Sport
Share this on:

Minions dan The Daddies Buka Peluang All Indonesian Finals

  • Minions dan The Daddies Buka Peluang All Indonesian Finals
  • Minions dan The Daddies Buka Peluang All Indonesian Finals

Foto: jawapos.com

SINGAPURA - Dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil merebut tiket semifinal Singapore Open 2019. Kepastian itu didapat oleh kedua pasangan yang dijuluki Minions (Kevin/Marcus) dan The Daddies (Hendra/Ahsan) itu setelah mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak perempatfinal.

Kevin/Marcus lebih dulu merebut tiket babak empat besar tersebut. Hasil itu didapat usai pasangan nomor satu dunia itu menyingkirkan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dalam pertarungan yang berlangsung di Singapura Indoor Stadium, Jumat (12/4) kemarin, Kevin/Marcus berhasil menang dua set langsung dalam waktu 26 menit dengan skor 21-18 dan 21-10.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Kevin/Marcus atas Fajar/Rian dalam ajang Malaysia Open 2019, pekan lalu. Dimana kala itu, Kevin/Marcus pertama kalinya kalah dari Fajar/Rian dalam rubber game dengan skor 21-23, 21-19 dan 18-21.

Menurut Kevin/Marcus kemenangan yang didapat atas juniornya itu juga tak lepas dari pemeblajaran yang ia dapatkan saat berhadapan di Malaysia Open 2019, peka kemarin. "Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Saya juga sudah ngobrol dengan Kevin mainnya enaknya gimana. Biar sama-sama enak," ungkap Marcus seperti dikutip situs resmi PBSI, Jumat (12/4) kemarin.

"Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang ngambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya," sambung Marcus.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Unggulan ketiga asal Jepang itu berhasil melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan rekan senegaranya juga, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi denga skor 22-20 dan 21-11. Dari rekor pertemuannya, Kevin/Marcus tercatat sudah 11 kali bertemu dengan Kamura/Sonoda. Sejauh ini, Kevin/Marcus masih unggul head-to-head 7-4 Kamura/Sonoda.

Meski demikian, Kevin/Marcus tak ingin jumawa dengan hasil pertemuan tersebut. Mereka lebih memilih untuk fokus, mengingat pasangan asal Jepang itu dinilainya tak mudah untuk ditaklukkan. "Pastinya kami harus sabar main lawan mereka karena Jepang kan terkenal nggak gampang mati, punya fighting spirit yang bagus, kuat juga nahan fokusnya. Jadi kami harus lebih fokus lagi," tutur Kevin.

"Kami fokus satu-satu dulu, tapi kami pasti usaha melakukan yang terbaik. Evaluasi dan ngobrol mau mainnya gimana," sambung Marcus.

Sementara itu, Hendra/Ahsan sukses mendapatkan tiket babak semifinal usai menyingkirkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam tempo waktu 46 menit. Meski berhasil menang, namun Hendra/Ahsan yang kini menempati peringkat empat dunia harus ekstra kerja keras menundukkan pasangan asal Malaysia tersebut. Hal itu lantaran mereka dipaksa bermain rubber game dengan skor akhir 18-21, 21-16 dan 21-17.

"Pastinya kami bersyukur, Alhamdulillah. Karena pertandingan nggak mudah, kualitas lawan juga sangat baik. Kami harus fokus terus," terang Ahsan. "Kami harus bisa pegang depannya, supaya kemudian pola kami bisa masuk," tambah Hendra.

Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan mereka dari Goh/Tan di ajang Malaysia Masters 2019, Januari lalu. Kala itu, mereka kalah dua game langsung dengan skor 19-21 dan 22-24. "Saat itu mereka lebih unggul dan siap. Kami juga mungkin main kurang maksimal. Tapi hari ini kami tidak memikirkan pertandingan yang lalu. Kami fokus dengan pola permainan sendiri. Kesalahan-kesalahan sendiri harus diminamilisir," jelas Ahsan.

Selanjutnya, di babak semifinal pasangan unggulan keempat itu akan berhadapan dengan unggulan kedua asal China Li Junhui/Liu Yuchen usai mengalahakn wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-15, 19-21 dan 21-19 di babak perempatfinal.

Di sektor lainnya, ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil merebut tempat di babak empat besar Singapore Open 2019. Kepastian itu didapat usai mereka mengalahkan unggulan keemapt asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam enam menit dengan skor akhir 18-21, 21-12 dan 21-16.

Pada babak semifinal, Hafiz/Gloria akan berhadapan lagi dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang telah mengalahkan pasangan Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet di babak perempatfinal dengan skor 22-20, 14-21 dan 21-18. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Ginting Tantang Chou Tien Chen
Ginting Tantang Chou Tien Chen

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Timnas U16 Waspadai Kecepatan Pemain Cina

Indonesia kembali tampil perkasa dan menang besar di babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G. Kali ini yang menjadi korban keganasan skuat Garuda Asia adal


Pemerintah Dukung Program Djarum Foundation

Pemerintah Dukung Program Djarum Foundation

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan dukungannya, terhadap program Djarum Foundation di bidang pendidikan vokasi.


Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Tommy Tantang Kento, Jojo Kandas di Tangan Vito

Hasil berbeda diterima dua tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie pada babak pertama ajang China Open 2019 di Olympic Sports Cente


kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

kalahkan Filipina 4-0, Timnas U16 Masih Sering Buang-buang Peluang

Timnas Sepakbola Indonesia U-16 tampil gemilang dalam laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.


Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Digempur Netizen, KPAI Jangan Mencla-mencle

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tegas dalam memberikan rekomendasi terkait audisi bulutangkis djar


Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Usai Bertarung Lima Set, Nadal Pastikan Grand Slam ke-19

Rafael Nadal kembali meraih gelar juara US Open 2019 setelah menundukkan unggulan ke empat, Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-5.


Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Ahsan/Hendra Belum Kepikiran Gantung Raket

Usia Mohamad Ahsan dan Hendra setiawan memang tidak muda lagi, untuk ukuran persaingan elit bulutangkis dunia saat ini.


The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) baru saja menerbitkan daftar peringkat pemain-pemain bulu tangkis terbaru.


Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak Kawhi Leonard Dituduh Merampok

Kakak perempuan superstar NBA Kawhi Leonard menjadi satu dari dua wanita yang dituduh merampok dan membunuh nenek berusia 84 tahun di sebuah kasino di Californi


Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Juara Dunia Lagi, The Daddies Kaya Mendadak

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih gelar juara pada Kejuraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championship 2019 di



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!