Sport
Share this on:

Pacquiao Mulai Training Camp

  • Pacquiao Mulai Training Camp
  • Pacquiao Mulai Training Camp

MANILA - Meski diklaim oleh sang promotor Bob Arum pertarungannya kontra juara dunia kelas welter WBA Lucas Matthysse belum tentu terwujud, Manny Pacquiao kemarin tetap memulai training camp di Manila. Petinju 39 tahun asal Filipina itu optimis dia bakal benar-benar naik ring pada 24 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Hanya tinggal detail-detail kecil yang harus diselesaikan,” ucap Pacman, julukan Pacquiao kepada Philboxing.

Dia bahkan sudah mengumumkan bahwa konfrensi pers resmi duel itu bakal dilaksanakan pada 4 April di Manila. Dua hari setelahnya yakni pada 6 April, konfrensi pers kedua bakal mengambil tempat di Kuala Lumpur.

Di lain sisi, Arum menyebut training camp yang dilakukan Pacquiao sia-sia jika laga itu gagal terwujud. Menurut Arum, pihaknya dan Golden Boy Promotion, promotor Matthysse, sampai saat ini masih menunggu pencairan dana yang dijanjikan pihak ketiga selaku sponsor utama. Sponsor itulah yang menginginkan duel itu berlangsung di Malaysia.

Tanpa uang itu, dia menyebut duel-Pacman kontra Matthysse hanya mimpi dan hanya ada di angan-angan Pacquiao. “Kami dan Golden Boy Promotions menginginkan duel itu. Namun, sampai saat ini belum ada yang bisa kami lakukan,” ucap Arum.

Sejatinya, jika benar-benar terwujud duel ini bakal menarik. Pacquiao yang kini berusia 39 tahun diyakini masih mampu mengimbangi Matthysse yang kini berusia 35 tahun.

Petinju Argentina tersebut memiliki sabuk juara dunia kelas welter WBA pasca 27 Januari lalu menang KO di ronde ke-8 atas petinju Thailand Tewa Kiram. Rekornya sampai saat ini 39 kali menang (36 KO) dan 4 kali kalah.

Di lain sisi, Pacquiao kini punya rekor 59 kali menang (38 KO), 7 kali kalah, dan 2 kali draw. Kali terakhir petinju yang menjadi juara di delapan kelas berbeda itu naik ring adalah 2 Juli 2017 lalu kontra Jeff Horn. Saat itu dia kalah angka mutlak pasca tarung dalam 12 ronde. (irr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Caps Istimewa Yaya Talisca
Caps Istimewa Yaya Talisca

Berita Sejenis

Jordan Buat Stapac Lebih Garang

Jordan Buat Stapac Lebih Garang

Indonesia Basketball League musim 2018/2019 akan mulai bergulir 30 November mendatang. Seri pertama akan berlangsung di GOR Sahabat Semarang.


Pebulu Tangkis Pelapis Mulai Menjanjikan

Pebulu Tangkis Pelapis Mulai Menjanjikan

Pebulu tangkis pelapis Indonesia kian menjanjikan. Setidaknya hingga babak 16 besar Macau Open kemarin (1/11).


Jojo Harus Lebih Tenang dan Variatif

Jojo Harus Lebih Tenang dan Variatif

Skuad bulu tangkis Indonesia melanjutkan BWF Tour seri Eropa di Prancis Terbuka yang digeber mulai hari ini.


Pacquiao Kembali ke AS

Pacquiao Kembali ke AS

Setelah dua tahun tak pernah naik ring di Amerika Serikat (AS), petinju Filipina, Manny Pacquiao kemarin mengumumkan bahwa dirinya siap kembali bertarung.


Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Menanti Sanksi Lanjutan untuk Khabib dan McGregor

Komisi Atlet Negara Bagian Nevada mulai mengambil sikap terkait kasus rusuhnya pertarungan UFC antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor.


Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Tembus 10 Besar Dunia, Anthony Mulai Stabil

Usai menjuarai turnamen level Super 1000 China Terbuka 2018 akhir pekan lalu, peringkat BWF Anthony Sinisuka Ginting melompat empat anak tangga.


Tiga Ringan, Satu Berat

Tiga Ringan, Satu Berat

Sektor ganda campuran bertanding mulai hari ini.


Tampil Lepas dan Fokus

Tampil Lepas dan Fokus

Hari ini sektor ganda campuran dan kualifikasi tunggal putra mulai bertanding. Indonesia menurunkan empat pasangan ganda campuran Indonesia.


Singkirkan Lin Dan, Langkah Ginting Tak Mudah

Singkirkan Lin Dan, Langkah Ginting Tak Mudah

Nama besar Lin Dan di tunggal putra dunia mulai terkikis.


Selanjutnya Khan Ingin Pacquiao

Selanjutnya Khan Ingin Pacquiao

Koaran petinju Kolombia Samuel Vargas yang akan merusak momen comeback Amir Khan di atas ring ternyata hanya angin lalu.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!