Sport
Share this on:

Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

  • Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong
  • Minions Incar Gelar ke Sembilan di Hongkong

KOWLOON - Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Hongkong Open hari ini. Turnamen tersebut semestinya tidak seberat Fuzhou Tiongkok Terbuka. Drawing turnamen BWF World Tour Super 500 juga memungkinkan wakil Merah Putih untuk menembus minimal perempat final.

Antara lain, dari sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri. Nah, ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melambungkan harapan untuk kembali mengincar gelar kesembilan usai menjuarai Fuzhou Tiongkok Terbuka Minggu (11/11).

Di Hongkong Terbuka semestinya Minions bisa finis sebagai kampiun. "Di sisa turnamen ini, saya tidak terlalu membebani mereka. Di pengujung musim ini tinggal dinikmati saja, kasarnya cari bonus berupa uang. Pecah rekor lebih bagus," ucap pelatih kepala ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi.

Pernyataan pelatih berjuluk Naga Api itu cikup beralasan. Sebab, Marcus/Kevin sudah memenuhi target utama yang dicanangkan PP PBSI tahun ini. Yakni, juara back-to-back All England dan Asian Games 2018. "Marcus/Kevin sudah profesional. Dia tahu gimana menjaga performa mereka. Yang penting tidak kelelahan aja," terangnya.

Di babak 32 besar, Marcus/Kevin akan meladeni ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Di atas kertas, ganda putra peraih emas Asian Games 2018 itu lebih diunggulkan. Keduanya pernah bertemu di babak kedua Perancis Terbuka (25/10). Saat itu, Minions hanya butuh 40 menit untuk memulangkan Endo/Yuta straight set 21-14, 22-20.

Marcus/Kevin baru akan bertemu lawan berat di perempat final melawan duo Mads asal Denmark Conrad-Peterson/Peter Kolding. Mereka menempati unggulan ketujuh turnamen berhadiah USD 400 ribu itu.

Di sisi lain, performa ganda muda Indonesia Fajar Alfian/M. Rian Ardianto tengah disorot usai absen di dua turnamen BWF World Tour Super 750. Denmark Open dan Perancis Terbuka. Pekan lalu, di luar dugaan mereka harus kandas di babak pertama Fuzhou Tiongkok Terbuka. Ganda peringkat 10 dunia itu kalah dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 19-21 dari wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Di Hong Kong Open, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) akan menjadi rintangan pertama Fajar/Rian. Herry tidak menaruh ekspektasi tinggi. Sebab, dari pengalamannya, butuh waktu bagi Fajar/Rian untuk mengembalikan kondisi terbaiknya.

"Kalau tidak bagus, biarin start lagi di Januari tahun depan," katanya. (han/jpg)

Berita Sebelumnya

Tsitsipas Raih Trofi Kedua
Tsitsipas Raih Trofi Kedua

Berita Berikutnya

Mercedes Kunci Juara Konstruktor
Mercedes Kunci Juara Konstruktor

Berita Sejenis

Marcus Cedera Leher, Minions Mundur dari BWF Finals

Marcus Cedera Leher, Minions Mundur dari BWF Finals

Hanya cedera yang bisa menghentikan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Itulah yang terjadi di BWF World Tour Finals kali ini.


Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Menang Tiga Set, Minions Belum Panas

Ketangguhan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan ujian cukup berat dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.


Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

Gelar Pembuka Sebelum Berlaga

Seperti tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan penghargaan dari BWF sebagai pebulu tangkis pria terbaik tahun ini.


Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Pertahankan Gelar Kejurnas

Aspar Jaelolo membuktikan masih yang terbaik di nomor speed track Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVII Panjat Tebing 2018.


BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

BNI Yakin Bisa Beri Ancaman

Tim putra BNI 46 berusaha memecah dominasi Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel dalam persaingan perebutan gelar juara Proliga 2019.


Berharap Satu Gelar dari Korea

Berharap Satu Gelar dari Korea

Indonesia tidak tampil dengan kekuatan penuh di Korea Masters yang dimulai hari ini hingga 2 Desember mendatang.


Peluang Fajar/Rian Raih Gelar

Peluang Fajar/Rian Raih Gelar

Tiga pekan terakhir merupakan waktu superpadat yang harus dijalani Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Mereka tampil dalam tiga turnamen beruntun.


Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Ganda Campuran Saatnya Juara Lagi

Bukan hal mudah bagi nomor di luar ganda putra untuk membawa pulang gelar dari ajang BWF Tour.


Raih Gelar ke-9, Marcus/Kevin Bikin Sejarah

Raih Gelar ke-9, Marcus/Kevin Bikin Sejarah

Stabilitas ganda putra Indonesia tahun ini berlangsung konsisten.


Pedrosa Resmi Legenda

Pedrosa Resmi Legenda

Dani Pedrosa resmi menyandang gelar seorang legenda MotoGP.



Berita Hari Ini

IKLAN ARIP

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!