Sport
Share this on:

Motornya Terbakar, lalu Tercepat FP2 di Sepang

  • Motornya Terbakar, lalu Tercepat FP2 di Sepang
  • Motornya Terbakar, lalu Tercepat FP2 di Sepang

SEPANG - Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins mencuri perhatian. Pada Kamis kemarin motornya GSX-RR masih terbakar di pit lane. Namun, dengan motor yang sama, kemarin dia sudah menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua (FP 2) GP Malaysia, di sirkuit Sepang.

Dia merampas keunggulan pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang sudah di depan mata di FP2. Pembalap 22 tahun itu menjadi yang tercepat pasca membukukan catatan waktu 1 menit 59,608 detik.

“Tim kami melakukan pekerjaannya dengan luar biasa pasca kejadian (terbakar) itu,” ucap Rins dilansi Motorsport.

Catatan waktu terbaik ini diraih Rins pada percobaan terakhir sesi latihan sore tersebut. Hasil itu lebih baik 0,093 detik dari milik Marquez yang membukukan waktu 1 menit 59,701 detik.

Raihan Rins di akhir FP 2 itu cukup mengagetkan. Pasalnya, sebelumnya nama Marquez yang terus berada di urutan pertama peraih waktu terbaik.

“Kami datang dengan lebih kuat. Motor kami saat ini lebih baik dalam sisi elektronik, aerodinamika, mapun mesin. Saya juga terus mencoba memberikan kemampuan 100 persen,” tambah Rins.

Kekuasaan Marquez mulai rontok di dua menit terakhir sesi FP 2. Pembalap Pramac Ducati Jack Miller saat itu menjadi orang pertama yang memecahkan catatan waktu Marquez. Miller saat itu membukukan raihan 1 menit 59,771 detik.

Marquez memang berhasil membayar lunas dengan kembali memperbaiki raihan waktu saat itu. Namun, Rins yang malah akhirnya menjadi mimpi buruk di final lap. “Suzuki kini memang memiliki motor yang jauh lebih baik. Tapi kekurangan mereka masih pada top speed,” ucap Marquez.

Di lain sisi, pembalap Ducati Andrea Dovizioso di FP 2 gagal memperbaiki catatan waktu. Di sesi sore tersebut dia hanya membukukan 2 menit 00,091 detik. Itu membuatnya hanya bertengger di posisi ketujuh. Padahal, pada FP 1 pembalap asal Italia itu memimpin puncak perolehan waktu dengan raihan 1 menit 59,69 detik.

Namun demikian, Marquez teap menyebut Dovizioso adalah lawan paling kuat di Sepang. Pasalnya, Dovi datang dengan predikat juara GP Malaysia berturut-turut dalam dua tahun terakhir.

“Saya mengecek kalender, sirkuit ini memang bukan salah satu andalan kami. Dovi selalu mendapatkan kecepatan terbaik di Sepang. Namun kami tetap akan berusaha mendapatkan podium,” jelas Marquez. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Makin Dekati Gelar ke-100
Makin Dekati Gelar ke-100

Berita Sejenis

Duo Yamaha Masih Sengit

Duo Yamaha Masih Sengit

Andai saja Valentino Rossi tidak terjatuh pada empat lap jelang finis di GP Malaysia lalu (4/11), pembalap Movistar Yamaha itu hampir pasti menjadi kampiun.


Dovi Mengawali Lebih Baik

Dovi Mengawali Lebih Baik

Angin berhembus ke arah Andrea Dovizioso. Paling tidak itu yang tampak sampai sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Jepang berakhir kemarin.


Hanya Bertumpu pada Marcus/Kevin

Hanya Bertumpu pada Marcus/Kevin

BWF Tour seri Eropa sejatinya sudah dimulai pekan lalu (6/10). Tepatnya di Belanda Terbuka yang berkategori Super 100.


Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru

Balapan di Buriram Diprediksi Bakal Seru

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mencatatkan diri sebagai yang tercepat dalam latihan bebas kedua (FP2) GP Thailand di Buriram International Circuit kemarin.


Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Usai menjuarai turnamen level Super 1000 China Terbuka 2018 akhir pekan lalu, peringkat BWF Anthony Sinisuka Ginting melompat empat anak tangga.


Menanti Pembuktian Jojo

Menanti Pembuktian Jojo

Tahun lalu, dua tunggal putra Indonesia mampu menciptakan All Indonesian Finals di Korea Open. Sejatinya, tahun ini, kesempatan tersebut terbuka lebar.


Ramos Nggak Kapok

Ramos Nggak Kapok

Carlos Ramos tak kehilangan ketegasannya gara-gara masalah yang dia hadapi dengan Serena Williams di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka pekan lalu (9


Selanjutnya Khan Ingin Pacquiao

Selanjutnya Khan Ingin Pacquiao

Koaran petinju Kolombia Samuel Vargas yang akan merusak momen comeback Amir Khan di atas ring ternyata hanya angin lalu.


Ducati Kuasai FP2

Ducati Kuasai FP2

Dua pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menguasai latihan bebas kedua (FP2) GP San Marino di sirkuit Misano kemarin.


Perpisahan dengan Nadal dan AS Terbuka

Perpisahan dengan Nadal dan AS Terbuka

Tiga tahun lalu, menyaksikan duel duo petenis Spanyol Rafael Nadal kontra David Ferrer di babak-babak akhir turnamen berlevel ATP 500.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!