing sementara, hanya tunggal putra pelatnas yang mengirim pebulu tangkis terbaik.

Jonatan Christie, dan Ginting bertolak dari Changzhou, Tiongkok ke Seoul, Korea Selatan. Sedangkan Ihsan Maulana Mustofa akan berjuang bermodal gelar perdana dia di Indonesia Masters Super 100 2018. Selain itu masih ada Tommy Sugiarto, pebulu tangkis non pelatnas yang bisa menjadi solusi praktis.

Sejauh ini, Tommy belum kembali menapak empat besar setelah menjadi juara di Singapore Open 2018 lalu. Meskipun Korea Open merupakan turnamen kelas keempat di BWF Tour 2018, pebulu tangkis top dunia tetap tampil demi memperebutkan gelar juara.

Di tunggal putra, dua pebulu tangkis dengan ranking tertinggi juga turun. Victor Axelsen dari Denmark dan Kento Momota (Jepang). Selain mereka pebulu tangkis veteran macam Lin Dan, juga Jan O Jorgensen juga bakal bentrok di babak pertama.

Kabidbinpres PP PBSI menilai, turnamen Jepang dan Tiongkok Open yang berlangsung dalam dua pekan terakhir menjadi catatan penting bagi timnya. Khusus di sektor tunggal putra, apresiasi besar dia berikan kepada Ginting setelah menjadi juara.

“Sedangkan bagi Jojo, konsistensi dia agak kacau,” ujarnya. Anomali yang terjadi rupanya juga berlaku kepada tunggal putra top dunia. Hanya saja, Susy berharap Jojo bisa kembali bangkit.

Di sisi lain, ganda putra dipastikan bakal tanpa pasangan terbaik pelatnas Indonesia yang selalu mendominasi. Khususnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di Korea Open kali ini, pebulu tangkis pelatnas pelapis diberikan kesempatan. Sejauh ini baru Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi yang akan tampil.

“Ini momentum mereka untuk bisa naik level, sejauh ini untuk di ganda putra kami masih cukup banyak stok,” beber Susy.

Sementara itu, Herry Iman Pierngadi mengatakan dua turnamen di Jepang dan Tiongkok menjadi salah satu modal bagi timnya tampil di BWF Tour seri Eropa Oktober mendatang. “Sejauh ini positif, meskipun baru Marcus/Kevin yang dapat gelar,” sebut Herry.

Namun, performa Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga kian matang. Selain itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih bisa bertahan di level top elit. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Marquez Target Kunci Juara di Jepang
Marquez Target Kunci Juara di Jepang

Berita Sejenis

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Jakarta Garuda Patut Diwaspadai

Tim putra pendatang baru Jakarta Garuda jadi tuan rumah seri kedua putaran pertama Proliga 2019.


Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Ketangguhan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan ujian cukup berat dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.


Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Jorji: Masih Sedikit Nyeri

Kondisi cedera pinggang pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sudah berangsur pulih.


Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

Akhirnya, Mayweather Jadi Tarung di Jepang

Setelah sempat tidak jelas nasibnya, pertarungan eksibisi Floyd Mayweather kontra kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa benar-benar terwujud.


Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Tujuh Wakil Merah Putih Masih Bertahan

Kemampuan pebulu tangkis pelapis Indonesia benar-benar diuji di Korea Masters 2018.


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


Berharap Satu Gelar dari Korea

Berharap Satu Gelar dari Korea

Indonesia tidak tampil dengan kekuatan penuh di Korea Masters yang dimulai hari ini hingga 2 Desember mendatang.


Raih Perak di Kejuaraan Invitasi Jepang

Raih Perak di Kejuaraan Invitasi Jepang

Kabar gembira datang dari perenang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa.


Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Fajar/Rian Juara Lagi setelah 10 Bulan

Ganda putra pelapis, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto memenuhi janji mereka; menjuarai Syed Modi International Badminton Championships (IBC) 2018.


Hasil Kejurnas Jadi Pertimbangan Masuk Pelatnas

Hasil Kejurnas Jadi Pertimbangan Masuk Pelatnas

Kejurnas angkat besi 2018 akan berlangsung pekan depan, 25-30 November 2018 di GOR Padjadjaran, Bandung.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!