Sport
Share this on:

Naomi Gusur Ambisi Gauff

  • Naomi Gusur Ambisi Gauff
  • Naomi Gusur Ambisi Gauff

NEW YORK - Tak butuh waktu lama bagi juara bertahan Naomi Osaka untuk menghempaskan petenis muda asal Amerika Serikat Coco Gauff pada US Open di New York tadi malam. Pada Laga yang berakhir 6-3, 6-0, petenis asal Jepang itu tampil percaya diri dengan modal pengalaman dan permainan agresif.

Grafik Osaka sendiri sebenarnya tidak teralu baik terutama setelah bermain di Australia Open. Turun naik di beberapa momentum kejuaraan, membuat Naomi makin matang. "Bagi saya, ini adalah saya yang paling fokus sejak Australia," kata Jadi, maaf aku yang lebih unggul. Semua lantaran mentalitas," kata Osaka dikutip Reuters, Minggu (1/9).

Ya, Gauff memang menjadi perhatian dunia setelah mampu menembus putaran keempat Wimbledon. Sementara bentrok kemarin malam, ia melakukan tujuh kesalahan ganda dan rawan kesalahan sepanjang pertandingan.

Osaka mengatur permainan sejak dini pada pertandingan yang sejauh ini paling sensasional dalam turnamen tersebut saat petenis Jepang berusia 21 tahun itu melakukan break untuk memimpin 3-0. Gauff, dalam pertandingan keenamnya pada Grand Slam, kemudian melepaskan ace berturut-turut untuk akhirnya memperoleh angka, dan sejak itu kedua pemain saling mematahkan servis pada empat gim berikutnya sebelum Osaka bangkit dari ketinggalan 0-30 untuk merebut set ini.

Gauff, yang masih belum bisa menemukan ritme pada servisnya, melakukan dua kesalahan ganda sebelum memberi Osaka break saat membuka set kedua sebelum petenis Jepang itu membalik ketertinggalan 0-40 untuk memimpin 2-0 dan kemudian melaju sejak itu. Pada akhir pertandingan selama 65 menit tersebut, Osaka mendekati Gauff yang emosional di tepi lapangan, di mana kedua pemain berangkulan dan berbicara beberapa menit.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa saya luar biasa dan semoga beruntung dan kemudian ia bertanya apakah saya bisa melakukan wawancara di lapangan bersama dia dan saya bilang tidak karena saya tahu saya akan menangis sepanjang waktu tapi ia mendorong saya untuk melakukannya. Itu luar biasa. Ia tampil luar biasa dan saya akan belajar banyak dari pertandingan ini," tuturnya.

Sementara itu, Anett Kontaveit menarik diri dari nomor tunggal turnamen US Open, Sabtu, menjelang pertandingan putaran ketiganya melawan Belinda Bencic karena penyakit akut akibat virus, kata penyelenggara. Unggulan 23 asal Estonia itu masih mungkin bermain ganda, di mana ia mencapai putaran kedua bersama Daria Kasatkina.

Penarikan dirinya memberi Bencic maju ke babak 16 besar tanpa tanding, untuk bertemu unggulan teratas Naomi Osaka. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Service Nadal Benamkan Chung
Service Nadal Benamkan Chung

Berita Sejenis

Petenis 15 Tahun Ukir Sejarah di US Open

Petenis 15 Tahun Ukir Sejarah di US Open

Rasa haru menyelimuti Coco Gauff. Petenis muda Ameriksa Serikat itu baru menang dalam debut pertamananya di US Open.


Indonesia Juara Umum ASG 2019

Indonesia Juara Umum ASG 2019

Ambisi Indonesia meraih gelar juara umum ASEAN Schools Games (ASG) 2019 akhirnya jadi kenyataan.


Osaka Akhiri Kerjasama dengan Bajin

Osaka Akhiri Kerjasama dengan Bajin

Petenis ranking satu dunia tunggal putri Naomi Osaka mengirim kabar mengejutkan kemarin.


Mundur Karena Cedera Punggung

Mundur Karena Cedera Punggung

Petenis kebanggaan Asia, Naomi Osaka memutuskan mundur dari turnamen Qatar Open 2019.


Bajin Pelatih Terbaik WTA

Bajin Pelatih Terbaik WTA

Raihan apik Naomi Osaka sepanjang musim ini melejitkan juga sang pelatih yakni Sascha Bajin.


Ambisi Minions Back-to-Back BWF World Tour Finals

Ambisi Minions Back-to-Back BWF World Tour Finals

Indonesia kemungkinan akan mengirim lima wakilnya di BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, Tiongkok yang berlangsung 12-16 Desember mendatang.


Pulang, Osaka Menangis

Pulang, Osaka Menangis

Satu-satunya wakil Asia di WTA Finals, Naomi Osaka, gagal meneruskan langkahnya menuju semifinal.


Pintu Osaka Nyaris Tertutup

Pintu Osaka Nyaris Tertutup

Teriakan-teriakan penonton yang mendukung Naomi Osaka di Singapore Indoor Stadium tidak menjadi mantra mujarab buat petenis Jepang tersebut.


Petenis Jepang Makin Bersinar

Petenis Jepang Makin Bersinar

Capaian apik Naomi Osaka sebagai juara grand slam Amerika Serikat Terbuka musim ini tampaknya membuat para petenis-petenis Jepang lainnya terlecut untuk mengiku


The Minions Tak Terbendung

The Minions Tak Terbendung

Ambisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih juara back-to-back Jepang Terbuka terwujud.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!