Sport
Share this on:

Perenang Singapura Kian Mendominasi

  • Perenang Singapura Kian Mendominasi
  • Perenang Singapura Kian Mendominasi

Joseph Schooling. (REUTERS/Lai Seng Sin)

KUALA LUMPUR - Enam medali dari enam nomor final yang berlangsung di Aquatic Center, Bukit Jalil, Malaysia, kemarin (23/8) menjadi milik perenang Singapura. Hasil tersebut sekaligus membuat Singapura memimpin perolehan medali cabor renang dengan delapan medali emas.

Quah Ting Wen, perenang putri Singapura bahkan mempersembahkan tiga medali emas. Diantaranya, dari 100 meter gaya bebas putri, 50 meter gaya kupu putri dan 4x200 meter relay putri.

?100 meter gaya bebas menjadi salah satu pembuktian saya,? kata Ting Wen. Dia mengalahkan Nguyen Thi Anh (Vietnam) dengan gap 0,02 detik pada nomor tersebut.

Selain dia, Joseph Schooling juga kembali mendulang emas buat Singapura. Dia mencatatkan waktu tercepat 23,06 detik disusul dua perenang Indonesia (24,01 detik), Triady Fauzi Sidiq dan Glenn Victor Sutanto (24,37 detik).

Quah Zeng Wen juga meraih emas 200 meter gaya punggung putra. Capaian tersebut melengkapi lima medali emas yang diraih Singapura pada final kemarin.

Sementara itu, bagi perenang Indonesia, raihan satu perak dan dua perunggu menjadi capaian terbaik mereka. Triady dan Glenn misalnya, mereka harus kembali mengakui keunggulan Schooling yang merupakan perenang kelas dunia.

?Saya masih mengincar nomor 200 meter gaya ganti besok (hari ini, Red),? kata Triady. Perenang asal Jawa Barat itu kini sudah mendulang dua perak dan satu perunggu. ?Semoga bisa pecah rekor di nomor itu,? lanjutnya. (nap/irr/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!