Sport
Share this on:

Motornya Terbakar, lalu Tercepat FP2 di Sepang

  • Motornya Terbakar, lalu Tercepat FP2 di Sepang
  • Motornya Terbakar, lalu Tercepat FP2 di Sepang

SEPANG - Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins mencuri perhatian. Pada Kamis kemarin motornya GSX-RR masih terbakar di pit lane. Namun, dengan motor yang sama, kemarin dia sudah menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua (FP 2) GP Malaysia, di sirkuit Sepang.

Dia merampas keunggulan pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang sudah di depan mata di FP2. Pembalap 22 tahun itu menjadi yang tercepat pasca membukukan catatan waktu 1 menit 59,608 detik.

“Tim kami melakukan pekerjaannya dengan luar biasa pasca kejadian (terbakar) itu,” ucap Rins dilansi Motorsport.

Catatan waktu terbaik ini diraih Rins pada percobaan terakhir sesi latihan sore tersebut. Hasil itu lebih baik 0,093 detik dari milik Marquez yang membukukan waktu 1 menit 59,701 detik.

Raihan Rins di akhir FP 2 itu cukup mengagetkan. Pasalnya, sebelumnya nama Marquez yang terus berada di urutan pertama peraih waktu terbaik.

“Kami datang dengan lebih kuat. Motor kami saat ini lebih baik dalam sisi elektronik, aerodinamika, mapun mesin. Saya juga terus mencoba memberikan kemampuan 100 persen,” tambah Rins.

Kekuasaan Marquez mulai rontok di dua menit terakhir sesi FP 2. Pembalap Pramac Ducati Jack Miller saat itu menjadi orang pertama yang memecahkan catatan waktu Marquez. Miller saat itu membukukan raihan 1 menit 59,771 detik.

Marquez memang berhasil membayar lunas dengan kembali memperbaiki raihan waktu saat itu. Namun, Rins yang malah akhirnya menjadi mimpi buruk di final lap. “Suzuki kini memang memiliki motor yang jauh lebih baik. Tapi kekurangan mereka masih pada top speed,” ucap Marquez.

Di lain sisi, pembalap Ducati Andrea Dovizioso di FP 2 gagal memperbaiki catatan waktu. Di sesi sore tersebut dia hanya membukukan 2 menit 00,091 detik. Itu membuatnya hanya bertengger di posisi ketujuh. Padahal, pada FP 1 pembalap asal Italia itu memimpin puncak perolehan waktu dengan raihan 1 menit 59,69 detik.

Namun demikian, Marquez teap menyebut Dovizioso adalah lawan paling kuat di Sepang. Pasalnya, Dovi datang dengan predikat juara GP Malaysia berturut-turut dalam dua tahun terakhir.

“Saya mengecek kalender, sirkuit ini memang bukan salah satu andalan kami. Dovi selalu mendapatkan kecepatan terbaik di Sepang. Namun kami tetap akan berusaha mendapatkan podium,” jelas Marquez. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Makin Dekati Gelar ke-100
Makin Dekati Gelar ke-100

Berita Sejenis

Lorenzo Belum Nyaman di Honda

Lorenzo Belum Nyaman di Honda

Jorge Lorenzo melakukan debut menunggangi motornya Honda RC213V di 2019 kemarin.


Rossi Kagumi Kecepatan Ducati

Rossi Kagumi Kecepatan Ducati

Pasca menyelesaikan tes pra musim di Sepang, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi langsung menaruh kagum kepada mantan timnya yakni Ducati.


Masih Cedera, Marquez Tetap yang Tercepat

Masih Cedera, Marquez Tetap yang Tercepat

Tantangan pertama sudah dihadapi Marc Marquez, setelah dua bulan masa pemulihan cedera bahu kiri.


Marin Absen, Tetap Berat

Marin Absen, Tetap Berat

Cedera lutut yang didapatkan Carolina Marin di final Indonesia Masters pekan lalu (27/1) berbuntut panjang. Otot ACL kanannya robek.


Pensiunkan Nomor Kentucky Kids

Pensiunkan Nomor Kentucky Kids

Nicky Hayden sudah berpulang dua tahun yang lalu, pada 2017. Itu setelah dia mengalami kecelakaan saat bersepeda di Italia.


Tunggal Putri Bertemu Lawan Berat Sejak Awal

Tunggal Putri Bertemu Lawan Berat Sejak Awal

Gregoria Mariska Tunjung punya memori buruk dengan Indonesia Masters. Pada debutnya tahun lalu, Jorji —demikian dia akrab disapa— langsung terhenti di babak per


Lorenzo Dilarikan ke IGD

Lorenzo Dilarikan ke IGD

Jelang tes pra musim MotoGP digelar di Sepang pada 6-8 Februari mendatang, fans Repsol Honda ketar-ketir.


Lolos ke Semifinal, Sedikit Lagi Fitriani

Lolos ke Semifinal, Sedikit Lagi Fitriani

Sudah tak terhitung ejekan maupun caci maki yang diterima Fitriani sepanjang tahun lalu.


Txingurri Mulai Tak Percaya Diri

Txingurri Mulai Tak Percaya Diri

Sapu bersih trofi domestik. Ya, Ernesto Valverde sudah melakukannya dalam musim pertamanya sebagai entrenador Barcelona musim lalu.


Pecat Mou, Saham United Menguat Enam Persen

Pecat Mou, Saham United Menguat Enam Persen

Bukan hanya para pemain yang bersorak untuk pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United Selasa (18/12) lalu.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!