Sport
Share this on:

Peluang Red Bull-Honda Semakin Besar

  • Peluang Red Bull-Honda Semakin Besar
  • Peluang Red Bull-Honda Semakin Besar

SHANGHAI - Seperti bangun dari tidur panjang Honda tampil mengagetkan di awal musim 2018. Pada seri kedua GP Bahrain Pierre Gasly sukses merebut posisi start kelima dan finis di urutan keempat saat balapan. Hasil tersebut memperbesar peluang pabrikan Jepang tersebut menjadi pemasok mesin bagi Red Bull musim depan.

Sampai saat ini, Red Bull belum memutuskan bakal menggunakan mesin apa musim depan. Padahal, Bos Renault Sport Cyril Abiteboul telah memberikan batas waktu kepada Red Bull untuk segera memutuskan status kerjasama keduanya musim depan.

''Lebih cepat lebih baik. Mei atau paling lambat Juni FIA memberikan deadline bagi pabrikan mesin untuk memastikan tim mana saja yang bakal dipasok,'' ucapnya.

Di Bahrain, kesuksesan Toro-Rosso, yang notabene adalah tim junior Red Bull memang sedikit “terbantu” gagal finisnya Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Yang lebih menyakitkan adalah mobil mesin Renault di mobil RB14 tunggangan Ricciardo mengalami kerusakan energy store. Ini memberikan sinyal bahwa faktor ketahanan mesin masih menjadi masalah di tubuh Red Bull.

Nah, performa bagus dari Toro Rosso membuka peluang bagi Red Bull untuk melirik Honda sebagai pemasok mesin. ''Sebelum kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Honda kami yakin (paket mesin) bakal menjadi kompetitif. Itu kami yakini sejak pertama mereka menunjukkan rencana mereka di masa depan,'' terang Penasihat Red Bull Helmut Marko kepada Motorsport.

Yang dimaksud Marko adalah ketika Red Bull menyepakati kerjasama Honda dengan Toro Rosso tahun lalu. Marko juga menegaskan, Red Bull punya sejarah panjang dalam mengambil keputusan berani. Termasuk jika nanti bakal memakai mesin Honda untuk musim depan.

''Anda wartawan pasti tahu kalau kami berani,'' tandasnya. Saat ini, menurutnya, Red Bull masih memerlukan gambaran lebih luas dan menyeluruh tentang potensi mesin Honda.

Di tempat terpisah, Bos Red Bull Christian Horner menyatakan, timnya tidak ingin terburu-buru untuk mengambil keputusan. Menurutnya, deadline setelah jedah musim panas adalah rencana yang sudah dicanangkan sejak awal musim ini.

Bintang Red Bull yang sudah memperpanjang kontrak dua musim Max Verstappen mengatakan, Honda masih belum memberinya keyakinan bahwa mereka bakal tampil konsisten kompetitif musim ini. Apalagi jika mengingat keputusan terkait pemilihan mesin adalah kewenangan tim, bukan pembalap.

Meski begitu, penampilan Gasly langsung menjadi perhatian Verstappen. Terutama saat sesi kualifikasi GP Bahrain. ''Saya rasa paket mesin mereka (Honda) mengalami kemajuan pesat. Saya berdiri di samping Helmut (Marko) saat kualifikasi dan senang melihat Pierre sangat cepat,'' ungkap pembalap Belanda tersebut. (cak/jpg)

Berita Sebelumnya

Rombongan Mayweather Ditembaki
Rombongan Mayweather Ditembaki

Berita Berikutnya

Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo
Suzuki Buru Tandatangan Lorenzo

Berita Sejenis

Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Dapat Hadiah Dua Motor

Pensiun dari MotoGP, Pedrosa Dapat Hadiah Dua Motor

Dedikasi Dani Pedrosa selama 18 tahun membela Honda membuat pabrikan asal Jepang itu ingin berterima kasih kepadanya semaksimal mungkin.


Bulls Pecat Hoiberg

Bulls Pecat Hoiberg

Memulai awal musim ini dengan buruk membuat Chicago Bulls berani mengambil keputusan besar. Kemarin mereka resmi memecat head coach Fred Hoiberg.


Duo Honda Jalani Operasi

Duo Honda Jalani Operasi

Dua pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menjalani operasi di waktu yang hampir bersamaan.


Raksasa La Liga Runtuhkan Dominasi NBA

Raksasa La Liga Runtuhkan Dominasi NBA

Perang finansial Real Madrid dan Barcelona bukan lagi soal besar pemasukannya per musim.


Verstappen Menjanjikan, Mesinnya Belum

Verstappen Menjanjikan, Mesinnya Belum

Pembalap Red Bull Max Verstappen menjadi salah satu perbincangan penting pasca Formula 1 2018 berakhir di Abu Dhabi Minggu kemarin.


Peluang Fajar/Rian Raih Gelar

Peluang Fajar/Rian Raih Gelar

Tiga pekan terakhir merupakan waktu superpadat yang harus dijalani Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Mereka tampil dalam tiga turnamen beruntun.


Kans Amankan Slot Final

Kans Amankan Slot Final

Hanya butuh satu kemenangan di babak 8 besar bagi dua ganda campuran Indonesia untuk menggamit slot babak final Syed Modi IBC 2018.


Ginting Amankan Satu Slot ke Guangzhou

Ginting Amankan Satu Slot ke Guangzhou

Kekalahan Jonatan Christie dari Kento Momota, 24-22, 9-21, 9-21 menutup peluang peraih emas Asian Games 2018 itu tampil di BWF Tour Finals 2018.


Nishikori Kalahkan Federer di Partai Perdana

Nishikori Kalahkan Federer di Partai Perdana

Petenis Jepang Kei Nishikori membuat kejutan besar di O2 Arena kemarin.


Owi/Butet Kalah, Masih Andalkan Ganda Putra

Owi/Butet Kalah, Masih Andalkan Ganda Putra

Babak 8 besar Fuzhou China Open 2018 menjadi kuburan empat wakil Indonesia.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!