Sport
Share this on:

Persebaya Surabaya Tertahan Lagi di Kandangnya

  • Persebaya Surabaya Tertahan Lagi di Kandangnya
  • Persebaya Surabaya Tertahan Lagi di Kandangnya

**SURABAYA ** - Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2019 saat menghadapi Barito Putera. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/7) kemarin, tim berjuluk Bajul Ijo itu dipaksa bermain imbang 2-2 dari tamunya Barito Putera.

Dua gol tim tuan rumah Persebaya diciptakan oleh Damian Lizio pada menit ke-79 dan Manu Dzhalilov (87'). Sedangkan Barito Putera mencetak gol lewat brace Rafael Silva (70' dan 90').

Kedua kesebelasan terlihat bermain lamban saat babak pertama dimulai. Meski demikian, sesekali kedua tim sempat mengancam gawang lawannya masing-masing.Namun, hingga turun minum tak ada satu-pun peluang yang tercipta membuahkan hasil. Skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persebaya maupun Barito terus berupaya untuk bisa mencetak gol. Tak ayal, tempo permainan pun lebih meningkat dibanding paruh pertama. Barito terlihat lebih gencar melakukan serangan di awal babak pertama ini.

Bahkan, di menit ke-53, penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra dipaksa bekerja keras lantaran harus mengahalau sepakan jarak jauh Evan Dimas Darmono. Usaha Barito untuk mengungguli Persebaya akhirnya berhasil ketika laga memasuki menit ke-70.

Rafael Silva mampu memanfaatkan clearance tidak sempurna bek Persebaya untuk membuat Barito unggul lewat tendangannya. Tertinggal satu gol tak membuat punggawa Bojul Ijo patah arang.

Serangan demi serangan terus dilakukan Ruben Sanadi dan kawan-kawan. Alhasil, semibalan menit usai gol Barito, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Damian Lizio yang sempat membuat suporter tuan rumah bergemuruh dengan golnya ke gawang Barito. Gol itu diciptakan Lizio usai memanfaatkan umpan silang Ruben Sanadi dari sisi kiri

Delapan menit berselang, Persebaya membalikan kedudukan menjadi 2-1. Umpan silang Ruben disambut dengan tandukkan oleh Dzalilov. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pertama Dhzalilov pada Liga 1 2019.

Sayangnya, keunggulan Persebaya itu tak mampu dipertahankan dengan baik. Ya, di akhir babak kedua tepatnya di menit ke-90, Barito berhasil menyamakan kedudukan menajdi 2-2. Rafael Silva yang lagi-lagi merobek jala gawang Persebaya dengan tandukkanya. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Menanggapi hasil ini, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku bahwa anak asuhnya kurang fokus dan konsentrasi menjelang akhir pertandingan. Hal itu membuat peluang kemenangan Persebaya yang sudah didepan mata terpaksa hilang.

"Lagi-lagi kita perlu membenahi fokus dan konsentrasi para pemain yang terjadi di momen-momen krusial," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu usai pertandingan.

Meski demikian, mantan pelatih Persib Bandung itu mengapresiasi perjuangan timnya dalam laga tersebut. Bahkan ia mengakui bahwa permainan anak asuhnya terus meingkat meski dihadapkan dengan jadwal padat pertandingan.

"Anak-anak telah berjuang maksimal. Determinasi mereka tetap tinggi dan akhirnya memimpin meski sempat tertinggal," tuturnya.

Selain itu, pemain Persebaya Lizio mengaku kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya tersebut. Akan tetapi, ia bertekad menebusnya di laga-laga selanjutnya. "Saya sedih karena kami harus kehilangan dua angka di menit terakhir, saya pikir kami harus bekerja lebih keras untuk pertandingan berikutnya. Dan meraih kemenangan," tuturnya.

Dengan hasil ini, Persebaya masih tertahan di peringkat keempat dengan raihan 12 poin dari 7 laga. Sementara Barito bertengger di posisi ke-15 dengan koleksi empat poin dari 7 pertandingan. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Kapan Ferrari Angkat Tropi Lagi?

Dua belas seri berlalu, namun Ferrari belum pernah mengangkat trofi juara hingga balapan Formula 1 mengambil jeda musim panas setelah GP Hungaria pada awal bula


Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya bisa bernafas lega. Salah satu pebalapnya Jorge Lorenzo berhasil melewati masa pemulihanya.


Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Quartararo Tak Sabar Ketemu Rossi Lagi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tampil impresif di race MotoGP Austria, Minggu (11/8) lalu.


Ditahan Imbang Madura United, Persebaya Pecat Djanur

Ditahan Imbang Madura United, Persebaya Pecat Djanur

Manajemen Persebaya secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya mengakhiri kontrak Djanur.


Tiga Kali Kalah Beruntun, PSIS Semarang Pecat Jafri Sastra

Tiga Kali Kalah Beruntun, PSIS Semarang Pecat Jafri Sastra

PSIS Semarang mengumumkan tidak lagi memakai jasa Jafri Sastra sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.



Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Jojo Tantang Kento Momota, Marcus/Kevin Jumpa Hendra/Ahsan Lagi

Perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu tangkis Japan Open 2019 terus berlanjut hingga ke babak final.


Tunggal Putri Merah Putih Gagal Lagi

Tunggal Putri Merah Putih Gagal Lagi

Nasib berbeda diterima wakil Indonesia pada sektor tunggal putra dan putri di Japan Open 2019.


Bek Persebaya Otavio Dutra Segera Jadi WNI

Bek Persebaya Otavio Dutra Segera Jadi WNI

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra selangkah lagi bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.


Pertahankan Gelar, Minions Mulai Nyetel Lagi

Pertahankan Gelar, Minions Mulai Nyetel Lagi

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan juara Indonesia Open, usai menaklukkan rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (2



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!