Sport
Share this on:

Pacquiao Mulai Training Camp

  • Pacquiao Mulai Training Camp
  • Pacquiao Mulai Training Camp

MANILA - Meski diklaim oleh sang promotor Bob Arum pertarungannya kontra juara dunia kelas welter WBA Lucas Matthysse belum tentu terwujud, Manny Pacquiao kemarin tetap memulai training camp di Manila. Petinju 39 tahun asal Filipina itu optimis dia bakal benar-benar naik ring pada 24 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Hanya tinggal detail-detail kecil yang harus diselesaikan,” ucap Pacman, julukan Pacquiao kepada Philboxing.

Dia bahkan sudah mengumumkan bahwa konfrensi pers resmi duel itu bakal dilaksanakan pada 4 April di Manila. Dua hari setelahnya yakni pada 6 April, konfrensi pers kedua bakal mengambil tempat di Kuala Lumpur.

Di lain sisi, Arum menyebut training camp yang dilakukan Pacquiao sia-sia jika laga itu gagal terwujud. Menurut Arum, pihaknya dan Golden Boy Promotion, promotor Matthysse, sampai saat ini masih menunggu pencairan dana yang dijanjikan pihak ketiga selaku sponsor utama. Sponsor itulah yang menginginkan duel itu berlangsung di Malaysia.

Tanpa uang itu, dia menyebut duel-Pacman kontra Matthysse hanya mimpi dan hanya ada di angan-angan Pacquiao. “Kami dan Golden Boy Promotions menginginkan duel itu. Namun, sampai saat ini belum ada yang bisa kami lakukan,” ucap Arum.

Sejatinya, jika benar-benar terwujud duel ini bakal menarik. Pacquiao yang kini berusia 39 tahun diyakini masih mampu mengimbangi Matthysse yang kini berusia 35 tahun.

Petinju Argentina tersebut memiliki sabuk juara dunia kelas welter WBA pasca 27 Januari lalu menang KO di ronde ke-8 atas petinju Thailand Tewa Kiram. Rekornya sampai saat ini 39 kali menang (36 KO) dan 4 kali kalah.

Di lain sisi, Pacquiao kini punya rekor 59 kali menang (38 KO), 7 kali kalah, dan 2 kali draw. Kali terakhir petinju yang menjadi juara di delapan kelas berbeda itu naik ring adalah 2 Juli 2017 lalu kontra Jeff Horn. Saat itu dia kalah angka mutlak pasca tarung dalam 12 ronde. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Caps Istimewa Yaya Talisca
Caps Istimewa Yaya Talisca

Berita Sejenis

Balapan 2019, Resmi Berganti Red Bull-Honda

Balapan 2019, Resmi Berganti Red Bull-Honda

Keputusan besar itu telah diambil. Tim juara empat kali Formula 1 Red Bull Racing mengumumkan bakal menggunakan mesin Honda mulai musim depan.


Kembali Setelah Delapan Tahun

Kembali Setelah Delapan Tahun

Setelah delapan tahun tak pernah ambil bagian, Novak Djokovic tahun ini akan kembali tampil di ajang Quenn's Club Tournament yang mulai dihelat awal pekan depan


Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

Lorenzo Mulai Bisa Taklukan Desmosedici

Jorge Lorenzo akhirnya berhasil menjuarai MotoGP bersama Ducati.


Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atleti Mulai Krisis Amunisi

Atletico Madrid masih mengincar posisi runner up La Liga dan trofi Europa League.


PBVSI Mulai Panaskan Mesin

PBVSI Mulai Panaskan Mesin

Gelaran proliga sudah rampung dua pekan lalu. Selanjutnya, pelatnas voli indoor mulai digeber hari ini.


Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Yamaha dan Suzuki Mulai Bangkit

Tiga seri pembuka MotoGP berakhir di Texas, Amerika Serikat dinihari kemarin. Sejumlah kejutan lahir dari seri balapan pembuka.


Pacman Gantung Status Roach

Pacman Gantung Status Roach

Manny Pacquiao meralat kabar pemecatan sepihak pelatih Freddie Roach.


Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

Ferrari Bisa Juara Tahun Ini

Pasca menyapu bersih kemenangan di dua balapan pertama, Ferrari mulai digadang-gadang mampu mencuri gelar juara musim ini.


Super Mario Out, Afridza Naik Podium

Super Mario Out, Afridza Naik Podium

Mario Suryo Aji tiba-tiba melambaikan tangannya ke udara saat pembalap lainnya mulai melaju melakukan warm up lap di Race 2 Asia Talent Cup (ATC).


Red Bull Mulai Lirik Honda

Red Bull Mulai Lirik Honda

Performa apik Toro Rosso pada latihan bebas pra musim di Barcelona (26/2) bersama sang pemasok mesin anyar Honda membuat Red Bull terkesan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!