Sport
Share this on:

Musim Depan Persaingan NBA Bakal Beda

  • Musim Depan Persaingan NBA Bakal Beda
  • Musim Depan Persaingan NBA Bakal Beda

**OAKLAND ** - Untuk kali pertama dalam setengah dekade terakhir, peta persaingan NBA musim depan diprediksi berubah. Golden State Warrios diyakini tidak akan menjadi favorit, bahkan ketika memulai musim reguler. Penyebabnya jelas, dua pemain kunci mereka dibebat cedera parah yang bakal membuat mereka menepi lama.

Kehilangan gelar NBA 2019 memang menjadi pukulan telak buat Golden State Warriors. Tetapi, ada hal penting lainnya yang perlu mereka selesaikan dalam waktu dekat. Yakni, terkait masa depan Durant dan Thompson. Sebab, keduanya menjadi free agent dalam dua pekan mendatang.

Dua pemain andalan pelatih Steve Kerr itu mengalami cedera parah pada pengujung musim 2018-2019. Durant didera cedera tendon achilles saat membela Warriors pada final game kelima. Cedera itu memperpanjang absennya KDsapaan Durant di ajang NBA. Sementara itu, Thompson dibebat cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada game keenam final NBA yang sekaligus menjadi salah satu faktor takluknya Warriors di tangan Toronto Raptors.

General Manager (GM) Warriors Bob Myers yakin pihaknya bakal berhasil mempertahankan dua pemain yang turut membawa timnya juara NBA back-to-back pada 2017-2018 itu. "Kami menilai mereka berada pada level tertinggi. Saya tidak akan menjadi GM yang baik jika tidak mengerti seberapa penting mereka buat kami," beber Myers dikutip ESPN.

Thompson berstatus free agent akhir bulan ini. Santer tersiar dia akan mengambil opsi perpanjangan kontrak lima tahun yang ditawarkan manajemen Warriors. Cedera ACL yang dia alami jelas membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk kembali pulih. Setidaknya akan memakan waktu 8 bulan.

Di sisi lain, Durant berstatus player options. Warriors sudah menyodorkan penawaran perpanjangan kontrak kepada salah satu small forward terbaik di NBA itu senilai USD 31,5 juta (Rp451,7 miliar) untuk musim depan. Secara teknis, Warriors telah memperlihatkan bahwa mereka serius mempertahankan kedua pemain pentingnya; Durant dan Thompson.

Khusus Durant, keputusan sepenuhnya berada di tangannya. Apakah dia tetap bersedia bertahan di Oracle Arena atau memilih hengkang ke klub lain. Dengan catatan, dia juga bakal dipastikan absen lama. Bahkan diprediksi bisa semusim penuh.

"Yang bisa saya katakan, mereka (Durant dan Thompson) adalah sosok penting buat kami. Mereka pantas mendapatkan penghargaan yang layak. Sulit menemukan pemain berkualitas tinggi seperti mereka," tegas Myers.

Bintang Warriors Stephen Curry mengaku tidak ambil pusing dengan banyak prediksi yang menyebut timnya bukanlah favorit lagi di NBA musim depan. Dia percaya timnya bakal menemukan solusi di tengah situasi sulit saat ini. "Saya rasa, juara sejati seperti kami harus bisa segera beradaptasi dan menjaga DNA (juara) ini betapa pun formasi roster kami musim depan," ucapnya. (nap/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan FIBA ASIA CUP 2021 dan FIBA World Cup 2023.


Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Optimistis Indonesia Juara di ASG 2019

Menpora Imam Nahrawi optimistis kontingen Indonesia yang bakal berjuang di ASEAN School Games (ASG) 2019 mampu menjadi juara umum.


Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo Tak Mau Kalah dari Persija

Tira Persikabo berambisi untuk bisa meneruskan tren positifnya yang belum meraih kekalahan sejak bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini.


 Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar/Rian Buta Kemampuan Lawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi wakil China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng di babak pertama Indonesia Open 2019.


Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Rossi Mulai Tak Pede Juara Lagi

Hasil buruk yang diraih Valentino Rossi di paruh pertama musim ini membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu kehilangan kepercayaan diri.


Tim Ganda Putri Lakukan Recovery

Tim Ganda Putri Lakukan Recovery

Menjelang perhelatan Indonesia Open 2019 yang tinggal menghitung hari, mematangkan persiapan tentu bakal dilakukan seluruh peserta.


Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Kalah Lagi, Semen Padang Belum Pernah Menang di Liga 1

Semen Padang FC kembali menelan kekalahan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Seri Lagi, Hasil yang Adil untuk Big Match Persija vs Persib

Big match antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 berakhir imbang.


Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Honda Pertahankan Lorenzo hingga Tahun Depan

Direktur Tim HRC yaitu Tetsuhiro Kuwata menegaskan timnya tetap mempertahankan Jorge Lorenzo hingga tahun 2020 mendatang.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!