Sport
Share this on:

Minions Absen, Tunggal Putra Jadi Andalan di Korea

  • Minions Absen, Tunggal Putra Jadi Andalan di Korea
  • Minions Absen, Tunggal Putra Jadi Andalan di Korea

CHANGZHOU - Prestasi besar Anthony Sinisuka Ginting di Tiongkok Open 2018 bisa menjadi pemicu tunggal putra Indonesia untuk berbuat lebih baik di Korea Open. Turnamen level Super 500 di BWF Tour itu akan berlangsung 25-30 September 2018. Melihat drawing sementara, hanya tunggal putra pelatnas yang mengirim pebulu tangkis terbaik.

Jonatan Christie, dan Ginting bertolak dari Changzhou, Tiongkok ke Seoul, Korea Selatan. Sedangkan Ihsan Maulana Mustofa akan berjuang bermodal gelar perdana dia di Indonesia Masters Super 100 2018. Selain itu masih ada Tommy Sugiarto, pebulu tangkis non pelatnas yang bisa menjadi solusi praktis.

Sejauh ini, Tommy belum kembali menapak empat besar setelah menjadi juara di Singapore Open 2018 lalu. Meskipun Korea Open merupakan turnamen kelas keempat di BWF Tour 2018, pebulu tangkis top dunia tetap tampil demi memperebutkan gelar juara.

Di tunggal putra, dua pebulu tangkis dengan ranking tertinggi juga turun. Victor Axelsen dari Denmark dan Kento Momota (Jepang). Selain mereka pebulu tangkis veteran macam Lin Dan, juga Jan O Jorgensen juga bakal bentrok di babak pertama.

Kabidbinpres PP PBSI menilai, turnamen Jepang dan Tiongkok Open yang berlangsung dalam dua pekan terakhir menjadi catatan penting bagi timnya. Khusus di sektor tunggal putra, apresiasi besar dia berikan kepada Ginting setelah menjadi juara.

“Sedangkan bagi Jojo, konsistensi dia agak kacau,” ujarnya. Anomali yang terjadi rupanya juga berlaku kepada tunggal putra top dunia. Hanya saja, Susy berharap Jojo bisa kembali bangkit.

Di sisi lain, ganda putra dipastikan bakal tanpa pasangan terbaik pelatnas Indonesia yang selalu mendominasi. Khususnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di Korea Open kali ini, pebulu tangkis pelatnas pelapis diberikan kesempatan. Sejauh ini baru Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi yang akan tampil.

“Ini momentum mereka untuk bisa naik level, sejauh ini untuk di ganda putra kami masih cukup banyak stok,” beber Susy.

Sementara itu, Herry Iman Pierngadi mengatakan dua turnamen di Jepang dan Tiongkok menjadi salah satu modal bagi timnya tampil di BWF Tour seri Eropa Oktober mendatang. “Sejauh ini positif, meskipun baru Marcus/Kevin yang dapat gelar,” sebut Herry.

Namun, performa Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga kian matang. Selain itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih bisa bertahan di level top elit. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Marquez Target Kunci Juara di Jepang
Marquez Target Kunci Juara di Jepang

Berita Sejenis

19 Gol dari 18 Laga

19 Gol dari 18 Laga

Kylian Mbappe kembali membuktikan jika bahwa absennya dua tandem lini depan Neymar Jr dan Edinson Cavani tak jadi halangan bagi dirinya untuk mencetak gol.


Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Jadi Tersangka, Belum Ada Sanksi buat Jokdri

Status tersangka yang kini ditanggung Plt Ketum PSSI Joko Driyono belum dianggap sebagai pelanggaran keorganisasian oleh komite etik federasi.


Drawing Tak Menguntungjan, Waswas Sebelum All England

Drawing Tak Menguntungjan, Waswas Sebelum All England

All England sudah dilansir awal pekan ini. Yang paling mengkhawatirkan adalah sektor tunggal putri.


Osaka Akhiri Kerjasama dengan Bajin

Osaka Akhiri Kerjasama dengan Bajin

Petenis ranking satu dunia tunggal putri Naomi Osaka mengirim kabar mengejutkan kemarin.


Marin Absen, Tetap Berat

Marin Absen, Tetap Berat

Cedera lutut yang didapatkan Carolina Marin di final Indonesia Masters pekan lalu (27/1) berbuntut panjang. Otot ACL kanannya robek.


Tunggal Puteri Masih Kedodoran Lawan Top 10

Tunggal Puteri Masih Kedodoran Lawan Top 10

Sektor tunggal putri, seperti yang sudah-sudah, kembali menjadi sorotan selama persiapan All England 2019.


Final Ideal Australia Terbuka Terwujud

Final Ideal Australia Terbuka Terwujud

Final tunggal putra Australia Terbuka tahun ini menyajikan duel klasik sekaligus terbaik. Novak Djokovic bakal bertemu lawan bebuyutannya yakni Rafael Nadal.


Ujian Ganda Putra dan Putri Sesungguhnya

Ujian Ganda Putra dan Putri Sesungguhnya

Menang mudah di dua laga sebelumnya, pasangan ganda putra gaek Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjalani pertarungan terjal.


Zhou Jadi Bagian Renault

Zhou Jadi Bagian Renault

Renault Sport Academy mendapatkan pembalap baru menjelang musim 2019 bergulir.


Tunggal Putri Bertemu Lawan Berat Sejak Awal

Tunggal Putri Bertemu Lawan Berat Sejak Awal

Gregoria Mariska Tunjung punya memori buruk dengan Indonesia Masters. Pada debutnya tahun lalu, Jorji —demikian dia akrab disapa— langsung terhenti di babak per



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!