Sport
Share this on:

PBVSI Mulai Panaskan Mesin

  • PBVSI Mulai Panaskan Mesin
  • PBVSI Mulai Panaskan Mesin

JAKARTA - Gelaran proliga sudah rampung dua pekan lalu. Selanjutnya, pelatnas voli indoor mulai digeber hari ini. Itu untuk mempersiapkan tim terbaik untuk Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu tidak mau hanya numpang lewat dalam multievent olahraga se Asia tersebut.

Masing-masing 18 pemain di sektor putra da putri sudah mendapatkan panggilan. Pada awal pemusatan latihan (TC) kali ini fokus utama tim pelatih saat ini melakukan recovery, apalagi Proliga musim ini berlangsung cukup ketat.

Dari daftar nama yang ada, beberapa pemain di antaranya merupakan nama baru. Di sektor putri misalnya, pemain muda Arsela Nuari Purnama, dan dua pemain Petrokimia Gresik Rika Dwi Latri, juga Khalisa Azila Rahma.

Tim putri juga bakal semakin kompetitif dengan kembalinya spiker Popsivo Polwan, Amalia Fajrina yang absen di SEA Games 2017. Di sektor putra, ada pemain pendatang baru yang turut mengantar Samator juara Proliga 2018, seperti Galih Bayu Saputra, dan Yuda Mardiansyah.

Pelatnas kali in juga memanggil Veleg Dhanny Ristan, libero yang di Proliga lalu membela Jakarta BNI 46 dan Nizar Julfikar, setter andalan Samator. Veleg merupakan libero tangguh yang sempat bersama Samator dalam lima musim Proliga sebelumnya.

M. Ansori, pelatih tim putri Indonesia menjelaskan komposisi yang ada saat ini belum skuad utama. “Masih ada kemungkinan penambahan, saya lagi mau mengajukan satu-dua nama baru kepada PP PBVSI,” terangnya saat dimintai konfirmasi kemarin (23/4).

Dia adalah quicker Jakarta Pertamina Energi yang juga merupakan pemain asuhan Ansori di Proliga 2018 lalu. Menurutnya saat ini, tim Indonesia butuh banyak pilihan di posisi quicker. “Biar ada pelapis juga,” lanjutnya.

Untuk Asian Games nanti, tim akan dikerucutkan menjadi 12 pemain masing-masing di tim putra dan putri. “Kami juga sudah menyiapkan mereka turun di sejumlah even untuk uji coba,” sambung Hanny S. Surkatty, Wakil Ketua Badan Tim Nasional PP PBVSI.

Namun, pihaknya butuh menyatukan visi dengan tim pelatih sebelum memutuskan rencana tersebut. Sebagai gambaran, tim putra dan putri Indonesia sebelumnya mendulang medali perak di SEA Games 2017. Tetapi yang patut diperhatikan adalah di Asian Games persaingan bakal lebih ketat bagi tim Indonesia. (nap/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!