Sport
Share this on:

Nadal Buru Rekor Borg

  • Nadal Buru Rekor Borg
  • Nadal Buru Rekor Borg

LONDON - Memasuki pekan kedua (babak 16 besar) hari ini, grand slam Wimbledon sektor tunggal putra makin panas. Apalagi, petenis-petenis dengan nama besar seperti Roger Federer, Rafael Nadal, mapun Novak Djokovic masih bertahan.

Khusus untuk ranking satu dunia Nadal, melaju ke 16 besar ini sudah memastikan dirinya bertahan di puncak ranking dunia. Di babak 32 besar Sabtu kemarin petenis asal Spanyol itu menghempaskan petenis muda Australia Alex de Minaur 6-1, 6-2, 6-4.

“Saya tidak datang ke turnamen ini hanya untuk mempertahankan ranking 1 dunia. Saya akan terus melakukan yang terbaik,” ucap Nadal dilansir situs resmi ATP. Di 16 besar malam nanti dia sudah dinanti lawan asal Republik Ceko Jiry Vesely.

Hasil ini juga membuat Nadal masih berpeluang mengawinkan gelar grand slam Prancis Terbuka dan Wimbledon tahun ini. Jika sukses, ini akan menjadi kali ketiga dia melakukannya sepanjang karir.

Itu akan menyamai raihan rekor sepanjang masa milik legenda tenis Swedia Bjorn Borg. Sebelumnya, Nadal sudah pernah mengawinkan gelar Wimbledon dan Prancis Terbuka pada 2008 dan 2010. sedang Borg melakukannya pada 1978, 1979, dan 1980. (irr/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!