Sport
Share this on:

Ni Ketut Siap All Out di Piala Sudirman

  • Ni Ketut Siap All Out di Piala Sudirman
  • Ni Ketut Siap All Out di Piala Sudirman

JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah menentukan 20 pebulutangkis terbaik yang akan diturunkan pada ajang Piala Sudirman 2019. Dalam ajang perebutan lambang supremasi beregu campuran yang akan berlangsung di Nanning, China 19 hingga 26 Mei 2019, mendatang itu PB PBSI menurunkan 12 pemain putra dan delapan atlet putri.

Dari sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran PB PBSI membawa tiga wakil. Sedangkan untuk nomor tunggal putri Indonesia hanya mempersiapkan dua wakil yakni, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Berebeda dengan ganda putra, PBSI hanya mengirim satu wakil di sektor ganda putri yakni, pasangan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun, PBSI juga menyiapkan Ni Ketut Mahadewi Istarani yang kemungkinan besar diturunkan untuk berpasangan dengan Greysia atau Apriyani.

Berbicara tentang Ni Ketut, menjadi bagian dari tim inti Indonesia di ajang Piala Sudirman itu merupakan pertama kalinya baginya. Meski hanya menjadi pemain ganda putri ketiga yang ada di daftar nama tim inti itu, Ketut tetap merasa senang dan bangga.

Ketut sendiri mengaku terkejut dengan penujukkan dirinya yang masuk dalam daftar susunan pemain tim inti Indonesia di Piala Sudirman 2019. Bagi Ketut, ini merupakan kesempatan berharga yang tak ingin disia-siakannya. Ia juga mengaku siap untuk dipasangkan dengan siapa saja, baik dengan Greysia maupun Apriyani.

"Saya terkejut dan tidak menyangka bisa masuk tim untuk Piala Sudirman 2019. Tentunya saya sangat senang, dan mudah-mudahan kalau diturunkan, saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ungkap Ketut seperti dilansir dari situs resmi PBSI, Kamis (9/5) kemarin.

"Kalau sudah terpilih masuk tim, berarti saya sudah memliki tanggungjawab. Saya harus sudah siap dipasangkan dengan siapa saja, sudah tak ada alasan lagi," sambung pebulutangkis asal Bali tersebut.

Terkait persiapan, atlet kelahiran Tabanan, Bali, 12 September 1994 itu mengaku bahwa saat ini sudah mendapat program latihan khusus dari Pelatih Kepala Ganda Putri PBSI Eng Hian. Iamejelaskan latihanyag diberikan oleh pelatih, lebih kepada penguatan daya tahan di lapangan serta peambahan power.

"Saat ini program laitihan yang lebih banyak ke penguatan daya tahan untuk di dalam lapangan serta menamabah power agar bisa lebih tahan lama. Selain itu kita juga dapat latihan tambahan. Dengan programnya lebih ke spesifik memperbaiki kekurangan individu masing-masing," jelasnya Ketut.

Ketut bukan-lah satu-satunya pemain yang baru pertama kali menjadi bagian di tim inti Indonesia untuk Piala Sudirman. Ya, selain Ketut ada juga Melati Daeva Oktavianti, Winny Oktavina Kandow, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan Hafiz Faizal yang juga baru pertama kali.

Namun, bedanya dalam ajang ini ganda putri hanya mengandalkan satu pasangan tetap yakni, Greysia/Apriyani, Ketut yang terbilang hanya menjadi cadangan tetap berharap tim ganda putri bisa tampil maksimal sekaligus menyumbang kemenangan bagi Indonesia dalam kejuaraan Piala Sudirman 2019.

"Saya berharap untuk sektor ganda putri bisa menyumbangkan poin bagi Indonesia si setiap pertandingannya. Saya percaya dengan teman-teman semua yang terpilih masuk tim inti, menurut saya kali ini Indonesia punya peluang untuk bisa menjadi juara," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putri, Eng Hian mengaku dipilihnnya Ketut lataran penampilan yang flesibel sehingga dapat dipasangkan dengan siapa saja termasuk dengan Greysia ataupun Apriyani.

"Ketut dipilih masuk tim karena dia paling fleksibel. Dilihat dari performance, lihat dari permainan, dia bisa dipasangkan dengan siapa saja, termasuk dengan Greysia dan Apriyani," ungkap pelatih yang akrab disapa Eng itu.

"Kemungkinan ubah kombinasi itu ada, tapi kalau keadaan darurat. Saya pribadi tetap ingin menurunkan yang terbaik, berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya," sambung Eng.

Sebelumnya, Ketut pernah berduet dengan Della Destiara Haris di Piala Uber 2018 dan menyumbang kemenangan untuk tim Indonesia dalam laga penyisihan grup melawan Prancis.

Ketut juga pernah dipasangkan dengan Rizki Amelia Pradipta dan duduk di peringkat 18 dunia. Namun, dalam dua tutnamen terakhir, Rizki dicoba kembali dengan pasangan lamanya, Della Destiara Haris. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Berikutnya

Marquez Masih yang Tercepat
Marquez Masih yang Tercepat

Berita Sejenis

Hancurkan Mimpi Madagaskar, Tunisia Tantang Senegal

Hancurkan Mimpi Madagaskar, Tunisia Tantang Senegal

Kejutan Madagaskar di Piala Afrika berakhir di babak perempat final Piala Afrika 2019, setelah dikalahkan Tunisia 0-3.


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


Tiket Online Indonesia Open 2019 Sold Out

Tiket Online Indonesia Open 2019 Sold Out

Perhelatan Indonesia Open 2019 akan berlangsung di Istora Senayan 16-21 Juli mendatang.


Final Piala Indonesia, Persija Jakarta Jadi Tuan Rumah Dulu

Final Piala Indonesia, Persija Jakarta Jadi Tuan Rumah Dulu

Drawing babak Final Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar sudah digelar.


Garuda Muda Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Garuda Muda Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Kurang dari satu bulan, Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 bakal menjalani Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 Agustus mendatang.


Imbangi Borneo FC, Persija Jakarta Tunggu Lawan di Final

Imbangi Borneo FC, Persija Jakarta Tunggu Lawan di Final

Persija Jakarta berhasil melangkah ke Final Piala Indonesia 2018.


Unggul Gol Tandang, Persija Harus Waspadai Borneo FC

Unggul Gol Tandang, Persija Harus Waspadai Borneo FC

Persija Jakarta bakal menjalani laga kedua babak semifinal Piala Indonesia ke markas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, hari ini.


Diwarnai Aksi Walk Out, Marciano Norman Terpilih Jadi Ketum KONI

Diwarnai Aksi Walk Out, Marciano Norman Terpilih Jadi Ketum KONI

Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat XIII tahun 2019 diwarnai aksi walk out.


Fakhri Panggil 33 Pemain

Fakhri Panggil 33 Pemain

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memanggil 33 pemain untuk menjalani training camp (TC) menjelang Piala AFF.


Gol Bepe Modal Berharga Persija Jakarta ke Final

Gol Bepe Modal Berharga Persija Jakarta ke Final

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan di laga pertama babak semifinal Piala Indonesia 2018.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!