Sport
Share this on:

Motornya Terbakar, lalu Tercepat FP2 di Sepang

  • Motornya Terbakar, lalu Tercepat FP2 di Sepang
  • Motornya Terbakar, lalu Tercepat FP2 di Sepang

SEPANG - Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins mencuri perhatian. Pada Kamis kemarin motornya GSX-RR masih terbakar di pit lane. Namun, dengan motor yang sama, kemarin dia sudah menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua (FP 2) GP Malaysia, di sirkuit Sepang.

Dia merampas keunggulan pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang sudah di depan mata di FP2. Pembalap 22 tahun itu menjadi yang tercepat pasca membukukan catatan waktu 1 menit 59,608 detik.

“Tim kami melakukan pekerjaannya dengan luar biasa pasca kejadian (terbakar) itu,” ucap Rins dilansi Motorsport.

Catatan waktu terbaik ini diraih Rins pada percobaan terakhir sesi latihan sore tersebut. Hasil itu lebih baik 0,093 detik dari milik Marquez yang membukukan waktu 1 menit 59,701 detik.

Raihan Rins di akhir FP 2 itu cukup mengagetkan. Pasalnya, sebelumnya nama Marquez yang terus berada di urutan pertama peraih waktu terbaik.

“Kami datang dengan lebih kuat. Motor kami saat ini lebih baik dalam sisi elektronik, aerodinamika, mapun mesin. Saya juga terus mencoba memberikan kemampuan 100 persen,” tambah Rins.

Kekuasaan Marquez mulai rontok di dua menit terakhir sesi FP 2. Pembalap Pramac Ducati Jack Miller saat itu menjadi orang pertama yang memecahkan catatan waktu Marquez. Miller saat itu membukukan raihan 1 menit 59,771 detik.

Marquez memang berhasil membayar lunas dengan kembali memperbaiki raihan waktu saat itu. Namun, Rins yang malah akhirnya menjadi mimpi buruk di final lap. “Suzuki kini memang memiliki motor yang jauh lebih baik. Tapi kekurangan mereka masih pada top speed,” ucap Marquez.

Di lain sisi, pembalap Ducati Andrea Dovizioso di FP 2 gagal memperbaiki catatan waktu. Di sesi sore tersebut dia hanya membukukan 2 menit 00,091 detik. Itu membuatnya hanya bertengger di posisi ketujuh. Padahal, pada FP 1 pembalap asal Italia itu memimpin puncak perolehan waktu dengan raihan 1 menit 59,69 detik.

Namun demikian, Marquez teap menyebut Dovizioso adalah lawan paling kuat di Sepang. Pasalnya, Dovi datang dengan predikat juara GP Malaysia berturut-turut dalam dua tahun terakhir.

“Saya mengecek kalender, sirkuit ini memang bukan salah satu andalan kami. Dovi selalu mendapatkan kecepatan terbaik di Sepang. Namun kami tetap akan berusaha mendapatkan podium,” jelas Marquez. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Makin Dekati Gelar ke-100
Makin Dekati Gelar ke-100

Berita Sejenis

Ducati Ingin Lebih Cepat di Tikungan

Ducati Ingin Lebih Cepat di Tikungan

Manajer tim Ducati yaitu Gigi Dall'igna mengakui, masalah yang dihadapi timnya masih tergolong sama dengan tahun lalu.


Valentino Rossi Semakin Lamban

Valentino Rossi Semakin Lamban

Pembalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku kecepatannya di musim ini sudah jauh menurun dibandingkan musim lalu.


Cederanya Tambah Parah, Zohri Terancam Absen di SEA Games

Cederanya Tambah Parah, Zohri Terancam Absen di SEA Games

Impian Lalu Muhammad Zohri merebut emas pertamanya di ajang SEA Games 2019 Filipina terancam musnah.


Ducati Masih Lambat di Tikungan

Ducati Masih Lambat di Tikungan

Di GP Catalunya lalu, Danilo Petrucci yang menjadi pembalap kedua Mission Winnow Ducati tampak kesulitan menyalip di tikungan.


Marquez Juara Lagi di Barcelona, setelah 2014 Lalu

Marquez Juara Lagi di Barcelona, setelah 2014 Lalu

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil mengakhiri puasa gelar, setelah menjuarai MotoGP Catalunya 2019 di Barcelona, Minggu (16/6) malam WIB.


Nunggak Gaji, Klub Dilarang Ikut Kompetisi

Nunggak Gaji, Klub Dilarang Ikut Kompetisi

Tersendatnya dana subsidi PT LIB kepada klub-klub Liga 2 musim lalu, bisa berdampak pada kelangsungan kompetisi.


Marquez Kuasai FP 1 MotoGP Catalunya

Marquez Kuasai FP 1 MotoGP Catalunya

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas FP1 GP Catalunya, Jumat (14/6).


Sudah Saatnya Lupakan Sydney

Sudah Saatnya Lupakan Sydney

Kerja keras Jonatan Christie kembali berlanjut. Ini setalah pulang dengan memastikan gelar Australian Open 2019 di Sydney, Minggu (9/6) lalu.


Honda Makin Jago di Track Lurus

Honda Makin Jago di Track Lurus

RC213V memperlihatkan perkembangan signifikan di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6) lalu.


Aston Villa Kembali ke Premier League

Aston Villa Kembali ke Premier League

Laga The Villian (sebutan Aston Villa) versus Derby County untuk memperebutkan satu tiket promosi berlangsung seru di Stadion Wembley, London, Senin (27/5) lalu



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!