Sport
Share this on:

Mulai Matangkan Pelapis Muda

  • Mulai Matangkan Pelapis Muda
  • Mulai Matangkan Pelapis Muda

JAKARTA - Dua gelar dari Thailand Open pekan lalu menjadi tambahan motivasi bagi penggawa bulu tangkis Indonesia. Modal kepercayaan diri bertambah. Modal itu mereka bawa ke Singapore Open Super 500 pekan ini. Turnamen ini merupakan ajang pemungkas menjelang Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Nanjing, Tiongkok 30 Juli hingga 5 Agustus 2018.

Ganda campuran nomor satu dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan ambil bagian di event tersebut. Sebab, pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu absen di Kejuaraan Dunia.

Selain Owi/Butet, di ganda campuran, masih ada pebulu tangkis pelapis seperti Ronal Alexander/Annisa Saufika, Akbar Bintang/Winny Oktavina, dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa. Sedangkan di ganda putra, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Vita Marissa, asisten pelatih ganda campuran Indonesia menerangkan, Singapore Open menjadi salah satu kesempatan untuk pematangan para pemain muda. “Khusus Owi/Butet ini event terakhir mereka menjalang Asian Games,” ujarnya.

Di tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, Sony Dwi Kuncoro dan Firman Abdul Kholik bakal mencari peruntungan di Singapore Open kali ini. Bagi Sony, dia mengincar kembali gelar yang dua tahun lalu dia raih. Meski sudah berumur, pebulu tangkis asal Surabaya itu juga berharap banyak bisa kembali ke persaingan dunia.

Kabidbinpres PP PBSI, Susy Susanti timnya berharap banyak kepada pebulu tangkis pelapis di pelatnas. “Kesempatan ini menjadi momen penting bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan,” ujarnya. Sejauh ini, potensi muncul dari pasangan pelapis ganda campuran.

Untuk bersaing di turnamem BWF Tour Super 500 persaingan seharusnya tidak terlalu ketat. Singapore kali ini juga menjadi ajang pembuktian bagi tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana dan Firman Abdul Kholik. Sejak Thomas Cup 2018 lalu, performa keduanya belum menemukan perbaikan. Bahkan di Thailand Open lalu, Ihsan sudah tersingkir di babak pertama. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Belum Menang, Bukan Masalah
Belum Menang, Bukan Masalah

Berita Berikutnya

M1 2019 Lebih Gelap
M1 2019 Lebih Gelap

Berita Sejenis

Tsitsipas Raih Trofi Kedua

Tsitsipas Raih Trofi Kedua

Perjalanan petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas di ajang Next Gen ATP Finals 2018 berakhir sempurna.


Jordan Buat Stapac Lebih Garang

Jordan Buat Stapac Lebih Garang

Indonesia Basketball League musim 2018/2019 akan mulai bergulir 30 November mendatang. Seri pertama akan berlangsung di GOR Sahabat Semarang.


Ganda Pelapis Belum Konsisten

Ganda Pelapis Belum Konsisten

Jalan terjal harus dilalui ganda campuran dan ganda putra pelapis di babak pertama Fuzhou China Open 2018.


Khachanov Rusak Mimpi Nole

Khachanov Rusak Mimpi Nole

Mimpi Novak Djokovic meraih gelar Paris Masters kelimanya sepanjang karir pupus di tangan petenis muda Rusia Karen Khachanov.


Pebulu Tangkis Pelapis Mulai Menjanjikan

Pebulu Tangkis Pelapis Mulai Menjanjikan

Pebulu tangkis pelapis Indonesia kian menjanjikan. Setidaknya hingga babak 16 besar Macau Open kemarin (1/11).


Ganda Putra Indonesia Habis

Ganda Putra Indonesia Habis

Berbeda dengan ganda putra utama, prestasi pelapis ganda putra Indonesia belum menjanjikan.


Solusi buat Pelapis

Solusi buat Pelapis

Dalam sembilan tahun terakhir, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menjadi ganda campuran andalan Indonesia di berbagai ajang.


Kejutan Ketut/Rizki

Kejutan Ketut/Rizki

Ganda putri pelapis Indonesia, Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Pradipta membuat kejutan menyenangkan.


Jojo Harus Lebih Tenang dan Variatif

Jojo Harus Lebih Tenang dan Variatif

Skuad bulu tangkis Indonesia melanjutkan BWF Tour seri Eropa di Prancis Terbuka yang digeber mulai hari ini.


Pebulutangkis Pelapis Masih Menjanjikan

Pebulutangkis Pelapis Masih Menjanjikan

Pebulu tangkis ganda pelapis Indonesia memperlihatkan kualitas terbaiknya pada babak pertama Denmark Open 2018 kemarin (17/10).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!