Sport
Share this on:

Pebulu Tangkis Merah Putih Mulus

  • Pebulu Tangkis Merah Putih Mulus
  • Pebulu Tangkis Merah Putih Mulus

BASEL - Performa pebulu tangkis Indonesia belum mendapatkan ujian berarti. Khususnya buat dua ganda campuran Pelatnas Cipayung, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya sukses mengalahkan lawan mereka masing-masing di babak pertama kemarin.

Praveen/Debby menang atas Wang Chi-lin/Lee Chia-hsin (Taiwan), 21-11, 17-21, 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle kemarin. Sedangkan Owi/Gloria menang cepat atas pasangan Belanda, Ruben Jille/Iris Tabeling dalam straight game, 21-17, 21-14.

Kabidbinpres PP PBSI, Susy Susanti yang berada di lokasi pertandingan mengatakan bahwa performa Owi/Gloria jauh lebih bagus ketimbang saat kualifikasi sehari sebelumnya. "Moment kritis bisa mereka selesaikan, Owi/Gloria sudah cukup menjalani adaptasi," katanya saat dihubungi Jawa Pos (induk radartegal.com) via Whatsapp.

Keduanya juga sudah cukup paham posisi masing-masing. Harapan besar memang disematkan kepada pasangan alternatif ini, setelah Liliyana Natsir memutuskan untuk gantung raket di masa depan.

"Harapan saya, Gloria pemain muda, dia punya power untuk imbangi permainan Owi," terang Susy.

Namun, dua pasangan ganda campuran Indonesia harus tersungkur di laga sebelumnya. Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika tak berdaya menghadapi unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qinchen. Mereka kalah dua game langsung 14-21,19-21.

Sedangkan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti takluk dari pasangan 37 BWF asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, setelah sebelumnya dipaksa main rubber game, 22-24, 21-16, 16-21. Ini menjadi catatan penting buat tim pelatih ganda campuran dalam waktu dekat.

Sebab, mereka sudah ditunggu sejumlah event besar yang harus ditaklukkan. Kemenangan juga diraih dua tunggal putri pelatnas, Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine, Dinar susah payah menang dari unggulan kelima, Hsu Ya Ching (Taiwan), 14-21, 21-9, 21-19. Demikian pula dengan Fitriani yang unggul dua game langsung dari Sri Krishna Priya Kudaravalli (India) 21-18, 21-8.

Selanjutnya, Dinar bakal bertemu dengan Sayaka Takahashi, pebulu tangkis Jepang yang berjuang dari babak kualifikasi. "Saya dengar Sayaka sudah absen lama, karena cedera. Tapi di kualifikasi dia bola atasnya oke," sebut Minarti Timur, pelatih tunggal putri Indonesia.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menang dari wakil Malaysia, Goh Giap Chin, 21-11, 21-11. Pada babak 16 besar dia akan bertemu, pemenang duel antara Richi Takeshita (Jepang) Iikka Heino (Finlandia). (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Berharap Kejutan dari Geysia/Apriayani

Berharap Kejutan dari Geysia/Apriayani

Hari ini skuad bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Nanjing, Tiongkok. Mereka akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Nanjing, Tiongkok, 30 Juni–5 Juli mendatang.


Menanti Kejutan Ganda Pelapis

Menanti Kejutan Ganda Pelapis

Pebulu tangkis Indonesia akan menjalani turnamen penting menjelang Asian Games tahun ini.


Target Realistis dari Dua Nomor

Target Realistis dari Dua Nomor

Performa pebulu tangkis Indonesia terus mendapatkan sorotan menjelang Asian Games.


Mulai Matangkan Pelapis Muda

Mulai Matangkan Pelapis Muda

Dua gelar dari Thailand Open pekan lalu menjadi tambahan motivasi bagi penggawa bulu tangkis Indonesia. Modal kepercayaan diri bertambah.


Bawa Pulang Dua Gelar dari Bangkok

Bawa Pulang Dua Gelar dari Bangkok

Pebulu tangkis Indonesia menggamit dua gelar dari turnamen Thailand Open 2018.


Harapan Gelar dari Sektor Tunggal

Harapan Gelar dari Sektor Tunggal

Persaingan menuju tangga juara Thailand Open 2018 masih terbuka lebar bagi pebulu tangkis Indonesia.


Di Thailand Open, Indonesia Berharap pada Pelapis

Di Thailand Open, Indonesia Berharap pada Pelapis

Secara kualitas pebulu tangkis dan sisi kompetitif, Thailand Open 2018 berbeda jauh dengan Indonesia Open.


Pebulu Tangkis Indonesia Buru Tuah Istora

Pebulu Tangkis Indonesia Buru Tuah Istora

Istana Olahraga (Istora) Senayan, Jakarta kembali menjadi venue utama pagelaran Blibli Indonesia Open (BIO) 2018.


Incar Satu Gelar di Malaysia Open

Incar Satu Gelar di Malaysia Open

Malaysia Open 2018 yang mulai digelar hari ini menjadi ajang pertama bagi pebulu tangkis Indonesia setelah libur Hari Raya Idul Fitri.


Di Asian Games, Jepang Turunkan Tim Juara

Di Asian Games, Jepang Turunkan Tim Juara

Kekuatan tim Jepang menjadi fenomena tersendiri pda persaingan bulu tangkis dunia.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!