Sport
Share this on:

Owi/Butet Persiapan Akhir di Kudus

  • Owi/Butet Persiapan Akhir di Kudus
  • Owi/Butet Persiapan Akhir di Kudus

KUDUS - Pebulu tangkis Indonesia tahun ini memang bakal menyasar Asian Games sebagai tujuan utama. Tetapi, dua bulan menjelang multievent olahraga se-Asia itu, mereka akan tampl pada lima turnamen bergengsi yang tersedia sepanjang Juni-awal Agustus 2018.

Antara lain, Malaysia Open, Indonesia Open, Thailand Open, Singapore Open, dan Kejuaraan Dunia. Dalam hal ini, PP PBSI cukup optimistis melihat jadwal yang ada dan kebijakan yang diambil tim pelatih dan para pemain pelatnas.

Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto menyatakan situasi yang ada saat ini membuat pemain harus memilih. “Misalnya, Owi/Butet (Tontowi Ahmad/Liiliyana Natsir Red), mereka memang fokus untuk Asian Games, karena mereka pernah menang di banyak turnamen, di Asian Games belum,” terangnya kemarin (5/6) di Jakarta.

Alhasil, Owi/Butet memilih absen di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Nanjing, 30 Juli-5 Agustus mendatang. Itu merupakan pilihan realistis bagi pasangan peraih medali emas di Olimpiade 2018. Sebab, dengan usia mereka yang tidak lagi muda, mereka tentu butuh waktu recovery yang lebih panjang.

Sebagaimana diketahui, jeda Kejuaraan Dunia dengan Asian Games 2018 yakni sekita dua pekan lamanya. Berbeda dengan pemain yang lebih muda secara usia, PP PBSI memberikan kebebasan bagi mereka untuk tampil di Kejuaraan Dunia.

Misalnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra nomor satu dunia itu merupakan salah satu delegasi yang akan tampil di Kejuaraan Dunia. “Mereka haus gelar, punya tenaga juga, dan mau kejar juara dunia, jadi kami apresiasi dan berikan fasilitas untuk itu,” terang Budi.

Richard Mainaky, pelatih ganda campuran pelatnas PP PBSI bakal menerapkan treatment khusus buat Owi/Butet. Seperti halnya saat persiapan menjelang Olimpiade Rio 2016. “Ketika nanti pemain yang ikut Kejuaraan Dunia berangkat, ke Tiongkok, saya akan bawa tim berangkat ke Kudus untuk persiapan akhir,” terangnya.

Yang diharapkan Richard adalah supaya Owi/Butet dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto bisa lebih maksimal. Selain itu Richard berharap pemainnya mendapatkan visi yang jelas sebelum tampil di ajang bergengsi yang berlangsung di Istora Senayan itu. (nap/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Ricciardo Ambil Penalti di Kanada
Ricciardo Ambil Penalti di Kanada

Berita Sejenis

Adaptasi Singkat ala Owi/Debby

Adaptasi Singkat ala Owi/Debby

Empat pasangan ganda campuran sudah melakoni babak pertama kemarin. Sayang, yang lolos hanya satu. Yakni pasangan senior Tontowi Ahmad/Debby Susanto.


Owi Akhirnya Berpasangan dengan Debby

Owi Akhirnya Berpasangan dengan Debby

Tantowi Ahmad bakal berpasangan dengan Debby Susanto pada ajang Malaysia Masters 2019. Itu tentu saja sebuah kejutan.


Kesal Sering Difault, Kevin Minta Rekaman

Kesal Sering Difault, Kevin Minta Rekaman

Rusak sudah skenario final ideal di Kejurnas PBSI 2018. PB Djarum Kudus, unggulan kedua sekaligus juara bertahan, gagal melangkah ke final.


Tikungan Enam untuk Pedrosa

Tikungan Enam untuk Pedrosa

Sirkuit Jerez memberikan penghormatan tertinggi untuk Dani Pedrosa. Pembalap asal Spanyol itu baru resmi pensiun di akhir tahun ini.


Beban Besar Penerus Owi/Butet

Beban Besar Penerus Owi/Butet

Sepeninggal Liliyana Natsir pensiun setelah Indonesia Masters kelak akan memberikan tekanan buat ganda campuran pelapis di pelatnas.


Dimas-Gerry Asah Skill di Supermoto

Dimas-Gerry Asah Skill di Supermoto

Ajang balap seri terakhir supermoto Trial Game Asphalt 2018 bakal akhir pekan ini.


Lakers Ingin Ariza

Lakers Ingin Ariza

Los Angeles Lakers masih ingin membuat skuad mereka lebih kuat untuk mengarungi musim ini sampai akhir.


Bagi Owi, Butet Tak Tergantikan

Bagi Owi, Butet Tak Tergantikan

Indonesia Masters 2019 bakal digelar pada 22-29 Januari mendatang. Namun, PP PBSI sudah menyiapkan acara istimewa.


Lima Wakil Indonesia Nominasi BWF Player of The Year

Lima Wakil Indonesia Nominasi BWF Player of The Year

Menjalang akhir tahun, BWF kembali meluncurkan nominasi player of the year 2018.


Persiapan Tommy Jauh Lebih Matang

Persiapan Tommy Jauh Lebih Matang

Kiprah Tommy Sugiarto di empat turnamen terakhir yang dia ikuti jeblok.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!